Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle melangkah ke hubungan yang lebih serius terbilang cukup singkat. Pangeran Harry tidak ingin menunda pernikahan karena kedekatannya dengan sang kakek yaitu Pangeran Philip. Kini kakeknya sudah berusia 96 tahun dan ia sangat mengharapkan kehadirannya di pernikahan nanti. Banyak hal menarik dari pasangan yang sedang dimabuk cinta ini, terutama fakta dari calon mempelai perempuan yang berasal dari ras campuran. Penasaran nggak, Bela? Ini dia fakta menarik yang perlu kamu ketahui.

1. Meghan Markle bukan dari kalangan bangsawan dan berasal dari ras campuran

5 Fakta Menarik Hubungan Pangeran Harry dan Meghan Marklebusinessinsider.com

Meghan adalah seorang aktor sukses yang memerankan berbagai film di Hollywood dan seorang pejuang untuk kesetaraan gender di Amerika. Ia juga berasal dari ras campuran antara orang kulit putih dan hitam (mixed-race). Faktor ras campuran ini seringkali membuatnya kebingungan ketika harus mengambil peran dalam karier aktingnya karena terlalu hitam untuk kulit putih dan juga dan terlalu putih untuk kulit hitam.

2. Meghan mulai menjalin hubungan dengan Pangeran Harry pada Oktober 2016

5 Fakta Menarik Hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle
dailymail.uk

Tidak bisa dipastikan kapan pertama kali mereka bertemu, tapi diperkirakan pasangan tersebut mungkin telah diperkenalkan oleh Direktur Soho House Markus Anderson di Invictus Game. Pada Akhir bulan Oktober 2016 dikabarkan aktris yang berperan sebagai Rachel Zane dalam serial Suits ini berkencan dengan Pangeran Harry. Menanggapi kabar tersebut, Kensington Palace mengonfirmasinya dengan sebuah pernyataan bahwa Pangeran sangat khawatir dengan keselamatannya.

3. Pangeran Harry membawa Meghan ke Istana Buckingham

5 Fakta Menarik Hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle
instagram.com/kensingtonroyal

Hubungan mereka tampak semakin serius, ditandai dengan sikap Pengeran Harry yang membawa Meghan ke Istana Buckingham. Harry mengajak Meghan untuk makan bersama neneknya – Yang Mulia Ratu.

4. Pangeran Harry dan Meghan akan menikah pada Mei 2018.

5 Fakta Menarik Hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle
dok.internet

Pada bulan November 2017, pejabat istana memberti tahu PM Theresa May tentang hubungan Pangeran Harry dan Meghan. Diumumkan pasangan tersebut akan bertunangan dan melangsungkan pernikahan pada bulan Mei 2018.  

5. Cake pisang untuk pernikahan Pangeran Harry dan Meghan

5 Fakta Menarik Hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle
cdn.co

Dikabarkan akan menikah pada bulan Mei mendatang, pasangan yang sedang dimabuk cinta ini diperkirakan akan menghadirkan kue pengantin yang terbuat dari pisang. Pangeran Harry menggambarkan pisang sebagai tanda dari kasih sayang, ia juga mengaku sangat menyukai segala sesuatu yang terbuat dari pisang.

Penulis : Azka Nurul Kamilah

BACA JUGA : Ini 5 Gaya Manis Meghan Markle, Tunangan Pangeran Harry