Saat jatuh cinta, mungkin hal-hal yang nggak logika pun akan dirasa wajar bagi mereka. Yaps, terutama bagi mereka yang sedang hangat-hangatnya pacaran. Di gaya pacaran jaman now, banyak hal yang membuat kita geleng-geleng kepala. Bukan karena hal yang mengagumkan, tetapi membuat miris ketika melihatnya.

Nggak hanya anak SMA, bahkan orang dewasa pun juga sering memberikan contoh yang miris untuk juniornya. Nggak perlu ditiru, inilah gaya pacaran jaman now.

1. Terlalu show off di media sosial

Gaya Pacaran Jaman Now yang Bikin Geleng-Geleng Kepalafreepik.com/ freepik

Nggak terlihat romantis, terlalu show off saat berpacaran di media sosial malah membuat image yang nggak bagus untukmu. Gaya pacaran jaman now yang sering terlalu berlebihan saat membuat caption, status, atau bahkan mengumbar foto akan terlihat nggak elegan sama sekali ya, Bela.

2. Panggilan mamah-papah

Gaya Pacaran Jaman Now yang Bikin Geleng-Geleng Kepalafreepik.com/ pressfoto

Hal ini masih banyak ditemukan di gaya pacaran jaman now, panggilan seperti ayah-bunda, mamah-papah ataupun umi-abi terlihat terlalu berlebihan. Bukannya nggak optimis, tetapi hal ini membuat kamu seperti bucin. Salah-salah jika putus, malah kamu sendiri yang malu.

3. Melukai diri sendiri

Gaya Pacaran Jaman Now yang Bikin Geleng-Geleng Kepalafreepik.com/ user6379531

Mungkin nggak semua hubungan akan berlangsung mulus, banyak pertengkaran atau selisih paham. Semakin dewasa kamu semakin tahu bagaimana cara bijak untuk menyelesaikannya. Tetapi nggak sedikit gaya pacaran jaman now justru melukai diri sendiri. Sungguh miris sekali ya!

4. Menggunakan kaos couple di waktu yang nggak tepat

Gaya Pacaran Jaman Now yang Bikin Geleng-Geleng Kepalafreepik.com/ freepik

Mungkin terdengar kompak ketika ada pasangan yang menggunakan kaos couple. Tetapi terkadang gaya pacaran jaman now justru memakainya di saat yang nggak tepat seperti di swalayan, keramaian orang yang mengundang banyak perhatian. Hal ini melihatkan pasangan tersebut terlalu posesif sehingga menghilangkan jati dirinya dalam berpenampilan.

5. Bermesraan di depan umum

Gaya Pacaran Jaman Now yang Bikin Geleng-Geleng Kepalafreepik.com/ user10752789

Boleh saja menunjukkan rasa sayang di semua orang terhadap pasangannya, tetapi gaya pacaran jaman now sering salah kaprah. Bermesraan di depan umum seperti di mall atau tempat wisata bukanlah tempat yang tepat. Memeluk, mencium, ataupun bergelendotan bukan ajang memperlihatkan kasih sayang tetapi justru membuatmu terkesan bucin.

6. Membandingkan hubungan orang lain

Gaya Pacaran Jaman Now yang Bikin Geleng-Geleng Kepalafreepik.com/ jcomp

Kebahagiaan nggak turun dari langit, tetapi bagaimana cara membuat bahagia dari diri sendiri dan pasangan. Terlalu membandingkan hubungan orang lain akan membuat hubunganmu nggak sehat. Bukan malah bahagia, yang ada gaya pacaran jaman now ini membuatmu selalu mengeluh.

7. Nggak punya me time

Gaya Pacaran Jaman Now yang Bikin Geleng-Geleng Kepalafreepik.com/ prostooleh

Merasa sayang bisa membuat seseorang lupa akan privasi yang pasangannya punya. Ingin selalu bersama di semua kegiatan bukan menjadi hal yang sehat. Bahkan me time sangat diperlukan untuk merelaksasi diri dari orang-orang, bukan anti sosial tetapi menghargai waktu untuk diri sendiri.

Gaya pacaran jaman now yang harus bersama di mana saja terkesan basi dan akan membuat hubungan terasa membosankan.

Baca Juga: 25 Quotes Kata-Kata Sakit Hati Buat Pacar