Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bucin Banget, Ini Kisah Cinta Macaulay Culkin dan Brenda Song

Macaulay: "Dia memberikanku keluarga"

Natasha Cecilia Anandita

Siapa yang ingat pemeran Kevin McCallister di film Home Alone? Aktor tersebut bernama Macaulay Culkin yang kini sudah berusia 43 tahun, Bela. Di bulan Natal ini, sang aktor baru saja menerima bintang di Hollywood Walk of Fame pada hari Jumat (1/12/2023) lalu. 

Tak sendiri, sang aktor ditemani tunangannya, Brenda Song, dan putra mereka yang mirip banget dengan Macaulay kecil. Hal yang membuat acara tersebut semakin terharu selain reuni Macaulay dengan 'ibunya' di film adalah pidatonya untuk Brenda. 

Sampai meneteskan air mata, Macaulay mengatakan kalau Brenda adalah orang terbaik dalam hidupnya. Penuh haru, berikut kisah cinta Macaulay Culkin dan Brenda Song. 

1. Pertama kali bertemu di lokasi syuting

people.com

Pertemuan pertama Macaulay dan Brenda terjadi pada tahun 2013. Kala itu, Macaulay mengunjungi lokasi syuting sitkom Brenda Song yang berjudul Dads. Dalam podcast Bunny Ears, Macaulay mengaku sambil bercanda bahwa saat itu ia diabaikan oleh Brenda dan bersikeras bahwa Brenda tidak menyukai sang aktor. Membantah dengan santai, Brenda menjelaskan bahwa ia sedang fokus syuting ketika itu. 

2. Empat tahun kemudian kerja bareng

instagram.com/entertainmenttonight

Pada Juni 2017, Macaulay Culkin dan Brenda Song bertemu kembali di lokasi syuting. Keduanya terpilih menjadi pemeran di film debut Seth Green sebagai sutradara, Changeland.

Bulan berikutnya, dua artis ini terlihat sedang makan malam bersama di Los Angeles dan menikmati quality time alias nge-date. Kencan tersebut menjadi penampilan publik pertama mereka sejak syuting selesai, dan memicu rumor bahwa keduanya lebih dari sekadar lawan main.

3. Mulai pacaran sejak 2017

people.com

Setelah selesai syuting, tampaknya benih-benih cinta antara keduanya semakin tumbuh. Bulan Agustus 2017 menjadi pertama kalinya Macaulay Culkin muncul di Instagram Brenda Song. Bukan foto berdua, unggahan tersebut merupakan selfie grup dengan para artis lain.

Memasuki musim gugur, pasangan ini terlihat double date dengan Seth Green dan istrinya. Mengutip dari People, saat itu Macaulay dan Brenda terlihat mesra dengan berpegangan tangan dan melakukan berbagai wahana bersama. Pasangan ini juga liburan bareng romantis untuk merayakan Thanksgiving sampai tahun baru ke Paris, Prancis. 

4. Saling dukung dan ungkap ingin punya anak

usweekly.com

Selama berpacaran, kedua artis ini selalu mendukung karya terbaru satu sama lain, hadir di podcast dan acara satu sama lain sebagai bintang tamu. Pasangan ini juga kerap saling memuji, salah satunya saat Brenda mengatakan kalau Macaulay adalah orang yang baik, setia, manis, dan cerdas.

Meski begitu, keduanya selalu menjaga hubungan mereka jauh dari sorotan. Keduanya enggan membagikan lebih jauh tentang hubungannya, namun selalu mengatakan kalau mereka bahagia bersama. Perayaan ulang tahun pun tak pernah absen dirayakan bersama. 

Pada tahun 2018, Macaulay mengungkapkan bahwa dia ingin memulai sebuah keluarga dengan Brenda dan ingin memiliki anak saat hadir di podcast The Joe Rogan Experience. Pasangan ini bahkan bersiap untuk pindah rumah dan tinggal bersama. 

5. Akhirnya punya anak dan bertunangan

instagram.com/brendasong

Pada 5 April 2021, Macaulay Culkin dan Brenda Song akhirnya menyambut anak pertama mereka yang dinanti-nantinya. Anak pertama mereka diberi nama Dakota Song Culkin. Kehamilan Brenda sempat dirahasiakan, tak heran para penggemar kaget saat keduanya mengumumkan sudah menjadi orangtua. 

Meski sudah jadi orangtua, Macaulay dan Brenda selalu menyempatkan waktu untuk nge-date berdua. Setelah lebih dari empat tahun berpacaran, pasangan ini bertunangan pada Januari 2022. Sebelum pemberitaan tersebut, aktris 35 tahun itu terlihat mengenakan cincin berlian di tangan kirinya saat berada di Beverly Hills, California.

6. Macaulay jadi kekasih sekaligus ayah idaman

people.com

Dalam sebuah wawancara untuk The Cut, Brenda mengatakan kalau dia kembali bekerja hanya dalam 12 minggu setelah melahirkan. Tentu ia merasa kewalahan, tapi ia juga bahagia dan bersyukur karena memiliki kekasih yang hebat. Ia menjelaskan, dukungan yang diberikan Macaulay dan komunikasi yang baik satu sama lain membuat segalanya menjadi lebih mudah.

“Menurutku saat kamu dan pasangan punya anak, apalagi di bulan-bulan pertama, kamu tidak punya kesabaran untuk bersikap sopan satu sama lain,” ujarnya.

"Bersikap komunikatif ketika membutuhkan bantuan sangatlah penting. Daripada menetapkan tugas, kami hanya saling merasakan perasaan satu sama lain," tambahnya. 

Dua tahun setelahnya, pasangan ini kembali dikaruniai buah hati. Pada Maret 2023, kakak Macaulay mengonfirmasi bahwa sang adik dan tunangannya sudah menyambut putra kedua mereka. 

7. Pidato menyentuh Macaulay untuk Brenda

people.com

Pada akhir pekan lalu, Jumat (1/12/2023), Macaulay menerima bintang di Hollywood Walk of Fame. Upacara penerimaan itu berlangsung meriah dan penuh haru, salah satunya momen ketika Macaulay bertemu dengan Catherine O'Hara, 'ibunya' di film Home Alone. Tapi, ada hal yang lebih romantis lagi. 

Dalam pidato penerimaannya, aktor Home Alone ini mengatakan kalau Brenda adalah orang terbaik yang hadir dalam hidupnya.

"Kamu benar-benar segalanya. Kamu adalah juaraku. Kamu satu-satunya orang yang lebih bahagia bagiku hari ini daripada aku. Kamu bukan hanya perempuan terbaik yang aku miliki, pernah kuketahui, tapi kaulah orang terbaik yang pernah kukenal," katanya sambil meneteskan air mata. 

"Kamu telah memberiku semua tujuanku. Kamu telah memberiku keluarga," lanjutnya yang membuat Brenda turut meneteskan air mata. 

"Setelah kelahiran kedua putra kita, kamu telah menjadi salah satu dari tiga orang favoritku," tutupnya. 

Itu dia kisah cinta Macaulay Culkin dan Brenda Song yang penuh romansa. 

IDN Media Channels

Latest from Dating