Cowok suka dengan cewek yang manja, namun jika sudah berlebihan, cowok akan mundur. Bila cewek terlalu bergantung dan ingin selalu dekat dengan pasangannya, akan membuat cowok merasa risi dan takut menjalin hubungan lebih serius lagi. Ketika dia mengatakan kamu terlalu tergantung sebagai seorang cewek, sebenarnya 4 makna tersirat ini yang ingin dia sampaikan pada kamu lho, Bela.

Makna Tersirat Saat Cowok Bilang Kamu Terlalu Bergantung padanya

Banyak wanita menganggap hidup akan tiba-tiba menjadi sempurna jika mereka bertemu pria yang tepat. Hal itu tidaklah salah karena kamu dan pasangan pasti akan saling melengkapi. Yang salah adalah ketika kamu menggantungkan semua kebahagiaan kamu hanya pada dia saja. Hal itu hanya akan membuat pria menjadi tertekan saja, maka dari itu cowok tidak menyukai cewek yang terlalu bergantung padanya.

Makna Tersirat Saat Cowok Bilang Kamu Terlalu Bergantung padanya

Alasan utama pria takut akan komitmen adalah karena mereka takut kehilangan kebebasan. Ketika memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan pasti ada penyesuaian yang harus kamu dan dia lakukan. Ketika masa penyesuaian itu kamu terlalu bergantung padanya, dia akan takut kehilangan kebebasannya bermain dengan teman-teman prianya yang lain.

Dalam situasi seperti ini, ketika seorang pria mengatakan seorang wanita terlalu membutuhkan, ia mungkin secara tidak sadar mengekspresikan perasaan takut dan dendamnya karena harus menyerahkan otonomi penuh atas waktu dan rencananya yang sudah ia susun sebelumnya kepada kamu sebagai pacarnya.

Makna Tersirat Saat Cowok Bilang Kamu Terlalu Bergantung padanya

Hubungan yang baik itu ketika kamu dan dia tetap memiliki waktu untuk memanjakan diri sendiri. Jika seorang wanita bergantung pada pasangannya untuk mengisi semua waktu luangnya, itu bisa mencekik bagi seorang pria yang membutuhkan ruang dan waktunya sendiri untuk memanjakan dirinya dengan aktivitas yang mungkin tak kamu mengerti sebagai seorang wanita.

Makna Tersirat Saat Cowok Bilang Kamu Terlalu Bergantung padanya

Kamu perlu mengkomunikasikan apa yang diperlukan bagi kamu untuk merasa bahagia dan aman dalam suatu hubungan sehingga tidak akan menghadapi masalah-masalah yang berarti. Karena setiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda beda ketika menjalin hubungan. Mungkin bagi kamu bertemu itu harus setiap malam minggu, tapi bagi dia tidak harus begitu. Kadang memang pria membutuhkan ruang lebih banyak dalam beberapa hal dan kamu sebagai wanita perlu memahami hal ini. Meski tidak dikatakan secara gamblang tapi ketika dia merasa kamu terlalu tergantung dengannya, bisa jadi ia ingin kamu memahami makna yang satu ini.

BACA JUGA: 10 Kebiasaan Chatting Ini Bisa Bikin Cowok Ilfeel Sama Kamu​