Saat tengah menjalin hubungan, bisa saja perasaan cinta pasangan terhadap kamu berubah. Yang dulunya dia sangat mencintai kamu, tetapi karna sikap dan kebiasaan kamu, buat dia tidak tulus mencintaimu lagi. 

Hal seperti kerap terjadi, tetapi mungkin kamu sulit untuk menyadarinya. Nah, berikut ini lima hal yang buat pasangan tidak lagi mencintai kamu dengan tulus. Keep on reading! 

1. Kamu tidak pernah memprioritaskan pasangan

Hati-Hati, 5 Hal Ini Bisa Membuat Pasangan Tidak Mencintaimu LagiUnsplash.com/Alex Iby

Bukan hanya kamu, pasangan juga ingin diprioritaskan, lho. Sayangnya, kamu tidak mau melakukan hal tersebut. Dia akan merasa bahwa kamu lebih memilih yang lain dibandingkan dia. Lambat laun pasangan akan mengira bahwa dia tidak berarti lagi buat kamu. 

Ini justru akan buat dia tidak mencintai kamu dengan tulus. Alhasil, dia akan tetap menjalin hubungan denganmu, tetapi dia sudah berpaling dan mencintai orang lain. 

2. Selalu menuntutnya memakai barang mahal

Hati-Hati, 5 Hal Ini Bisa Membuat Pasangan Tidak Mencintaimu LagiUnsplash.com/Djim Loic

Sikap kamu yang selalu menuntut pasangan memakai barang mahal, akan membuat dia tidak mencintai kamu dengan tulus. Bagaimana tidak, Kamu selalu saja memaksa pasangan dan berusaha mengubah sikapnya. 

Hal ini yang buat pasangan akan menghalalkan segala cara agar bisa memakai barang-barang yang mahal. Dan ini juga yang buat dia tidak lagi mencintai kamu dengan tulus. Karena dari awal kamu sudah memaksanya untuk terlihat lebih oke sesuai standar kamu, padahal dia tidak menginginkan hal tersebut. 

3. Melarang pasangan untuk tidak kumpul dengan teman-temannya

Hati-Hati, 5 Hal Ini Bisa Membuat Pasangan Tidak Mencintaimu LagiUnsplash.com/Raghu Nayyar Wuvr

Ini yang buat pasangan merasa dikekang dan tidak dapat mencintai kamu dengan tulus. Pasalnya, kamu selalu melarang pasangan untuk berkumpul dengan teman-temannya. 

Dan yang terjadi, pasangan akan diam-diam bertemu temannya tanpa sepengetahuan kamu. Jadi, dalam hubungan kalian sudah tidak ada lagi kejujuran dan dia tidak lagi mencintai kamu dengan tulus. 

4. Kamu terlalu sibuk memperbaiki penampilan fisik

Hati-Hati, 5 Hal Ini Bisa Membuat Pasangan Tidak Mencintaimu LagiUnsplash.com/Annie Spratt

Karena terlalu sibuk memperbaiki penampilan fisik kamu sampai lupa kalau pasanganmu sebenarnya sudah menerima segala kekuranganmu. Tetapi kamu tidak menyadari hal itu dan terus saja memperbaiki penampilan fisik. 

Ini yang membuat pasangan sulit mencintai kamu dengan tulus. Sebab, dia jadi menyayangimu kamu karena melihat fisikmu yang sempurna, bukan karena cinta yang tulus. 

5. Suka membiayai pasangan dalam jumlah yang banyak

Hati-Hati, 5 Hal Ini Bisa Membuat Pasangan Tidak Mencintaimu LagiPexels.com/Gustavo Fring

Kamu yang suka membiayai pasangan dalam jumlah yang banyak harus perlu hati-hati. Karena hal satu ini bisa menjadi penyebab kenapa pasangan tidak mencintai kamu dengan tulus. 

Dengan sering membiayai pasangan, akan membuat dia mencintai uangmu dan bukan kamu. Jadi, kebiasaan seperti ini harus kamu ubah. Dan kalau sesekali membiayai pasangan itu masih hal yang wajar. 

Itulah beberapa hal mengapa pasangan tidak lagi mencintaimu dengan tulus. Karena itu, kamu tidak perlu menjadi yang sempurna untuk mau selalu dicintai pasangan. Yang terpenting, beri pasangan ruang untuk dia bisa menjadi dirinya sendiri.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Hal yang Buat Pasangan Tidak Lagi Mencintai Kamu dengan Tulus"

Baca Juga: Cuma Laki-Laki yang Tulus Mencintaimu yang Sanggup Lakukan 10 Hal Ini

Baca Juga: Cek Pasangan Tulus Mencintaimu atau Nggak Lewat 10 Ilustrasi Ini

Baca Juga: 10 Tanda yang Dilakukan Seorang Cowok yang Tulus Mencintai