Kita semua tahu bahwa cinta memang tak bisa membuatmu kenyang. Cinta juga tak akan melunasi cicilan mobil dan KPR. Tapi terkadang alasan ini menjadi senjata bagi beberapa wanita ketika ingin dimanjakan oleh pasangannya dengan barang-barang mahal. Katanya sih kalau membelikan tas bagus saja tak mampu, bagaimana mau membiayai sekolah anak-anaknya kelak. Nah, kalau menurutmu itu realistis atau materialistis, Bela?

Cewek materialistis adalah mereka yang terobsesi dengan barang-barang mewah. Mereka hanya akan merasa bahagia kalau memiliki barang-barang yang mereka inginkan, yang tak jarang harganya membuatmu menelan ludah. Sementara itu, cewek realistis adalah mereka yang selalu berpikir secara rasional. Mereka mendambakan jaminan finansial, tapi tak melulu menginginkan barang mahal untuk membuat mereka bahagia. Kamu tipe yang mana, nih? Coba cek jawabanmu dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini. 

 

1. Seberapa mahal kado yang diberikan pasangan untukmu?

Kamu Tipe Cewek Materialistis atau Realistis, Bela? Ayo Cek Di Sini! mahila.blog.it

Kalau kamu selalu ingin dibelikan kado-kado mahal dan bermerek, bisa jadi kamu adalah cewek materialistis. Apalagi kalau kamu mengukur cinta pasanganmu berdasarkan harga barang yang ia belikan untukmu. Sementara cewek rasional mungkin akan bertanya-tanya berapa harga kado yang diberikan pasangannya. Tapi ia hanya ingin tahu apakah pasangannya itu memilih kado untuknya dengan bijak. 

 

2. Apakah kamu sering meminta hadiah darinya? 

Kamu Tipe Cewek Materialistis atau Realistis, Bela? Ayo Cek Di Sini! itsmilkandhoney.com

Selama kamu berpacaran dengan pasanganmu, apakah kamu sering minta dibelikan sesuatu olehnya? Jika kamu sering mencari-cari alasan supaya ia membelikanmu sesuatu, kamu perlu waspada. Jangan-jangan selama ini kamu menjalin hubungannya dengan maksud tertentu. Nah, kalau kamu jarang meminta atau mengharapkan hadiah darinya, tandanya kamu benar-benar menghargai pasanganmu bukan dari berapa banyak barang yang sudah kamu terima darinya. Mungkin kamu berharap bahwa sekalinya ia memberikan hadiah, hadiah tersebut harus benar-benar berharga untukmu. Tapi ini masih wajar, kok. Hadiah adalah suatu wujud usaha dan perhatian dari pasanganmu. Kalau pacarmu pelit padamu tapi sering boros membeli barang-barang untuk dirinya sendiri, bikin kesal juga, kan.  

 

3. Siapa yang biasanya membayar tagihan makan kalian?

Kamu Tipe Cewek Materialistis atau Realistis, Bela? Ayo Cek Di Sini! popinquire.net

Waktu makan di luar, siapa sih yang biasanya membayar? Kamu atau pacar? Atau kalian membagi dengan seimbang? Cewek materialistis selalu menuntut pacarnya untuk membayari makan hanya karena dia merasa cowok lah yang seharusnya menanggung segala pengeluaran berdua. Sementara cewek realistis akan mempertimbangkan siapa yang sedang punya rezeki berlebih. Dia tidak akan keberatan untuk membayari, tapi kalau pacarnya sedang banyak uang, dia juga akan berharap pacarnya mau membayari makan. 

 

4. Seringkah kamu mengajaknya belanja bersama?

Kamu Tipe Cewek Materialistis atau Realistis, Bela? Ayo Cek Di Sini! fashiontofilm.wordpress.com

Cewek yang materialistis sering meminta pacarnya menemani belanja. Dengan begitu, dia akan bisa memberi kode pada sang pacar barang-barang apa saja yang ia mau. Parahnya lagi, ia akan membujuk pacarnya untuk membayari belanjaannya. Cewek realistis akan mengajak pacarnya belanja tapi dia tak akan memaksakan keinginannya pada si pacar. Kalau menginginkan sesuatu, cewek realistis akan berusaha sendiri untuk membelinya. 

 

5. Tipe pria seperti apa yang layak kamu kencani?  

Kamu Tipe Cewek Materialistis atau Realistis, Bela? Ayo Cek Di Sini! collider.com

Kamu suka dengan tipe pria yang seperti apa, Bela? Kalau kamu suka sosok yang bertanggung jawab, dewasa, dan pintar, kamu adalah cewek yang realistis. Sementara itu, cewek yang materialistis akan mencari pria yang kaya dan mudah dipengaruhi. Padahal belum tentu dia benar-benar menyayangi pacarnya ini. 

 

6. Kamu lebih fokus ke masa depan atau masa kini? 

Kamu Tipe Cewek Materialistis atau Realistis, Bela? Ayo Cek Di Sini! fitzgeraldandfashion.com
 

Mana yang lebih penting bagimu? Menabung untuk masa depan atau membeli barang yang kamu inginkan saat ini? Kalau kamu cenderung boros saat ada uang dan kelabakan di akhir bulan, mungkin kamu terlalu terobsesi dengan barang-barang duniawi. Nah, kalau kamu selalu berpikir ke depan dan mencari sosok pria yang mau berjuang untuk sukses, mungkin kamu adalah tipe cewek yang realistis. 

 

7. Pernahkah kamu membanding-bandingkan dia dengan pria lain?

Kamu Tipe Cewek Materialistis atau Realistis, Bela? Ayo Cek Di Sini! architecturedigest.com

Kalau kamu sering membandingkannya dengan pria lain yang lebih kaya, sepertinya kamu adalah cewek materialistis. Cewek realistis juga pasti pernah membandingkan prianya dengan pria lain. Tapi biasanya mereka tak membandingkan hartanya, melainkan dari sisi sifat dan kepribadiannya. 

 

Nah, itu dia perbedaan cewek materialistis dengan cewek realistis. Jadi kamu termasuk tipe cewek yang mana, Bela? Coba ceritakan jawabanmu di bagian komentar, ya!