Kamu mungkin sudah kehabisan ide tempat kencan di Jakarta. Jangan-jangan selama ini kamu hanya pergi dari satu mall ke mall yang lain. Rasanya pasti ingin mencoba kegiatan baru yang menyenangkan.

Jangan khawatir, ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Beberapa tempat di bawah adalah rekomendasi dari Popbela, supaya kamu dan pasangan tetap memiliki kegiatan seru dan tidak bosan, yuk catat tempatnya.

1. Ruci Art Space

Selain Mall, Ini 5 Ide Tempat Kencan di Jakarta Instagram/Mizumaartgallery

Rekomendasi tempat pacaran yang pertama adalah sebuah Art Space yang memamerkan lukisan, foto, seni rupa lainnya, bahkan seni pertunjukan. Kamu dan pasangan bisa melihat karya berbagai seniman pada tempat ini. Biasanya, mereka juga sering mengadakan pameran temporer.

Selain bisa menikmati karya seni, tempat ini juga memiliki kafe yang nyaman. Jadi, setelah puas melihat-lihat, kamu bisa langsung mengisi perut.

2. Supper Burger

Selain Mall, Ini 5 Ide Tempat Kencan di Jakarta Instagram/supperjkt

Burger menjadi makanan yang sering dicari beberapa tahun belakangan. Kedai burger pun bermunculan. Jika kamu dan pasangan merupakan pecinta kuliner, khususnya burger dan ingin mengeksplorasi maka tempat ini sangat cocok.

Kedai burger milik penyiar, Genuschka, ini memiliki konsep kedai burger ala New York. Selain dekorasinya, pilihan menu burgernya juga klasik, namun tetap memiliki bumbu yang menjadi ciri khasnya.

3. Drive in Senja

Selain Mall, Ini 5 Ide Tempat Kencan di Jakarta Instagram/driveinsenja

Bioskop memang sudah dibuka, tapi rasanya masih ngeri untuk berada di dalam ruangan kecil dalam waktu yang lama, apalagi di akhir pekan. Menonton layar lebar dari dalam mobil menjadi pilihan yang tepat. Kamu dan pasangan tetap bisa merasakan sensasi nonton bioskop tanpa perlu merasa parno.

Bioskop drive in ini juga bisa memberikan kamu pengalaman menonton yang baru. Ya, hitung-hitung merealisasikan hal yang biasa kamu lihat di film-film jadul.

4. Hutan Kota GBK

Selain Mall, Ini 5 Ide Tempat Kencan di Jakarta Instagram/tamantaman.jkt

Kalau kamu merasa sulit menemukan ruang terbuka yang cocok untuk piknik di Jakarta, sebenarnya kamu bisa ke Hutan Kota GBK. Area seluas 4 hektar ini cocok menjadi tempat kamu dan pasangan menghabiskan waktu bersama. Tidak ada biaya yang dipungut untuk piknik di tempat ini, tapi tentunya kamu harus membawa alas dan makanan sendiri ya.

Kamu bisa membeli makanan lalu makan bersama di sini, atau bisa juga kamu dan pasangan membawa masakan masing-masing untuk saling icip di sini. Tak kalah penting, kamu juga bisa berfoto-foto dan mengabadikan momen bersama, karena cahayanya yang bagus, apalagi di sore hari.

5. Bounce Street

Selain Mall, Ini 5 Ide Tempat Kencan di Jakarta Instagram/bouncestreetasia

Melompat-lompat atau kejar-kejaran di atas trampolin seperti anak kecil sangat menyenangkan dilakukan bersama pacar. Rasanya kamu bisa bersenang-senang tanpa ada beban. Kamu juga tidak harus memikirkan apapun, seperti takut jatuh misalnya, karena kamu akan terlempar kembali ke atas, jadi tidak akan sakit. 

Selain merasa senang, bermain trampolin di Bounce Street juga bisa dihitung olahraga. Anggap saja ini upaya kamu dan pasangan agar banyak bergerak dan tetap sehat. Bahkan kamu bisa membuat game di sini, seperti balapan lompat dari ujung satu ke ujung lain. Bisa juga lomba lompat tertinggi, tempat ini juga menyediakan arena untuk permainan yang mirip dengan perang bantal.

Banyak, kan, tempat pacaran yang bisa kamu kunjungi bareng si dia? Selamat mencoba berkunjung, semoga kamu dan pasangan menikmati kegiatan baru di tempat yang baru ya.

Baca Juga: Kenali Gaya Kencan 12 Zodiak, Ada yang Emosional dan Mudah Bosan

Baca Juga: 8 Prediksi Masa Depan Kencan Versi Tinder

Baca Juga: Nggak Akan Ghosting! Ini 6 Tanda Dia Tertarik Setelah Kencan Pertama