Kalau kamu berhubungan dengan seseorang, kamu harus memastikan kebiasaan-kebiasaan buruk ini nggak terjadi dalam hubunganmu. Kamu nggak akan tahu, karena bisa jadi kebiasaan-kebiaasaan buruk ini akan mengarah ke sebuah perselingkuhan. Kamu nggak akan mau kan pastinya menghadapi masalah seperti ini. 

Hati-Hati! Kebiasaan Buruk Ini Bisa Memicu Perselingkuhan, Lho

Setiap pasangan pasti memiliki kondisi emosional yang berbeda-beda di setiap saat. Mungkin kadang dia merasa sedih atau sedang butuh seseorang. Kalau kamu dan pasangan nggak saling peduli, hubungan kalian akan berujung nggak baik. Bisa saja salah satu dari kalian mencari seseorang yang lebih mengerti dan memberikan kasih sayang atas kondisi yang dialami.

Hati-Hati! Kebiasaan Buruk Ini Bisa Memicu Perselingkuhan, Lho

Berhubungan dengan seseorang adalah ketika kamu saling memedulikan segala aspek yang terjadi dengan pasangan. Kalau kamu atau pasangan saling mengabaikan, hal ini akan membuat hubungan menjadi nggak sehat. Misal ketika kamu membutuhkan bantuan untuk satu hal, tapi pasangan kamu malah nggak menggubrisnya, atau dia malah nggak acuh sama kamu, rasanya hal ini akan menjadi menyebalkan.

Hati-Hati! Kebiasaan Buruk Ini Bisa Memicu Perselingkuhan, Lho

Buruknya lagi, ketika kamu sedang mengalami kondisi emosional yang nggak baik, kamu malah bergantung pada orang lain. Mungkin kalau kamu bergantung pada teman dekatmu atau keluarga. Tapi kalau kamu malah bergantung pada lawan jenis, bisa jadi ini menimbulkan benih-benih rasa pada orang lain karena orang lain itu lebih peduli denganmu.

Hati-Hati! Kebiasaan Buruk Ini Bisa Memicu Perselingkuhan, Lho

Kalau salah satu dari kamu adalah orang yang tertutup, bisa jadi sulit untuk mengekspresikan diri. Apalagi kalau milih memendam perasaan. Kadang bisa saja dia melampiaskan dengan segala cara. Bisa saja dengan cara yang baik, tapi kalau caranya malah merugikan salah satu dari pasangan akan menjadi buruk.

Hati-Hati! Kebiasaan Buruk Ini Bisa Memicu Perselingkuhan, Lho

Dalam berteman dengan orang lain, apalagi lawan jenis, sebaiknya mengetahui posisi di mana kita sebenarnya. Kadang kamu atau pasangan harus tahu status yang dimilikinya. Bersikap genit adalah hal yang menyebalkan. Mungkin ada yang bisa memakluminya dan dianggap bercanda. Bagaimana kalau ternyata akan disalahartikan oleh orang lain sebagai suka yang sebenarnya. Bisa jadi hal ini akan berujung perselingkuhan lho, Bela.

Baca Juga: Bicara Selingkuh, Ini Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Micro-Cheating