Ketika dia mulai mengurangi perhatian, kadang terbesit pertanyaan tentang komitmennya padamu. Dia yang tiba-tiba cuek atau justru sering mengeluh tentang kamu. Adakalanya saat itu tiba, sudah tak terbendung rasa jenuh dan bosan yang bikin kamu bertanya-tanya tentang kesungguhan cintanya.

Namun semakin dewasa hubungan, makin naik pula level prioritas kebutuhan. Bukan sekadar janji tak terealisasi atau pertengkaran tentang siapa yang harusnya lebih peka, namun bagaimana kalian mampu membangun kehidupan bersama untuk membangun kehidupan berdua.

Kata-kata atau janji seseorang memang seperti dua mata pisau. Namun, jika pasangan kamu melontarkan kalimat seperti ini, itu menunjukkan dia cocok kalau disebut calon jodohmu.

1. "Coba lihat mataku, apa pun yang terjadi sama kita, kamu selalu punyaku."

Tak Banyak Janji, Ini 10 Kalimat Sederhana Tanda Si Dia adalah JodohmuPexels.com/Helena Lopes

Mata tidak bisa berbohong, dari sana tergambar kekuatan dan kejujuran seseorang. Kalau dia bilang ini ke kamu, dia ingin kamu untuk tenang. Dia ingin mengatakan segala kesulitan yang kamu hadapi akan lebih mudah dilalui karena selalu ada dia di sisi kamu. 

2. "Nggak perlu menjelaskan sampai berbusa apa yang coba kamu perjuangkan, karena aku juga tahu kalau 'kita' sama-sama sedang berjuang."

Dia berharap perjuangan kamu adalah karena keinginanmu, bukan karena dia. Dengan kamu berjuang untuk dirimu, itu sudah menjelaskan kalau kamu sedang berjuang untuknya. Apa pun yang sedang kamu capai saat ini adalah sebagai pencapaian dia juga, begitupun sebaliknya.

3. "Kamu memang susah dibilangin, tapi ada di dekatmu bisa membuatku tenang."

Tak Banyak Janji, Ini 10 Kalimat Sederhana Tanda Si Dia adalah JodohmuPexels.com/Artem Beliaikin

Kadang kamu menyadari kalau masih suka keras kepala tanpa mau mendengarkan dia terlebih dahulu. Sehingga ketika melontarkan kalimat ini, dia ingin mengatakan kalau di sisi lain cuma kamu yang dapat menenangkannya di kala gundah melanda. 

4. "Ingat Tuhan jika kamu lelah, sekaligus ingat aku yang selalu menyebutkan namamu dalam doaku."

Di balik kamu yang mengeluh tentang hiruk-pikuk dunia yang tiada habisnya, ada doanya yang selalu ada untukmu. Ada harapan untuk kebaikan yang tidak selalu dia utarakan. Ada doa tiada henti untuk selalu mendukung apa yang kamu lakukan.

5. "Jangan mudah patah semangat, malu sama kelucuan kamu yang selalu berhasil bikin aku ketawa."

Tak Banyak Janji, Ini 10 Kalimat Sederhana Tanda Si Dia adalah JodohmuPexels.com/Arthur Goulart

Jangan mudah menyerah atau patah semangat saat ada hal-hal yang membuatmu gagal. Ingat lagi tentang kelucuan kamu yang membuat dia tertawa, momen saat kalian berdua masih bisa bercanda ketika menghadapi jatuh bangun kehidupan bersama.

6. "Biar dunia menjatuhkan dan meremehkanmu, bahuku selalu ada buat kamu."

Dia ingin kamu tidak takut selepas dihantam kerasnya dunia. Mau seberapa banyak orang yang ingin menjatuhkan, dia selalu ada untukmu. Kamu boleh mencurahkan segala hal padanya, dari hal yang paling kesal sampai pada yang membuatmu senang. Kalau kamu butuh pulang, dia akan bersedia jadi rumah untukmu. 

7. "Kita memang belum hidup mapan, namun percaya saja jika bahagia akan menjumpai saat waktunya tiba."

Tak Banyak Janji, Ini 10 Kalimat Sederhana Tanda Si Dia adalah JodohmuPexels.com/Jonathan Borba

Barangkali saat ini kalian masih berjuang untuk hidup lebih mapan. Ada banyak ketidakmungkinan yang akan kalian hadapi. Namun, dia ingin memastikan kalau kamu selalu punya hari menyenangkan untuk dilalui bersamanya. 

8. "Sini aku temani, dunia cuma sedang bercanda, mari kita tertawa."

Dia akan selalu ada di sampingmu, membantumu menghadapi dunia yang kadang selera humornya nggak lucu sama sekali. Kamu patut tenang karena dia bakal menemani dan selalu ada buatmu.

9. "Cuek atau cerewetku justru pertanda ada doa yang aku simpan di baliknya."

Tak Banyak Janji, Ini 10 Kalimat Sederhana Tanda Si Dia adalah JodohmuPexels.com/Gui Vergouwen

Jangan mudah baper  kalau kamu merasa dia mulai cuek, atau mungkin saat dia mulai menggerutu untuk kebaikanmu. Kamu tidak tahu kalau di balik itu, ada doa dan harapan yang sedang dititipkan pada Tuhan untukmu. 

10. "Berdua kita berjuang, Tuhan pasti akan cukupkan."

Kalau saat ini ada banyak pikiran mengenai pemasukan dan pengeluaran yang mulai tidak seimbang, mungkin yang butuh kamu ingat bahwa Tuhan pasti akan cukupkan. Seperti apa yang dia katakan ini, karena jodoh sejati kamu akan mau sama-sama berjuang untuk masa depan yang lebih mapan. 

Tidak melulu harus menjanjikan banyak hal, jodoh sejatimu justru tahu apa yang sebenarnya kalian butuhkan untuk kebahagiaan kalian. Kadang hal itu tertuang dari kalimat yang pernah terlontarkan darinya. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Gak Banyak Janji, 10 Kalimat Sederhana Tanda Kekasihmu adalah Jodohmu"

Baca Juga: Jodohmu Ada di Depan Mata Jika Dia Tunjukkan 7 Tanda Ini Saat Pacaran