Jika kamu sudah melakukan pertunangan dengan orang terkasih, pasti rencana selanjutnya adalah sebuah pernikahan. Namun, ketika dalam masa pertunangan, kamu merasakan keadaan yang kurang nyaman maka pernikahan bukan menjadi harapan lagi.

Apa yang harus dilakukan jika sudah terjadi demikian? Nah, salah satunya dengan melihat tanda-tanda buruk dalam hubungan kamu, jika tanda-tanda itu semakin jelas terlihat itu berarti saatnya untuk membatalkan pernikahan karena kamu sudah bertunangan dengan orang yang salah. Daripada berakhir ke perceraian, sebaiknya segera ambil tindakan.

6 Tanda Kamu Bertunangan dengan Orang yang Salah

Kamu memang harus menerima pasangan apa adanya, namun ada beberapa masalah yang tidak dapat diterima tentang pasangan yang selalu memicu pertengkaran. Hal itu membuat kamu semakin tidak nyaman dan enggan berbicara dengan pasangan. Ini merupakan salah satu tanda awal kamu harus membatalkan pernikahan.

6 Tanda Kamu Bertunangan dengan Orang yang Salah

Ada yang mengatakan pernikahan bukan saja menikahi pasangan, tetapi menikahkan antara kedua keluarga. Ungkapan itu sangat benar adanya, terutama di Indonesia. Jika selalu muncul perdebatan ketika kedua keluarga dipertemukan, atau salah satu keluarga tidak menyukai keluarga calon mempelai, itulah tanda pembatalan pernikahan adalah keputusan terbaik. Ingat, hubungan harmonis antara kedua keluarga adalah resep langgengnya pernikahan.

6 Tanda Kamu Bertunangan dengan Orang yang Salah

Ketika dalam menjalankan hubungan pertunangan, pasangan kamu sudah menggunakan kekerasan saat melampiaskan emosinya kepada kamu, bahkan keluarganya juga begitu. Bayangkan jika kamu menjalani hubungan pernikahan yang seperti itu kelak, bukan kebahagiaan yang didapat, tetapi kesedihan setiap saat. Ini tanda utama kamu harus secepatnya membatalkan rencana pernikahan dengannya.

6 Tanda Kamu Bertunangan dengan Orang yang Salah

Jika pasangan tidak menghormati setiap ucapan dan perbuatan kamu, apakah masih ingin untuk menikah dengan orang itu? selanjutnya keluarganya juga mulai tidak menghormati kamu, dan pasangan tidak membela kamu saat diperlakukan tidak enak itu, maka itu bisa menjadi tanda pernikahan bukan jalan terbaik.

6 Tanda Kamu Bertunangan dengan Orang yang Salah

Jika kamu telah bertunangan, segeralah untuk bertukar pikiran dan pandangan kamu dengan pasangan. Coba membahas rencana masa dengan dan tujuan hidupnya. Bagaimana setelah tahu, ada ketidakcocokan yang membuat mimpi kalian berdua memang sangat berbeda jalan, dan mungkin kalian bukan ditakdirkan bersama. Jika sudah merasakan ketidakcocokan itu, segera nyatakan kepadanya bahwa untuk tidak melanjutkan rencana pernikahan.

6 Tanda Kamu Bertunangan dengan Orang yang Salah

Jika hati nurani sudah merasakan suatu hal, biasanya dia tidak pernah berkata salah. Sama dengan masalah pernikahan, ketika hati sudah tidak nyaman dan tidak berkenan untuk menerimanya sebagai pasangan hidup, maka jangan remehkan kebenarannya. Alasannya mungkin susah untuk ditemukan, karena ini keluar dari hati nurani. Jangan ragu untuk membatalkan pernikahan jika hati sudah merasakan itu.

BACA JUGA: 12 Alasan Kamu Jatuh Cinta dengan Orang yang Salah Berdasarkan Zodiak​