Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pengen Nempel Terus? Ini 5 Cara agar Tidak Terobsesi dengan Pacar Baru

Jangan stalk media sosialnya!

Raden Putri

Saat kamu baru memulai sebuah hubungan, rasanya sangat mudah untuk memikirkan pasangan selama 24/7 atau setiap saat. Pasti ada perasaan saat kamu ingin selalu melihat dia, berada di sampingnya, dan mengetahui kabar si dia.

Mungkin hal ini akan terdengar wajar jika dilakukan dengan tidak berlebihan. Tetapi bagi beberapa orang, mereka sampai mencurahkan hampir seluruh waktunya untuk mencari tahu tentang pasangannya. Mereka melakukannya secara berlebihan dan membuat perilakunya jadi menjurus kepada obsesi.

Dilansir dari Bolde, untuk meminimalisir hal ini, terdapat beberapa cara agar tidak terobsesi dengan pacar baru. Apa saja? Simak informasinya berikut ini.

1. Lakukan sesuatu yang tidak melibatkan ponsel

Pexels.com/Amina Filkins

Salah satu cara untuk mengurangi obsesi kepada pasangan adalah dengan melakukan aktivitas yang tidak menggunakan ponsel. Hal ini untuk mengalihkan pikiran kita agar tidak selalu menunggu balasan pesan dari si dia. Biarkan komunikasi mengalir tanpa memikirkan kapan dia akan memberikan kabar. Karena bisa jadi dia juga sedang sibuk dengan pekerjaannya.

2. Kamu bisa mengirimkan pesan terlebih dahulu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sedikit banyak perempuan ingin diperhatikan dan mendapat pesan lebih dulu dari pasangannya. Mereka juga kerap merasa canggung saat harus menjadi pengirim pesan pertama, terutama kepada pacar barunya. Hal tersebut membuat perempuan memilih untuk mencari tahu pasangannya lebih dalam melalui sosial media, seperti penguntit. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengirim pesan terlebih dahulu, terutama jika kamu memiliki hal yang ingin disampaikan.

3. Berhenti mencari tahu kegiatan si dia

Pexels.com/Karolina Grabowska

Meski menyandang status sebagai pacar, mencari tahu setiap gerak-gerik pasangan itu aneh dan tidak wajar. Walaupun kamu ingin tahu apa yang sedang dia lakukan, kamu tidak perlu sampai mengecek seluruh media sosialnya.

Hal ini sangatlah tidak sehat untuk hubunganmu ke depannya. Dia juga mungkin akan merasa tidak nyaman dengan perilakumu ini. Jika kamu memang ingin mengetahui apa yang dia lakukan, tanyakanlah langsung kepada dia, jangan mencari tahu melalui media sosial atau orang lain.

4. Jangan berharap selalu diberi kabar setiap saat

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika baru menjalin hubungan, kebanyakan orang akan berharap pasangannya memberikan kabar setiap saat. Mereka akan mengubah nada dering dan menaikkan volume agar tidak tertinggal kabar dari pasangannya. Padahal, setiap orang juga memiliki kesibukan sendiri, sehingga mungkin tidak sempat untuk selalu memberi kabar. Belajarlah memahami kesibukan dan keadaan pasangan agar tidak menjadi orang yang obsesif.

5. Sadar jika obsesi itu tidak baik

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Hal terakhir yang bisa menjadi cara agar berhenti terobsesi pada pacar baru adalah dengan menyadari jika obsesi itu tidak baik dan tidak ada nilainya. Jika seseorang benar-benar mencintai kamu, maka dia tidak akan membuatmu menunggu kabarnya atau mencari tahu keadaan dia. Dia akan dengan senang hati terbuka tentang kesehariannya kepadamu. Selain itu, dia juga tidak akan pergi sesulit apa pun rintangan yang dihadapi hubungan kalian.

IDN Media Channels

Latest from Dating