Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tempat yang Bisa Buatmu Temukan Pujaan Hatimu

Semua kesempatan itu ada!

Rosita Meinita

Bagimu yang sedang sendiri, mungkin mengunjungi tempat-tempat tertentu akan menjadi stress relief pada dirimu. Akan tetapi, siapa sangka Bela, beberapa tempat ini justru membuatmu bisa bertemu banyak orang untuk dikenal. Bisa teman, calon rekan kerja bahkan pasangan.

Artinya, semakin kamu mengunjungi banyak tempat, kesempatan mempunyai banyak relasi semakin banyak. Ataupun kamu yang sedang mencari pasangan, tempat-tempat ini dapat buatmu temukan pujaan hati. Di manakah saja tempat itu?

1. Tempat perbelanjaan

freepik.com/ senivpetro

Berbelanja bulanan di awal atau akhir bulan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, apalagi oleh perempuan. Terlebih jika kamu mengunjungi tempat perbelanjaan yang sama setiap bulannya. Kamu bisa secara nggak sengaja bertemu dengan pujaan hatimu, entah itu laki-laki yang juga berbelanja bulanan atau staf dari store retail itu sendiri.

2. Coffee shop

freepik.com/ rawpixel

Coffee shop belakangan ini memang menjamur di mana-mana, dari yang mempunyai konsep private ataupun outdoor. Jika kamu sering berkunjung ke coffee shop untuk beberapa kegiatan seperti nongkrong, mengerjakan tugas atau pekerjaan ini adalah peluangmu menemukan pujaan hati. Jika kamu sendiri, pilihlah sharing table dengan pengunjung lain, awali obrolan kecil yang asik bisa menjadi awalan yang bagus, bukan?

3. Tempat gym

freepik.com/ javi_indy

Beberapa orang lebih sering pergi sendiri saat nge-gym. Bukan karena mereka nggak mempunyai teman untuk diajak, tetapi nge-gym sendirian lebih fleksibel dalam mengatur waktu. Saat kamu berolah raga, hormon endorphin atau hormon bahagia diproduksi dalam tubuh. Oleh karena itu, ngobrol dengan mereka yang juga nge-gym apa salahnya?

4. Di kelas

freepik.com/ freepik

Jika kamu adalah seorang mahasiswa, banyak sekali cara untuk lebih dekat dengan teman satu kelasmu. Beberapa tugas dan kegiatan kampus dapat membuatmu bertemu lebih intens. Kamu bisa mengeksplorasi pergaulan sebanyak mungkin dan temukan satu yang terbaik untukmu. Banyak survei yang membuktikan, pernikahan terjadi bagi mereka yang bertemu saat perkuliahan.

5. Di pameran seni

freepik.com/ rawpixel

Tempat lain yang berpeluang bertemu dengan pujaan hatimu salah satunya adalah di pameran seni. Kamu akan menemui orang dengan hobi dan minat yang sama tentang seni, fotografi, berbagai instalasi atau lainnya. Banyak pameran di Indonesia yang digelar rutin setiap tahunnya. Dengan pengetahuan tentang seni itu sendiri yang bisa membuka percakapan dengan siapa saja yang ada di sana.

6. Di dunia kerja

freepik.com/ senivpetro

Dunia kerja membuat kamu berkembang secara cepat. Kamu bisa menemukan banyak peluang untuk bertemu pujaan hari dengan rekan kerja, baik itu di dalam satu perusahaan atau bertemu dengan client yang bekerja sama denganmu.

Ada sisi positif dan negatif saat kamu menjalin asmara dengan rekan kerja, di sisi lain kamu harus tetap profesional dan di sisi lain kamu juga memainkan peranmu sebagai pasangan yang baik.

IDN Media Channels

Latest from Dating