Kata orang cinta bisa membuat kita buta dan melupakan segalanya. Kata orang cinta itu indah tiada duanya. Tapi kenyataannya cinta saja tidak pernah cukup untuk menjadi alasan kita tetap bisa bersamanya. Ada banyak hal yang melatarbelakangi sebuah hubungan dan jika ada yang membuatmu resah, maka mengakhirinya adalah yang terbaik dari setiap pilihan yang ada.

1. Hubungan ada karena rasa nyaman, jika itu hilang maka tinggalkan

5 Penyebab Hubunganmu Harus Berakhir Sekarang Tanpa Ada Lagi Alasanrealornotrealalnews.blogspot.com

Rasa nyaman tidak pernah bisa dipaksakan, jika memang tidak ada maka rasa itu memang tak akan bisa dimunculkan. Dan rasa nyaman tidak bisa hanya dilihat dari satu sisi saja, kamu dan dia harus sama-sama merasakan. Jika salah satunya sudah kehilangan rasa itu maka tak perlu membuang energimu untuk bertahan dan segera putuskan untuk meninggalkan.

2. Dia berubah atau kamu baru tahu sifat aslinya yang buruk

5 Penyebab Hubunganmu Harus Berakhir Sekarang Tanpa Ada Lagi Alasanteaser-trailer.com

Orang bilang kita harus menerima kekasih kita apa adanya karena begitulah cinta bekerja. Tapi kita juga harus tahu bahwa sebagian orang yang ada di dunia memang benar-benar orang yang tidak baik. Mereka mungkin melakukan kekerasan padamu atau pada orang lain dan itu semua mengganggu perasaanmu. Memutuskan untuk pergi darinya bukanlah sebuah pengkhianatan jika ini kasusnya.

3. Telah sampai pada waktunya tapi dia tak kunjung mengikat janjinya

5 Penyebab Hubunganmu Harus Berakhir Sekarang Tanpa Ada Lagi Alasangotceleb.com

Kalian sudah berpacaran bertahun-tahun dengan melewati berbagai macam hal yang sulit. Namun dia tak kunjung menunjukkan reaksi apapun untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Dia selau saja menghindar ketika kamu membicarakan masa depan. Jika ini yang terjadi, komitmennya perlu dipertanyakan karena dia bisa saja akan jadi pihak yang meninggalkan. FYI lebih baik kamu yang meninggalkannya duluan!

4. Kamu selalu berbohong pada dirimu sendiri saat bersamanya

5 Penyebab Hubunganmu Harus Berakhir Sekarang Tanpa Ada Lagi Alasandailymotion.com

Saat membicarakan hal-hal sepele sampai serius seperti politik, keuangan, seks, dan agama kamu merasa tak menjadi dirimu sendiri. Kamu terbawa oleh pendapatnya dan seolah ingin terus mengikutinya untuk mengamankan posisimu. Kamu harus sadar bahwa ini adalah tanda-tanda kalau hubunganmu tidak sehat. Sebuah hubungan harusnya bisa membuatmu nyaman menjadi dirimu sendiri meski ada perbedaan.

5. Ada rasa tertekan jika terus tetap bertahan

5 Penyebab Hubunganmu Harus Berakhir Sekarang Tanpa Ada Lagi Alasangotceleb.com

Kamu ingin dia bahagia menjadi tujuan utamamu. Kamu merasa harus memperhatikannya, harus mengalah untuknya, harus selalu ada di sisinya dan harus-harus yang lain. Kata harus ini adalah sebuah tekanan, entah kamu sadari atau tidak. Dengan cara seperti ini hubungan itu akan menjadi sebuah beban, bukan wadah saling berbagi kasih sayang. Lebih baik kamu segera tinggalkan!

Kamu harus segera mengakhirinya jika pernah terbersit "...sepertinya aku harus pergi". Perasaan selalu jujur dan muncul dengan segala latar belakangnya. Kini giliran otakmu untuk menyelaraskan setiap alasan dan kemudian membuat keputusan. Be wise Bela :)

 

BACA JUGA: Ada Tanda-tanda Dia Minta Putus? Ini yang Harus Kamu Lakukan Segera!