Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Makin Terbuka, 6 Fakta Kedekatan Ririn Dwi Ariyanti & Jonathan Frizzy

Mengaku bisa dekat dengan siapa saja

Puspita Ramadhani

Nama Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariyanti kembali menjadi topik pembicaraan hangat setelah terlihat bersama saat acara Christmas Dinner pada Minggu (18/12/2022) kemarin. Dalam video yang disebar oleh Benny Simanjuntak, terlihat Ririn tengah bergembira menyumbangkan lagu di malam sukacita tersebut. 

Dari kejadian itu, publik mulai mempertanyakan apa hubungan antara Ririn dan Jonathan selama ini. Pasalnya, keduanya sempat dikabarkan dekat sejak 2021 dan tersebar isu perselingkuhan dari pasangan mereka masing-masing. Lantas seperti apa kedekatan Ririn dan Jonathan dari dulu hingga sekarang? Simak faktanya di bawah ini.

1. Awal mula dekat

Instagram.com/ririndwiariyanti

Seperti yang telah diketahui publik bahwa Jonathan dan Ririn adalah seorang aktor, maka awal mula pertemuan mereka diketahui berasal dari membintangi satu sinetron yang sama. Tak hanya satu, setidaknya dua aktor ini sempat tergabung dalam 5 judul sinetron yang sama dan mendapat peran sebagai pasangan. Dari situlah, timbul kabar bahwa Ririn dan Jonathan yang kala itu telah memiliki pasangan masing-masing terlibat cinta lokasi.

2. Bantah isu selingkuh

Instagram.com/team.nara

Pemilik sebuah management sekaligus paman Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak, buka suara atas kedekatan yang terjadi antara keponakannya bersama Ririn. Menurut Benny, semua yang dilakukan Jonathan dan Ririn hanya sebagai profesionalisme sebagai aktor. Meski, ia tak menampik dan berdoa bahwa di antara mereka memang terjalin kedekatan. 

“Saya nggak menyetujui kalau Ijonk (Jonathan Frizzy) melakukan perselingkuhan begitu. Saya tidak tahu ada gosip itu,” ujar Benny saat menjadi bintang tamu di saluran YouTube Feni Rose tahun 2021.

Di tahun itu, memang diketahui bahwa gosip tersebut sedang marak diperbincangkan. 

3. Wajar bila Jonathan cari perempuan lain

Instagram.com/team.nara

Tak hanya membantah soal selingkuh, namun Benny juga berbicara bahwa bila benar keponakannya itu memiliki rasa spesial kepada Ririn, maka hal itu sangat wajar terjadi. Sebab, menurut Benny, ia sudah mengetahui bagaimana Dhena Devanka, mantan istri Jonathan, memperlakukannya selama ini. 

“Tapi kalaupun iya, misalkan ya (jatuh cinta), saya nggak nyalahkan Ijonk setelah tahu bahwa kejadian dia pisah (dengan Dhena) karena masalah itu. Seandainya,” ungkap Benny. 

4. Kehadiran Ririn dalam pesta makan malam

instagram.com/kristina_evap

Tak ada kabar lebih lanjut dari tudingan perselingkuhan pada 2021 lalu. Hingga akhirnya, muncul unggahan Benny Simanjuntak pada Minggu (18/12/2022). Dalam video tersebut, tampak suasana pesta makan malam menyambut Natal yang diadakan oleh Jonathan dihadiri oleh sejumlah rekan kerja dan sahabat lainnya. 

Namun, kehadiran Ririn yang terlihat tengah menyumbangkan sebuah lagu dengan balutan gaun putih lebih menarik perhatian publik. Bahkan, netizen langsung menilai bahwa dengan adanya video tersebut, seakan membuktikan bahwa Ririn dan lelaki yang akrab disapa Ijonk itu memanglah dekat. Sontak, mereka langsung berbondong memberi komentar dan mengatakan bahwa gosip yang pernah tersebar selama ini adalah benar. 

5. Tanggapan Jonathan soal kedekatannya dengan Ririn

Instagram.com/team.nara

Mengetahui bahwa namanya sedang banyak dibicarakan dengan lawan mainnya dulu, Ririn Dwi Ariyanti, baru-baru ini Jonathan memberikan sebuah tanggapan. 

"Itu kayaknya berita sudah lama banget. Apa yang harus dikorek lagi? Sampai sekarang ada kabar apa saja?" jawab Jonathan saat ditemui media. 

Selain itu, laki-laki 40 tahun ini menilai bahwa dirinya bebas untuk bisa dekat dengan siapa saja mengingat bahwa ia telah menyandang status single parent.

“Aku bisa bebas dekat sama siapa pun. Sama itu (Ririn) bisa saja, sama Olla (Ramlan) bisa, sama siapa juga bisa. Ririn itu baik, aku ada 6 judul atau 5 judul (sinetron)," imbuhnya santai. 

6. Tanggapan Dhena Devanka atas kabar tersebut

Instagram.com/team.nara

Kedekatan Jonathan dan Ririn membuat nama Dhena Devanka ikut terseret. Pasalnya, sebelum akhirnya berpisah, rumah tangga Jonathan dan Dhena juga kerap menjadi perhatian publik. Pada 2021 lalu, ibu tiga anak ini mengungkapkan isi hatinya soal kabar perselingkuhan Jonathan dan Ririn. Ia berharap bahwa Jonathan yang saat itu masih jadi suaminya, dan Ririn yang juga berstatus istri orang, mengetahui batasan ketika sedang beradu akting. 

"Seharusnya normalnya yang sudah punya suami dan sudah punya anak harusnya tahu diri dan bisa menjaga martabatnya dong, kita sesama perempuan, sesama punya anak juga, harusnya bisa saling jaga perasaan saya," ucapnya pada 2021 silam.

Kini, setelah kabar kedekatan Jonathan dan Ririn kembali disorot, Dhena juga ikut memberikan komentarnya terhadap hubungan sang mantan suami.

"Saya sudah tidak peduli dia dengan siapa, dia sudah go public, dia sudah buka-bukaan aku nggak masalah sama sekali,” tutur Dhena.

Meski sudah tidak peduli dengan kisah asmara Jonathan, akan tetapi Dhena meminta kepada mantan suaminya itu untuk membereskan masalah rumah tangga mereka terlebih dahulu. 

"Tapi tolong, dibereskan dulu urusannya dengan aku, perceraiannya. Jadi jangan bilang ke mana-mana udah duda. Kalau iya, mana akte cerainya, kok dia udah dapat saya belum. Jadi tolong lah jangan ada lagi dusta di antara kita, udah terbuka aja. Saya support kok, dengan siapa pun pilihannya, tapi dia juga harus support kebahagiaan saya dengan anak-anak," lanjutnya.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan Ririn soal kabar kedekatannya dengan Ijonk. Jadi, bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating