Kalau saat ini kamu lagi punya pacar dan teman baikmu juga lagi punya pacar, ini adalah saat yang tepat buat kalian mencoba yang namanya double date atau kencan ganda. Ungkapan ini pasti sudah tidak asing lagi bukan? Ya, kencan ganda adalah kencan antara dua buah pasangan, jadi ada empat orang dalam kencan tersebut. Lho, pacaran kok ramai-ramai, bukannya lebih romantis kalau berdua saja? Eits, jangan salah dulu. Double date itu juga romantis dan asyik, apalagi karena 11 hal di bawah ini.

 

1. Kamu jadi bisa melihat hubunganmu dengan 'kacamata' baru

Seru Banget! Yuk, Coba Double Date untuk Menghidupkan Lagi Kehidupan Asmaramu dan Pasanganavclub.com

Terkadang, kamu perlu melihat bagaimana kualitas hubunganmu dengan sepasang mata baru. Melalui double date, kamu bisa mengevaluasi caramu berpacaran. Kamu bisa membandingkanya dengan cara pacaran temanmu. Dan baiknya, itu akan membuatmu sadar bahwa ternyata hubungan kalian sangatlah manis dilihat dari luar.

 

2. Tidak akan bosan karena ada banyak topik obrolan

Seru Banget! Yuk, Coba Double Date untuk Menghidupkan Lagi Kehidupan Asmaramu dan Pasangannewgirl.wikia.com

Kalau kamu dan pacarmu adalah orang yang pendiam, atau mungkin kalian sudah berpacaran sekian lama, mungkin kalian akan sering kehabisan topik untuk bahan obrolan. Dengan double date, kalian akan memiliki lebih banyak hal untuk dibicarakan.

 

3. Cara yang baik agar pacarmu bisa kenal dengan teman baikmu

Seru Banget! Yuk, Coba Double Date untuk Menghidupkan Lagi Kehidupan Asmaramu dan Pasanganvulture.com

Kamu pasti ingin pacarmu dan teman-temanmu bisa akrab, bukan? Dengan double date, kamu bisa mengenalkan pacarmu pada teman terbaikmu secara alami. Dan baiknya lagi kalau mereka bisa berteman dan jadi akrab karenamu.

 

4. Sebaliknya, kamu juga bisa mengenal pacar temanmu lebih baik lagi

Seru Banget! Yuk, Coba Double Date untuk Menghidupkan Lagi Kehidupan Asmaramu dan Pasanganlittlemissrunshine.com

Kalau kamu juga penasaran dengan pacar temanmu, kamu bisa mengenalinya lebih dekat dengan double date bareng. Kalau kamu protektif terhadap teman baikmu itu, kamu juga bisa mengobservasi dan menilai, apakah pacarnya itu baik untuk temanmu.

 

5. Selingan dari kencan yang biasa

Seru Banget! Yuk, Coba Double Date untuk Menghidupkan Lagi Kehidupan Asmaramu dan Pasangantoughcatalog.com

Karena sudah teralu sering kencan, kadang kamu bisa merasa bosan atau merasa bahwa kencan hanyalah sebuah rutinitas. Tapi dengan mencoba double date, kamu bisa merasakan perasaan yang baru. Mungkin seperti kencan pertama lagi.

 

6. Bisa menghidupkan hubungan asmara kalian yang mungkin agak sendu

Seru Banget! Yuk, Coba Double Date untuk Menghidupkan Lagi Kehidupan Asmaramu dan Pasanganflavorwire.com

Kalau akhir-akhir ini kamu dan pacar isinya sedih melulu, atau tidak happy walaupun kalian sedang keluar bareng, mungkin kalian perlu suasana baru. Double date bisa membuat suasana jadi baru dan mungkin kalian akan menemukan api cinta kalian menyala kembali karenanya.

 

7. Memperluas koneksi kalian

Seru Banget! Yuk, Coba Double Date untuk Menghidupkan Lagi Kehidupan Asmaramu dan Pasanganballermindframe.com

Punya teman baru adalah bonus yang baik. Dengan double date kalian berempat bisa saling kenal satu sama lain dan koneksi ini mungkin bisa membantu kalian di masa depan.

 

8. Kalian bisa mencoba hal-hal baru untuk dilakukan bersama

Seru Banget! Yuk, Coba Double Date untuk Menghidupkan Lagi Kehidupan Asmaramu dan Pasanganfanpop.com

Kencan itu nggak melulu cuma nonton atau makan aja lho. Dengan double date, pasti seru kalau kalian mencoba hal-hal baru lainya seperti main bowling atau biliard misalnya. Dan untuk lebih serunya lagi, kalian bisa buat pertandingan antar couple!

 

9. Pengetahuan kalian seputar dunia kencan juga pasti bertambah

Seru Banget! Yuk, Coba Double Date untuk Menghidupkan Lagi Kehidupan Asmaramu dan Pasanganvulture.com

Kamu bisa dapat rekomendasi tempat makan baru dari mereka, atau tempat asyik untuk dikunjungi, dan sebagainya. Kalian bisa saling tukar pengetahuan seputar hal-hal kencan.

 

Melalui double date, kamu bisa teringat kembali bagaimana kalian mulai berkencan dahulu. Kamu juga bisa mengenal pacarmu lebih dalam lagi, dan bagaimana ia berinteraksi dengan orang lain saat bersamamu. Hal-hal kecil yang ia lakukan akhirnya bisa menyadarkanmu, betapa kamu memang sayang banget dengannya dan bahwa kamu telah memilih orang yang tepat. Jadi tak ada salahnya dicoba. Selamat berkencan, ya!