Kabar bahagia untuk para Swifties! Idola mereka, Taylor Swift, dikabarkan sudah bertunangan dengan sang kekasih, Joe Alwyn, setelah lima tahun berpacaran. Melansir Cosmopolitan, seorang sumber menyampaikan sedikit detail mengenai fakta hubungan asmara pertunangan Taylor Swift dan Joe Alwyn.

Lalu, bagaimana kabar selengkapnya mengenai pertunangan rahasia Taylor Swift dan Joe Alwyn? Simak deretan penjelasannya berikut ini.

1. Taylor Swift dan Joe Alwyn diketahui bertunangan secara diam-diam

5 Tahun Pacaran, Taylor Swift dan Joe Alwyn Diam-Diam Bertunangan!twitter.com/ninaRiri1993

Melansir Cosmopolitan, pada tanggal 30 Juni 2022, The Sun mengabarkan bahwa Taylor Swift dan Joe Alwyn selama beberapa bulan telah bertunangan secara diam-diam. Taylor disebut-sebut mengenakan cincin pertunangannya 'di balik layar'.

"Taylor dan Joe sangat bahagia, dan mereka sangat-sangat saling mencintai. Mereka sebenarnya telah bertunangan selama beberapa bulan, tetapi hanya memberi tahu orang-orang terdekat mereka. Seperti keluarga dekat, dan orang-orang tepercaya, teman yang sangat lama. Semua orang juga telah disumpah untuk menjaga kerahasiaan," kata seorang sumber yang dekat dengan mereka.

2. Sangat tertutup, Taylor Swift hanya mengenakan cincin pertunangan saat di rumah saja

5 Tahun Pacaran, Taylor Swift dan Joe Alwyn Diam-Diam Bertunangan!twitter.com/abby_swifty

Selain itu, sebuah sumber juga mengungkapkan bahwa cincin pertunangan hanya digunakan oleh Taylor Swift ketika berada di rumah saja.

"Taylor memiliki cincin yang indah, tapi dia hanya memakainya saat dia di rumah, yakni di balik pintu tertutup. Sekali lagi, hanya segelintir orang yang tahu detail tentang pernikahan, dan Taylor bahkan belum memberi tahu beberapa timnya tentang pertunangannya itu,"  jelas sang sumber.

3. Taylor Swift jalani hubungan asmara dengan Joe Alwyn jauh dari sorotan kamera

5 Tahun Pacaran, Taylor Swift dan Joe Alwyn Diam-Diam Bertunangan!twitter.com/Move100Halifax

Sebuah sumber juga mengatakan bahwa Taylor Swift ingin kisah romantisnya dengan Joe Alwyn bersifat privat, jauh dari sorotan kamera dan media.

"Mereka ingin cinta mereka jauh dari sorotan kamera sebisa mungkin. Kisah cinta ini hanya untuk mereka. Dan jika mereka ingin menikah, pasti tidak akan ada Vogue, Rolling Stone, atau Hello! Magazine di sana. Ini akan sederhana dan elegan seperti mereka (Taylor dan Joe)," ujarnya.

4. Kisah cinta Taylor Swift dan Joe Alwyn dimulai sejak 2016

5 Tahun Pacaran, Taylor Swift dan Joe Alwyn Diam-Diam Bertunangan!instagram.com/swiftland_13

Taylor Swift sebelumnya telah diberitakan memiliki hubungan asmara dengan Joe Alwyn sejak tahun 2016. Tidak ada yang mengetahui secara pasti di mana keduanya pertama kali bertemu. Namun, menurut laporan dari Elle, berdasarkan lirik pada lagu Dress di album Reputation tahun 2017 milik Taylor, mungkin merujuk pada pertemuan pertama mereka, yakni pada Met Gala 2016.

Selain itu, pada Oktober 2016, Taylor dan Joe dilapokan menghadiri konser yang sama, yakni konser Kings of Leon. Taylor juga mengunjungi pemutaran film Joe yang berjudul Long Halftime Walk karya Billy Lynn pada November 2016.

Lalu, pada Mei 2017, sebuah sumber mengatakan kepada The Sun bahwa Taylor Swift dan Joe Alwyn telah bersama selama beberapa bulan. Bahkan, teman serta keluarga mereka sudah mengetahuinya.

"Setelah turnya 1989-nya dan semua perhatian yang diterima Taylor, dia belajar bahwa dia harus lebih protektif terhadap kehidupan pribadinya. Taylor dan Joe memutuskan sejak awal untuk menjaga privasi kehidupan pribadi mereka," tutur seorang sumber.

Oleh karenanya, Taylor dan Joe selalu menjaga hubungan cinta mereka secara sangat privat.

5. Belum buka suara soal kabar pertunangan mereka

5 Tahun Pacaran, Taylor Swift dan Joe Alwyn Diam-Diam Bertunangan!instagram.com/swiftland_13

Pada bulan November 2020, Taylor Swift sempat membahas hubungannya dengan Joe Alwyn kepada Rolling Stone.

"Aku pikir dengan mengenalnya dan berada dalam hubungan yang aku jalani sekarang, aku pastinya telah membuat keputusan yang membuat hidupku terasa lebih seperti kehidupan yang nyata. Dan sedikit seperti alur cerita yang bisa dikomentari di tabloid," ujar Taylor.

Lalu, pada April 2022, Joe Alwyn juga membuka tentang rumor pertunangan mereka dengan mengatakan kepada The Wall Street Journal

"Jika aku memiliki satu pound untuk setiap kali aku berpikir bahwa aku telah diberitahu diriku telah bertunangan, maka aku akan memiliki banyak koin pound. Maksudku, sebenarnya, jika jawabannya ya, aku tidak akan mengatakannya, dan jika jawabannya tidak, aku tidak akan mengatakannya," beber Joe.

Sampai saat ini, baik Taylor Swift dan maupun Joe Alwyn belum secara terbuka mengkonfirmasi atau menyangkal berita soal pertunangan mereka. Well, bagaimana menurutmu, Bela?

Baca Juga: 7 Fakta Asmara Taylor Swift-Jake Gyllenhaal, Terungkap di All Too Well

Baca Juga: Jarang Go-Public, Ini Gaya Kece Taylor Swift dan Joe Alwyn di Jalanan

Baca Juga: Album ‘1989’ akan Direkam Ulang, Ini Clue yang Dibagikan Taylor Swift