Ini 7 Tanda Pasangan Obsesif dan Suka Mengontrol

Jangan sampai terjebak dalam toxic relationship ya, Bela!

Ini 7 Tanda Pasangan Obsesif dan Suka Mengontrol

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kamu mungkin pernah mendengar istilah toxic relationship. Yup, sesuai namanya, istilah ini digunakan untuk menggambarkan hubungan yang tidak sehat, termasuk juga hubungan asmara.

Ada berbagai penyebab yang membuat suatu hubungan menjadi tidak sehat. Dalam hubungan asmara, ciri-ciri toxic relationship dapat dilihat dari sikap pasangan yang suka mengontrol hingga obsesif.

Sayangnya, tidak semua orang bisa menyadari bila dirinya berada dalam toxic relationship. Untuk itu, sebaiknya kenali beberapa tanda pasangan obsesif dan suka mengontrol berikut ini.

1. Membuat berbagai macam aturan, namun ia melanggarnya sendiri

Ciri-ciri pasangan obsesif dan suka mengontrol dapat dilihat saat ia banyak mencipatakan aturan dalam hubungan. Tak jarang aturannya tersebut tidak masuk akal, serta cenderung hanya merugikan dirimu seorang.

Ia tak ragu untuk marah besar bila pasangannya melanggar aturan tersebut. Parahnya lagi, meski ia yang membuat peraturannya, ternyata ia justru melanggarnya sendiri.

2. Memaksa pasangan menjadi seperti apa yang ia inginkan

Sikap obsesif dan suka mengontrol selanjutnya akan terlihat bila pasanganmu selalu memaksa kamu untuk menjadi sesuai keinginannya. Ia akan meminta kamu mengubah berbagai hal, mulai dari gaya pakaian, gaya berbicara, gaya berjalan, dan lain-lain.

Tujuannya, agar kamu bisa menjadi sosok baru dan sempurna sesuai standar dirinya. Bahkan, ia tak ragu untuk berkata bahwa ia melakukan semua itu demi kebaikan dirimu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here