Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Kegiatan Seru dan Menarik untuk Double Date dengan Sahabat

Bersenang-senang sekaligus healing

Natasha Cecilia Anandita

Salah satu cara untuk membuat kencan menjadi lebih menyenangkan adalah dengan melakukan double date bareng sahabat. Banyak hal yang bisa kalian dapatkan satu sama lain, mulai dari saling mengenal satu sama lain, membangun koneksi, sampai melihat hubunganmu dengan 'kacamata' lain.

Agar double date kalian tidak biasa-biasa aja dan tidak canggung, berikut ada beberapa kegiatan seru, menarik dan menyenangkan yang bisa kalian coba.

1. Berburu harta karun di pasar loak

unsplash.com/istockphoto

Bareng bekas atau barang antik bisa tema kencan kalian. Ini juga bisa menambah hiasan di rumah. Nah, agar seru, cobalah untuk mengumpulkan uang, misalnya Rp100 ribu, dan bagilah untuk kalian berempat.

Setelahnya, telusuri setiap toko atau penjual dan temukan harta antik dan unik yang tersembunyi misalnya dengan waktu tertentu. Berlombalah untuk menemukan 'harta karun' paling unik, aneh, dan keren.

2. Jalan-jalan atau liburan

unsplash.com

Ide double date lainnya adalah jalan-jalan atau liburan. Kamu bisa berkendara untuk ke tempat wisatamu, entah itu ke daerah pegunungan atau pantai. Satu pasangan dapat menavigasi peta, sementara pasangan lainnya dapat mengemudi.

Kalian juga tak akan merasa sunyi atau sendirian jika pasangan kalian tidur, karena kalian bisa berganti-gantian atau sambil mengobrol. Nilai plusnya lagi, kalian tidak perlu meminta orang lain untuk memfoto kalian berdua atau melakukan selfie, tapi bisa bergantian saling memfoto satu sama lain. 

3. Arung jeram menyusuri sungai

silverstarinn.com

Kalian pasangan yang gemar aktivitas ekstrem? Berlomba menyusuri sungai bisa jadi ide yang bagus. Arung jeram memang sangat menyenangkan, tetapi membutuhkan koordinasi dan kerja tim. Ini menjadikan aktivitas sempurna untuk pasangan double date yang suka berpetualang. Kalau kalian sudah profesional, coba untuk saling berlomba mengarungi sungai. Siapa yang sampai duluan akan disediakan makanan oleh yang kalah atau hal lain yang menarik. 

4. Karaokean

freepik.com

Temukan tempat karaoke yang bagus dengan makanan enak. Cobalah untuk menyanyikan lagu-lagu lama atau lagu-lagu baru yang kalian sukai. Kamu bisa berduet dengan pasangan atau bernyanyi sepuasnya dengan temanmu.

5. Bermain bowling

murreybowling.com-

Kegiatan seru dan kompetitif lainnya adalah bermain bowling. Sifat kompetitif bowling selalu menjadi ide kencan yang menyenangkan dan semakin meriah. Walau kamu tidak mahir sekalipun, mencoba bermain bowling terutama beradu dengan sahabatmu dan pasangannya bisa sangat menyenangkan. 

6. Olahraga bareng

unsplash.com/istockphoto

Baik itu ikut kelas olahraga, bermain basket atau futsal di taman, bermain bulu tangkis, atau gym bareng, sampai workout di rumah, bisa jadi ide kencan kalian. Ini tak hanya menyenangkan, tapi juga membuat tubuh kalian membakar kalori dan lebih sehat. Coba untuk jadwalkan dengan teratur, ya. Berolahraga pun akan lebih menyenangkan dan termotivasi. 

7. Pergi berkemah

unsplash.com/istockphoto

Berkemah menjadi pengalaman berbeda untuk kalian. Muali dari menanjak ke tempat berkemah, memasang tenda, bercerita di dekat api unggun, barbeque, sampai menikmati pemandangan akan sangat berkesan dan tak terlupakan.

Ini juga bisa menyegarkan kembali tubuh dengan pergi ke alam bebas dan menghirup udara segar setelah lelah di perkotaan. Kalau kamu tak suka membangun tenda, kini juga banyak perkemahan yang menawarkan kabin. Duduk di bawah bintang-bintang di udara malam dan nikmati waktu jauh dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari akan memberi kalian ketenangan dan kesegaran.

8. Menjadi relawan bersama

unsplash.com/istockphoto

Cobalah untuk menjadi relawan bersama. Tak hanya menyenangkan untuk kalian berempat, ini juga bisa jadi sarana untuk membantu orang-orang di sekitar kita. Kamu mungkin bisa berbagi makanan, membantu merawat anak-anak di panti asuhan atau menghibur lansia di panti jompo. Apa pun itu, kalian akan menggunakan waktu bersama yang berkualitas dan bermanfaat.

9. Pergi ke taman bermain atau kebun binatang

happierhuman.com

Kalian juga bisa pergi ke taman bermain, kebun binatang, atau festival/karnaval di sekitar tempat kalian. Tentu ini akan menjadi kencan romantis dan menyenangkan, bahkan memicu adrenalin. Kamu bisa bermain wahana yang sudah lama kamu impikan, melihat berbagai binatang dan berfoto bersama, atau menjelajahi kuliner yang ada di festival. 

Itulah 9 kegiatan seru dan menarik untuk double date bareng sahabat yang bisa kamu coba. Siap bersenang-senang, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating