Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Cara Lucu untuk Kasih Tahu Si Dia Kamu Sedang Memikirkannya

Jangan gengsi lagi, ya, Bela!

Raizza Monik Setiawanti

Salah satu kunci suksesnya suatu hubungan adalah komunikasi. Komunikasi yang dibangun dengan baik antar kedua pasangan, bisa membuat potensi hubungan menjadi langgeng. Akan tetapi, banyak sekali umumnya perempuan, yang cenderung sulit untuk mengungkapkan sesuatu. Bisa karena gengsi atau karena menganggap pasangan bisa peka dan tahu dengan sendirinya.

Anggapan soal kepekaan ini terkadang bisa jadi bumerang untuk diri sendiri, lho, Bela! Tidak semua orang memiliki tingkat kepekaan yang baik. Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan kepada pasangan kalau kamu memikirkannya, sekaligus meminimalisir miskomunikasi dalam hubungan. Apa saja, ya, caranya?

1. Ceritakan sesuatu yang mengingatkanmu dengannya

ukrainianspace.com

Kamu bisa membuka topik dengan membahas hal-hal yang disukai oleh pasanganmu. Selain itu, bisa juga dengan membahas inside joke yang memang hanya diketahui oleh kalian berdua. Kedua hal ini bisa membuat pasangan merasa dihargai karena kamu mengingat detail-detail tentang dirinya.

2. Sebutkan alasan kamu mencintainya

freepik.com/ gpointstudio

Dengan menyebutkan alasan yang membuat kamu mencintai pasangan, tentu akan terlihat bahwa kamu memikirkannya. Hal ini karena, ketika kamu menyebutkan alasan itu kamu akan mengingat segala hal yang berkaitan dengan dirinya.

3. Berikan makanan kesukaannya!

freepik.com/ bilahata

Ciri khas seseorang bisa terlihat dari apa saja kesukaannya. Baik itu kegiatan, idola, musik, film, atau bahkan soal makanan. Kamu bisa memberikan sedikit kejutan dengan membawa makanan kesukaannya. Ini bisa menjadi cara yang manis untuk membuatnya peka kalau kamu memikirkannya.

4. Kirimi ia meme lucu dan menggemaskan

Freepik

Siapa, sih, yang tidak senang jika di tengah kesibukan, pasangannya tiba-tiba mengirimkan sesuatu yang bisa menghibur dan membuat senyum-senyum sendirian. Yup, mengirimi meme misalnya. Selain menghibur pasangan, kiriman meme ini juga sebagai pertanda kalau kamu sedang memikirkan si dia.

5. Memeriksanya ketika ada perubahan sesuatu yang terjadi dalam hidupnya

Freepik

Mendapatkan pasangan yang selalu ada di setiap kondisi, tampaknya menjadi impian semua orang. Siapa saja sebenarnya bisa untuk menjadi seperti ini. Kamu hanya perlu sesekali memeriksa hal signifikan apa yang sudah terjadi dalam kehidupan pasangan.

6. Ingatkan dirinya tentang kenangan indah yang kalian miliki bersama

Shutterstock/Dean Drobot

Selain soal inside joke, ada versi manis yang bisa membuat pasangan peka kalau kamu memikirkannya. Kamu bisa merangkai kembali ingatan bersama pasangan dengan menyebutkan kenangan-kenangan manis yang pernah kalian lewati bersama. Manis banget, kan?

Beberapa cara di atas bisa banget untuk kalian terapkan dalam hubungan kalian. Selain bisa membuat hubungan menjadi lebih intim, cara-cara tersebut bisa juga menjadi media untuk mengungkapkan perasan.

IDN Media Channels

Latest from Dating