Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Putus Setelah 10 Tahun, Kisah Cinta Ansel Elgort & Violetta Komyshan

Fokus pada karier dan diri masing-masing

Natasha Cecilia Anandita

Setelah 10 tahun bersama, Ansel Elgort dan Violetta Komyshan memutuskan untuk berpisah. Keduanya pertama kali bertemu saat mereka sama-sama bersekolah di LaGuardia, sekolah menengah seni pertunjukan bergengsi di New York City.

Mereka mulai berkencan pada 2012 dan menjalin asmara selama hampir satu dekade. Namun, pada November 2022, Violetta mengonfirmasi bahwa dia dan aktor film The Fault in Our Stars itu telah berpisah.

Mengalami banyak pasang surut selama menjalin hubungan, berikut perjalanan cinta Ansel Elgort dan Violetta Komyshan.

1. Berawal dari teman satu sekolah

pagesix.com

Violetta Komyshan sudah menjalin hubungan dengan Ansel Elgort saat aktor itu menjadi terkenal setelah perannya dalam The Fault in Our Stars. Mereka tidak pernah malu bermesraan dan datang ke red carpet bersama. Mereka juga sering berbagi unggahan lucu di media sosial di masa-masa awal percintaan mereka.

Pertemuan pertama Ansel dan Violetta terjadi pada tahun 2011, ketika mereka sama-sama bersekolah di sekolah menengah seni, LaGuardia High School. Keduanya sama-sama tertarik satu sama lain setelah beberapa kali bertemu. Hingga akhirnya benar-benar berkenalan secara resmi melalui temannya. 

2. Mulai pacaran setahun setelah berkenalan

people.com

Setelah perkenalan awal mereka, pasangan itu saling bertukar nomor dan menjadi teman. Akhirnya, persahabatan mereka berubah menjadi romantis di tahun berikutnya. Kemudian Ansel dan Violetta mulai berkencan saat duduk di bangku sekolah menengah, tepatnya pada tahun 2012. 

Pada 10 Oktober 2012, Ansel Elgort dan Violetta Komyshan pertama kali tampil bersama sebagai pasangan di red carpet dalam pemutaran perdana film Falling For You di New York City.  

3. Kerap tampilkan kemesraan dan saling mendukung

pagesix.com

Setelah lulus dari sekolah menengah, Ansel tumbuh menjadi seorang aktor yang terkenal, dan Violetta memiliki karier sebagai seorang dancer. Keduanya kerap tampil dalam berbagai acara bersama, seperti datang ke Paris Fashion Week 2014, ke pemutaran perdana film Allegiant pada 2016, hingga menghadiri pemutaran perdana film Baby Driver pada 2017 lalu. 

Mereka tak pernah ragu menampilkan kemesraan di depan publik, berciuman di red carpet, dan merayakan Hari Valentine bersama. Violetta juga pernah membintangi video musik Ansel Elgort yang berjudul "Thief" pada 2017. 

4. Saling memuji satu sama lain

people.com

Ansel mengatakan bahwa ia lebih suka bersama pacar dalam jangka panjang."Saya lebih suka bersama seseorang yang bisa saya percayai. Saya lebih suka itu," katanya.

"Jika kamu menyukai seseorang, dan kamu menikmati menghabiskan waktu bersama, mengapa kamu tidak menjadikan orang itu pacarmu? Mengapa pergi berkencan dengan gadis sembarangan dan melakukan hubungan seks yang buruk ketika kamu bisa bersama seseorang yang sangat kamu sukai?" tambahnya yang mengarah pada hubungannya dengan Violetta. 

Sementara itu, Violetta mengatakan bahwa Ansel adalah seorang pacar yang sangat baik dalam mengambil foto hingga menjulukinya 'Instagram boyfriend'.

"Dia mengambil banyak fotoku. Dia benar-benar tahu ketika aku terlihat sangat bahagia dan cantik," jelasnya.

"Ayahnya seorang fotografer, dan Ansel benar-benar belajar bagaimana menggunakan kamera saat tumbuh dewasa. Dia tahu cahaya yang cocok denganku, dia tahu segalanya. Dia bisa saja menjadi fotografer pribadiku dan dia hebat dalam hal itu karena dia sangat bagus,"  kata Violetta.

5. Ansel Elgort terima rumor pelecehan seksual

people.com

Pada Juni 2020, seorang perempuan bernama Gabby menuduh Ansel Elgort telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya pada tahun 2014 ketika dia berusia 17 tahun. Ia menuliskan hal itu dalam sebuah unggahan, yang kini sudah dihapus.

Dalam keterangannya, Gabby menuduh Ansel mencoba meminta foto telanjang darinya dan meminta untuk melakukan threesome. Ansel membantah tuduhan tersebut di Instagram, dalam sebuah unggahan yang kini juga telah dihapusnya.

"Saya tidak bisa mengklaim untuk memahami perasaan Gabby, tetapi semua yang ia katakan bukanlah apa yang terjadi. Saya tidak pernah dan tidak akan pernah melakukan pelecehan kepada siapa pun," tulisnya.

Hal ini juga memicu rumor keregangan hubungan Ansel dan Violetta. Pada saat itu, Violetta Komyshan menghapus sebagian besar foto bersama aktor sekaligus DJ tersebut dari Instagram-nya. Desas-desus bahwa pasangan tersebut telah berpisah pun semakin memanas. 

6. Masih berhubungan baik hingga Mei 2022

teenvogue.com

Di tengah tuduhan yang dialami Ansel, hubungan mereka masih berlanjut dengan baik walau Violetta mulai menghapus foto-foto mesra mereka. Pasangan ini seakan menghilangkan rumor perpisahan ketika mereka kembali ke red carpet untuk pemutaran perdana film West Side Story.

Pada 21 Januari 2022, Ansel Elgort masih merayakan ulang tahun Violetta dengan menyanyikan lagu untuknya. Hingga Mei 2022 pun, pasangan tersebut menghadiri afterparty Met Gala 2022. 

7. Muncul rumor perpisahan setelah beredar foto Ansel mencium perempuan lain

people.com

Foto-foto yang diterbitkan oleh TMZ pada Agustus 2022 lalu memicu spekulasi perpisahan pasangan itu. Dalam foto yang dipublikasikan, menunjukkan sang aktor tengah mencium seorang perempuan misterius, yang diyakini bukan Violetta, di sebuah pantai di Italia. Mereka terlihat bermesraan dan menikmati liburan bersama. 

8. Violetta konfirmasi kabar putus mereka setelah 10 tahun bersama

people.com

Setelah menjalani hubungan selama 10 tahun, akhirnya Ansel dan Violetta benar-benar memutuskan berpisah. Selama wawancara dengan E! News, Violetta Komyshan membenarkan bahwa dia dan Ansel telah putus, tapi tidak mengungkap alasan perpisahannya.

Balerina profesional itu mengatakan bahwa ia sedang menikmati masa-masa lajangnya dan menggambarkan bahwa kehidupannya akhir-akhir ini begitu menyenangkan. Ia juga sedang fokus pada pekerjaan dan passion-nya. 

"Aku berusia 26 tahun, jadi sekarang adalah usia yang baik untuk maju dan fokus pada pekerjaan dan hasratku, pada diriku sendiri," katanya.

Ansel Elgort sendiri hingga kini belum mengomentari perpisahannya dengan Violetta secara terbuka.

Itulah perjalanan cinta Ansel Elgort dan Violetta Komyshan yang berpisah setelah 10 tahun bersama. Kamu termasuk shipper mereka, nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating