Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tunangan sampai Putus, Ini Perjalanan Cinta Taylor Swift dan Joe Alwyn

Bahkan sempat ada rumor pernikahan

Natasha Cecilia Anandita

Tak ada yang pernah tahu bagaimana sebuah hubungan berjalan di hari ke depan. Ada yang langgeng sampai maut memisahkan, ada pula yang harus berakhir di tengah jalan. Hal ini juga dialami oleh para seleb Hollywood yang kehidupannya terlebih tentang asmara selalu penuh dengan sorotan. 

Bertahun-tahun bersama pun tak menjamin akan langgeng sampai rambut memutih. Seperti yang ramai diberitakan tentang Taylor Swift dan Joe Alwyn. Berpacaran selama enam tahun lebih dari 2016, sampai diduga telah tunangan diam-diam, kini keduanya diduga telah berpisah selama beberapa minggu. 

Padahal banyak berita baik tentang hubungan mereka sebelumnya. Dua artis ini juga menutup rapat kehidupan asmara mereka. Tentu amat mengejutkan saat mereka dikabarkan berpisah. 

Kisah cinta penyanyi dan aktor Inggris ini berawal dari tahun 2016, berikut perjalanan asmara mereka dari pertemuan, diisukan tunangan, sampai diduga putus. 

1. Bertemu di Met Gala

insider.com

Mengutip dari Elle, tak ada yang tahu pasti kapan pertemuan Taylor dan Joe, tapi diduga mereka bertemu di Met Gala 2016. Beberapa orang, termasuk penggemar, meyakini ini dari lagu "Dress" taylor Swift di album Reputation tahun 2017.

Lirik yang dimaksud mengambarkan pertemuan mereka adalah “Flashback ke saat kamu bertemu denganku, potongan rambut buuzed cut-mu dan rambutku memutih.” Rambut Taylor Swift memang diputihkan atau di-bleach di Met Gala, dan rambut Joe berpotongan buzzed.

Pada saat itu, Taylor masih berkencan dengan Calvin Harris, bahkan di waktu itu juga ia dan Tom Hiddleston terlihat menari bersama yang akhirnya viral sampai keduanya berpacaran dari Mei 2016 sampai September 2016.

2. Nonton konser bareng dan datang ke premiere film

usweekly.com

Sebulan setelah putus dengan Tom Hiddleston, Taylor Swift pergi ke konser 'Kings of Leon' bersama teman-temannya dan Joe juga terlihat di sana. Saat itu, belum ada yang pasti tentang hubungan mereka, bahkan rumor pun belum kencang berhembus.

Selanjutnya, Taylor Swift juga hadir ke penayangan perdana film Joe Alwyn yang berjudul Billy Lynn’s Long Halftime Walk. Tak sendiri, Taylor datang bersama squad-nya yang kebetulan juga mendukung sahabatnya, Kristen Stewart, yang turut membintangi film tersebut. 

3. Setahun berlalu, muncul rumor keduanya pacaran

musictimes.com

Setelah setahun berlalu sejak pertemuan mereka, pada 16 Mei 2017 muncullah laporan bahwa mereka berpacaran. Seorang sumber yang dekat dengan pasangan itu memberi tahu majalah The Sun bahwa Taylor Swift dan Joe Alwyn telah bersama selama beberapa bulan, dan bahwa teman serta keluarga mereka tahu hal tersebut. 

“Ini bukan peringatan pasangan baru atau hubungan rahasia—satu-satunya orang yang dirahasiakan adalah media karena kita semua, teman terdekat Taylor dan Joe serta keluarga mereka, tahu bahwa mereka telah bersama selama beberapa bulan dan sudah lama saling kenal. Setelah tur tahun 1989 dan semua perhatian yang diterima Taylor, dia belajar bahwa dia harus lebih melindungi kehidupan pribadinya dan dia dan Joe memutuskan sejak awal untuk merahasiakan kehidupan pribadi mereka," ungkap seorang sumber. 

Bulan Juni dan Juli 2017, pasangan ini tertangkap oleh paparazi sedang menikmati momen bersama. Pada Juni 2017, keduanya terlihat sedang duduk di balkon di Nashville, tempat Joe Alwyn diduga bertemu dengan orangtua Taylor Swift untuk pertama kalinya. Pada bulan Juli, mereka terlihat di New York dengan menggunakan hoodie menutupi wajah mereka seraya meninggalkan apartemen Taylor Swift.

4. Taylor buat lagu untuk sang pacar

instagram.com/taylorswift, joe.alwyn

Bela, kamu tahu lagu "Gorgeous" yang romantis itu? Ya, lagu ini diberitahu secara langsung oleh Taylor Swift bahwa ini merupakan ceritanya tentang pacarnya, Joe Alwyn. Sejak saat itu pun keduanya tak ragu untuk PDA atau bermesraan di depan umum. 

Hal ini terlihat saat mereka melihat penampilan sahabat Taylor Swift, Ed Sheeran tampil di Jingle Bell Ball iHeartRadio di New York City.

“Mereka benar-benar menari dengan lagu Ed Sheeran sambil bergandengan satu sama lain dan hanya terus saling memandangi satu sama lain dan berciuman,” tweet salah seorang penggemar menurut Entertainmet Weekly.

Nggak cuma itu, mereka juga mulai mengunggah lovestagram. Saat itu, Taylor dan Joe mengunggah foto mereka sendiri berdiri di samping kaktus yang sama di Instagram masing-masing.

5. Lebih suka menutup hubungannya

the-sun.com

Joe dan Taylor sama-sama ingin menjauhkan hubungan mereka dari sorotan media dan publik. Mereka lebih suka menjalani hubungan yang privat. Dalam sebuah wawancara, Joe Alwyn mengatakan untuk tidak berbicara tentang kehidupan asmaranya dengan penyanyi 33 tahun itu, dan lebih baik membahas tentang pekerjaan. 

Dalam sebuah pemberitaan Maret 2018, sebuah sumber mengatakan bahwa Taylor benar-benar percaya Joe adalah satu-satunya untuknya.

“Taylor ingin bertunangan dengannya (Joe). Taylor pun merasa sudah tak perlu menarik perhatian laki-laki lainnya lagi," ungkap sang sumber. 

Setelah dua tahun bersama, tanggal 3 November 2018 adalah pertama kalinya Taylor Swift mengungah sesuatu tentang Joe Alwyn di media sosial. Pelantun "All To Well" ini mengunggah trailer untuk film baru Joe, The Favorite, dan menulis di caption bahwa film itu "fenomenal" serta meminta para followers-nya untuk menontonnya. Dia menandai akun film tersebut, ditambah akun Joe Alwyn dan Nicholas Hoult.

6. Rumor pertunangan dan album tentang Joe

billboard.com

Setelah pernyataan Taylor yang merasa Joe adalah satu-satunya, dan Joe Alwyn yang juga sempat berbicara tentang pertunangan, rumor pun menyebar. Sebuah sumber mengatakan kepada US Weekly bahwa Taylor dan teman-temannya semua berbicara tentang lamaran dan bagaimana dia benar-benar ingin menikah dengan Joe.

"Joe adalah laki-laki impiannya," ungkap sang sumber. 

Kebucinan Taylor Swift nggak sampai di situ, Bela. Albumnya yang berjudul Lover pun bercerita tentang sang kekasih. Tak heran bahwa lagu "Lover" dan "Paper Rings" diduga merupakan isi hati Taylor Swift untuk Joe Alwyn. 

Mereka juga saling mendukung karier satu sama lain, dan mulai terlihat banyak kencan bersama dan hadir di berbagai ajang penghargaan bersama. Selama pandemi pun pasangan ini menjalani karantina bersama. 

7. Buat album bersama

billboard.com

Album Taylor Swift yang berjudul Folkfore diketahui kembali menceritakan kisah cintanya dengan Joe Alwyn. Ada seorang penulis lagu bernama William Bowery dikreditkan. Muncullah spekulasi bahwa penulis lagu tersebut adalah Joe Alwyn yang menggunakan nama samaran. Pada 25 November 2020, Taylor mengonfirmasi identitas William Bowery yang adalah Joe Alwyn. Album itu sendiri merupakan karya pertama mereka bersama yang tercipta berkat karantina. 

8. Rumor pertunangan semakin memanas

Elle.com

Menujung penghujung tahun 2020 sampai pertengahan tahun 2021, rumor pertunangan dan pernikahan mereka semakin memanas. Meski sempat dibantah secara halus oleh Taylor yang menyebut Joe adalah pacarnya bukan tunangannya, tapi rumor masih terus menyebar. 

Sampai pada tahun 2022, keduanya dikabarkan sudah bertunangan diam-diam. Melansir Cosmopolitan, pada tanggal 30 Juni 2022, The Sun mengabarkan bahwa Taylor Swift dan Joe Alwyn sudah bertunangan selama beberapa bulan.Taylor disebut hanya mengenakan cincin pertunangannya saat di rumah saja. Pertunangan juga diketahui oleh beberapa sahabat dan keluarga terdekatnya. 

9. Rumor putus setelah enam tahun

people.com

Pada Februari 2023, keduanya masih terlihat baik-baik saja dan penuh cinta. Namun, secara mengejutkan pada Sabtu (8/4/2023) kemarin, muncul rumor bahwa pasangan ini putus. Joe Alwyn dikabarkan sudah mulai tak terlihat di konser tur Taylor Swift yang berlangsung sejak Maret 2023 kemarin. 

Mengutip dari Entertainment Tonight, mereka sudah putus dari beberapa minggu. Putusnya mereka juga baik-baik saja dan tanpa drama. Namun, belum ada konfirmasi langsung dari Taylor maupun Joe. Padahal hubungan mereka merupakan hubungan terlama yang pernah dijalani Taylor Swift dan tanpa pernah diterpa isu miring. 

Itulah perjalanan cinta taylor Swift dan Joe Alwyn yang kini dikabarkan putus. Doa yang terbaik untuk mereka, ya. 

IDN Media Channels

Latest from Dating