Spoiler alert, Bela! Artikel ini mengandung spoiler film terbaru Marvel, Avengers: Infinity War. Kalau kamu belum sempat menontonnya dan nggak mau rasa penasaran kamu hilang karena artikel ini, maka lebih baik dibaca setelah menonton filmnya. Tapi kalau kamu sudah nonton, nggak ada salahnya untuk membaca sampai habis.

Kisah heroik pahlawan super atau superhero memang diminati oleh banyak kalangan, dari muda hingga tua, wanita dan pria, bahkan orang yang awalnya nggak begitu menyukai cerita superhero rela mengantre panjang di bioskop demi bisa menonton film terbarunya. Pernyataan tersebut didukung oleh fakta bahwa film terbaru Marvel yaitu Avengers: Infinity War disebut-sebut sebagai film Hollywood dengan penjualan tiket terbanyak di Indonesia dihitung sejak hari pertama tayang.

Di samping petualangan yang seru, efek visual yang luar biasa dan adegan laga yang apik, kisah romantis juga nggak luput dari perjalanan pahlawan super. Kesan drama semakin terasa ketika kisah romantis mereka harus berakhir menyedihkan. Berikut adalah deretan kisah cinta superhero yang berakhir tragis yang sudah Popbela rangkum.

1. Spider-Man dan Gwen Stacy

5 Kisah Cinta Pahlawan Super yang Berakhir Tragisimdb.com

Ketika berbicara tentang kisah cinta Peter Parker, maka nama Mary Jane akan muncul di kepala kita sebagai kekasihnya. Namun selain Mary Jane, hati Peter pernah diisi oleh perempuan bernama Gwen Stacy. Meski bukan pacar pertamanya, namun Gwen disebut-sebut sebagai cinta pertama manusia laba-laba ini. Kisah cinta mereka harus berakhir ketika Gwen harus mati saat Spider-Man bertarung dengan Green Goblin.

Saat itu Gwen diculik oleh Green Goblin supaya Spider-Man mau menemuinya dan bertarung dengannya. Saat bertarung, Green Goblin menjatuhkan Gwen dari ketinggian dan terjun bebas. Meski Spider-Man berusaha menangkap Gwen dengan jaring laba-labanya, nyawa Gwen nggak tertolong.

2. Superman dan Lois Lane

5 Kisah Cinta Pahlawan Super yang Berakhir Tragistime.com

Tokoh superhero yang sudah diperankan oleh beberapa aktor ini juga punya cinta sejati yaitu Lois Lane. Clark Kent, nama asli Superman, yang berprofesi sebagai reporter jatuh cinta dengan wanita yang satu profesi dengannya tersebut. Lois sendiri awalnya jatuh hati dengan sosok Superman dan Clark Kent sebelum mengetahui bahwa mereka adalah orang yang sama.

Dalam sebuah versi, Lois Lane mati di tangan Joker saat mengandung anak hasil hubungannya dengan Clark. Namun kematian Lois berbeda-beda dalam beberapa seri Superman. Sosok Lois Lane juga masih muncul di film terbaru DC yaitu Justice League tahun 2017 lalu.

3. Thor dan Jane Foster

5 Kisah Cinta Pahlawan Super yang Berakhir Tragisimdb.com

Jane Foster yang merupakan seorang wanita menjalin hubungan dengan Thor, sosok asing yang ia temui ketika sedang menjalankan tugasnya sebagai peneliti dan astronom. Seiring berjalannya waktu, mereka menjalin hubungan spesial. Jane juga sempat menjadi Thor dan disebut sebagai The Goddess of Thunder.

Dalam film, setelah Thor membawa Jane ke Asgard, hubungan mereka sempat merenggang bahkan disebut putus. Namun melansir dari Screen Rant, usia Jane ternyata nggak bertahan lama. Hidup Jane berakhir setelah dia mengorbankan hidupnya saat melawan musuh.

4. Scarlet Witch dan Vision

5 Kisah Cinta Pahlawan Super yang Berakhir Tragisimdb.com

Salah satu anggota Avengers ini sangat menyita perhatian, terutama dalam film Avengers: Infinity War kemarin. Mind Stone yang berada di kepala Vision sangat diinginkan oleh Thanos, musuh para Avengers. Jika Thanos berhasil mengambil batu tersebut, bukan hanya Vision yang kehilangan harapan untuk membantu teman-temannya, tapi itu artinya Thanos semakin kuat dan semakin tak terkalahkan.

Supaya Thanos nggak bisa mencuri batu tersebut, Vision meminta Scarlet Witch, istrinya, untuk menghancurkan batu tersebut meskipun hal itu bisa menghilangkan nyawanya. Sesaat sebelum batu tersebut hancur, Thanos muncul dan menyerang Scarlet Witch. Mind Stone yang berhasil hancur dengan usaha Scarlet Witch tadi kembali utuh dan berhasil dicuri Thanos karena Thanos menggunakan Time Stone yang ia ambil dari Doctor Strange untuk memundurkan waktu. Mind Stone diambil paksa oleh Thanos dari kepala Vision yang menyebabkan hidup Vision berakhir.

5. Star-Lord dan Gamora

5 Kisah Cinta Pahlawan Super yang Berakhir Tragisusatoday.com

Kisah cinta pasangan dari geng Guardians of The Galaxy ini juga nggak kalah tragis. Pada film Avengers: Infinity War, Gamora yang merupakan anak angkat Thanos harus menemui ajalnya ketika dirinya dijadikan tumbal oleh ayahnya sendiri demi mendapatkan Soul Stone.

Thanos yang sangat berambisi untuk menguasai alam semesta rela melakukan dan mengorbankan apapun. Sebelum Thanos, belum ada yang berhasil mendapatkan Soul Stone karena syaratnya yang sangat sulit yaitu harus mengorbankan seseorang yang dicintai. Meski sambil menangis, Thanos merasa nggak menyesal kehilangan Gamora.

BACA JUGA: 7 Pemain Film ‘Avengers: Infinity War’ Ini Ternyata Masih Melajang​