Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hati-Hati, Ini 5 Mimpi yang Menandakan Ada Masalah dalam Hubungan

Perhatikan pesan-pesan ini sebelum terlambat!

Raden Putri

Pada umumnya, kita akan melupakan sebagian besar mimpi yang dialami. Jadi, ketika kamu bangun dan dapat mengingat salah satu mimpi tersebut, sebaiknya perhatikan tanda-tanda yang muncul. Menurut ahli, mimpi adalah salah satu cara alam bawah sadar untuk membantu mengisyaratkan dan memecahkan suatu masalah.

Dalam beberapa kasus, mimpi bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang salah dengan kehidupan percintaanmu. Melansir dari Best Life, terdapat beberapa mimpi yang menandakan ada masalah dalam hubungan. Apa saja? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Seseorang selingkuh

Pexels.com/cottonbro studio

Mimpi selingkuh tidak selalu benar, terutama jika mimpi tersebut muncul entah dari mana asalnya. Mimpi diselingkuhi bisa berarti kamu sedang berurusan dengan perasaan ditinggalkan dalam kehidupan nyata. Mimpi-mimpi ini juga bisa melambangkan masalah yang belum terselesaikan dalam hubungan yang perlu ditangani, serta kemungkinan perasaan tidak setia yang kamu miliki.

Jika bermimpi bahwa kamulah yang selingkuh, itu bisa berarti adanya perasaan cemas, bersalah, tidak aman, takut ditinggalkan, serta kebutuhan dan keinginan lain yang tidak terpenuhi dalam hubungan. Selain itu, bisa juga sebagai salah satu cara pikiranmu untuk mengingatkan konsekuensi dari kegiatan yang melewati batas dalam hubungan, seperti ketertarikan pada orang baru.

2. Mantan terus datang dalam mimpi

Pexels.com/Vera Arsic

Jika kamu terus memimpikan mantanmu, ini bisa berarti kamu masih memproses emosi dari hubungan atau perpisahan tersebut. Mimpi ini juga bisa menjadi sinyal jika kamu terlalu mengkhawatirkan tentang kisah percintaanmu yang akan berulang, berakhir tidak menyenangkan.

Menurut ahli, mimpi sering meminjam ingatan dari masa lalu sehingga kita dapat membandingkan keadaannya dengan masa kini. Hal ini secara tidak langsung dapat membantu untuk menentukan apakah kita telah maju atau masih terjebak dan berurusan dengan masa lalu.

3. Berada di mobil dengan pasangan

Pexels.com/KoolShooters

Jika kamu memiliki mimpi berada di dalam mobil bersama pasangan, ada baiknya untuk memperhatikan siapa yang berada di belakang kemudi, bagaimana kondisi mobil, dan bagaimana mobil tersebut melaju. Apabila pasanganmu sedang mengemudi, dan kamu tiba-tiba memegang kemudi karena mobilnya lepas kendali, maka hal ini dapat berarti jika salah satu pasangan terlalu mengontrol sehingga membahayakan hubungan itu sendiri.

Apabila mobil tersebut tidak mau hidup atau mogok, hubunganmu mungkin juga akan berhenti atau putus. Tetapi, jika kamu memimpikan mobil tersebut mengalami kecelakaan, itu mungkin merupakan peringatan besar jika hubungan percintaanmu akan segera hancur.

4. Ada sebuah kapal atau perahu

Pexels.com/Mohamed Hassan

Terdapat sebuah ungkapan yang menyebutkan jika kapal atau perahu dalam mimpi dapat memberi tahu banyak hal tentang hubunganmu. Sedangkan, air dalam mimpi biasanya mewakili emosi. Jadi, mimpi kapal yang tenggelam adalah peringatan besar jika hubungan yang sedang dijalani mungkin akan runtuh. Hal ini terjadi karena terlalu banyak hal negatif dalam hubungan, seperti halnya air yang merendam kapal hingga tenggelam.

Jika kapal tersebut hanyut atau hilang, ini bisa berarti hubungan tersebut sedang mengalami kemunduran dan hilang semangat berjuang bersama. Sementara itu, mimpi tentang kapal perang dapat bermakna adanya terlalu banyak konflik dalam hubungan sehingga tidak ada kenyamanan saat bersama pasangan.

5. Kucing dan anjing

Pexels.com/Simona Kidrič

Mimpi kucing dan anjing bisa memberikan banyak tanda tentang hubungan percintaanmu. Anjing adalah simbol hubungan paling umum dalam mimpi karena dikenal dengan kesetiaan dan persahabatannya. Namun, jika anjing dalam mimpimu sakit, sekarat, atau terluka, ini bisa menjadi tanda bahwa hubunganmu mungkin mendekati akhir. Apabila anjing tersebut menyerangmu, maka kamu mungkin sedang berada dalam hubungan yang toxic.

Sedikit berbeda dengan anjing, kucing justru melambangkan energi seksual. Oleh karena itu, bila kucing dalam mimpimu sakit, terluka, atau sekarat, itu menjadi pertanda baik bahwa energi seksual dalam hubunganmu juga ikut mati atau sekarat. Sedangkan, jika kucing tersebut menyerangmu, hak itu bisa menjadi tanda jika sisi seksual dalam sebuah hubungan tersebut berbahaya atau akan ada konflik karena alasan tertentu.

Nah, itu dia 5 mimpi yang menandakan ada masalah dalam hubungan. Perhatikan tanda-tanda dari mimpi tersebut sebelum terlambat.

IDN Media Channels

Latest from Dating