Profil Macaulay Culkin, Bintang 'Home Alone' yang Dapat Walk of Fame

Kini sudah dewasa dan tetap berkarya

Profil Macaulay Culkin, Bintang 'Home Alone' yang Dapat Walk of Fame

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Membuka Desember 2023, macaulay culkin dikabarkan menerima Hollywood walk of fame. Pencapaian ini ia raih menjelang 40 tahun perjalanan karier aktingnya. Saat masih menjadi artis cilik, ia populer dengan film Home Alone yang menjadi film andalan saat Natal tiba.

Meski sempat rehat sejenak dari dunia hiburan, Macaulay Culkin masih aktif berkarya dan bahkan pernah merambah ke dunia musik. Lebih lengkap, simak profil dan perjalanan kariernya di bawah ini, yuk!

Latar belakang keluarga Macaulay Culkin

Macaulay Culkin lahir dengan nama Macaulay Carson Culkin di New York City, 26 Agustus 1980. Orang tuanya bernama Christopher Cornelius "Kit" Culkin, seorang mantan aktor panggung, dan Patricia Brentrup. Ia memiliki satu saudara tiri dan enam saudara kandung. Aktris Bonnie Bedelia merupakan bibi dari pihak sang ayah.

Berakting sejak masih anak-anak

Karier akting Macaulay Culkin dimulai saat berusia empat tahun. Ia terlibat dalam panggung Bach Babies yang digelar oleh New York Philharmonic. Baru pada 1985, ia muncul di televisi untuk pertama kali dalam film tv komedi horor berjudul The Midnight Hour. Ia sekali lagi berakting di televisi dalam serial The Equalizer (1988).

Film Rocket Gibraltar (1989) kemudian menjadi debut layar lebarnya. Sejak saat itu, ia menghabiskan era 1980-an dengan membintangi dua film lainnya, yaitu See You in the Morning (1989) dan Uncle Buck (1989).

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here