Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tipe Karakter Laki-laki Berdasarkan Sikap Pada Ibunya

Bisa jadi penilaian untuk cari pasangan ideal, nih, Bela!

Felia Putri Dewinta

Setiap perempuan tentu ingin memiliki pasangan yang baik dalam hidupnya. Terlebih lagi jika hubungan tersebut berencana untuk memasuki jenjang pernikahan. Tak ada perempuan yang ingin salah dalam memilih pasangan, sebab hal ini hanya akan menuntunnya pada rasa sedih dan kecewa, serta jauh dari kebahagiaan dalam hubungan.

Agar tak salah pilih pasangan, tentu kamu harus mengenal seorang laki-laki dengan baik terlebih dahulu. Kamu perlu mengetahui segala hal tentang dirinya, seperti bagaimana dia berpikir dan bersikap. Sebab, hal ini bisa menjadi bayangan dari kehidupan rumah tangga yang akan dijalani.

Untuk bisa mengenal seorang laki-laki dengan lebih baik, kamu bisa melihat bagaimana dia bersikap pada orang lain, termasuk ibunya. Hal ini bahkan termasuk salah satu cara melihat karakter dirinya.

Berikut ini Popbela.com telah merangkum beberapa karakter laki-laki berdasarkan sikap pada ibunya yang wajib kamu ketahui. Bahkan, bisa membantumu menemukan calon suami idaman, lho. Yuk, simak!

1. Laki-laki yang terlalu melekat pada ibunya

freepik.com/luis_molinero

Pertama, ada jenis laki-laki yang sangat dekat pada ibunya, bahkan seperti tidak ada bisa terpisahkan. Biasanya, laki-laki dengan sikap seperti ini sering dijuluki sebagai “mama's boy” oleh orang sekitar. Pada akhirnya, laki-laki tersebut terus-menerus melekat dan selalu bergantung pada ibunya.

Umumnya, laki-laki yang menunjukkan sikap seperti ini, adalah laki-laki yang belum dewasa dalam berpikir dan bertindak. Ia akan senantiasa bergantung pada orang lain dalam segala hal, termasuk dalam mengambil keputusan besar. Menjalin hubungan dengan laki-laki yang belum dewasa tentu tidak dapat diandalkan dan akan membuatmu lelah sendiri.

2. Laki-laki penurut yang selalu membutuhkan persetujuan ibunya

pexels.com/Lukas Rychvalsky

Selanjutnya adalah sikap laki-laki yang penurut dan selalu patuh pada ibunya. Sekilas mungkin sikap ini terlihat baik dan seperti laki-laki baik, tetapi hal ini akan berubah buruk bila dilakukan secara berlebihan. Laki-laki yang penurut biasanya selalu membutuhkan persetujuan dari ibunya atas segala hal. Bila begitu, bukan tidak mungkin hubunganmu nanti juga akan ikut diurus oleh ibunya.

3. Laki-laki yang tidak ingin mengecewakan ibunya

pexels.com/Alexandr Podvalny

Laki-laki yang dekat dengan ibunya juga sering kali menunjukkan sikap tak ingin mengecewakan ibunya. Meskipun sang ibu tidak mengatur hidupnya, sang anak memiliki kesulitan untuk berkata tidak atau menolak permintaan ibunya. Alasannya sederhana, karena dia tak ingin membuat ibunya marah atau kecewa.

Bagi laki-laki yang senantiasa bersikap seperti ini pada ibunya, tentu sikap tersebut akan diterapkan juga pada pasangannya. Dia akan mengatakan "ya" dan setuju padamu atas segala hal, tapi tindakan tersebut dilakukan hanya untuk menyenangkan dirimu dan menghindari terjadinya konflik. Di awal, kamu mungkin akan senang, karena dia seperti selalu setuju denganmu. Namun lama-kelamaan mungkin kamu justru malah kesal, karena dia seperti laki-laki yang tak memiliki pendirian.

4. Laki-laki yang berusaha menghindari komunikasi dengan ibunya

unsplash.com/Karl Fredrickson

Tak bisa dipungkiri bahwa komunikasi adalah keahlian penting dalam kehidupan, termasuk juga untuk urusan percintaan. Namun apa jadinya jika pasanganmu tak bisa berkomunikasi dengan baik, bahkan cenderung tidak percaya diri? Tentu kamu akan merasa tidak nyaman dan merasa kesulitan untuk mengetahui isi hati dan pikirannya.

Nah, untuk menghindari pasangan dengan sikap seperti ini, kamu bisa lihat juga berdasarkan sikapnya terhadap ibunya sendiri. Biasanya, masalah komunikasi seorang pria tercermin dari sikapnya di mana ia seringkali berusaha menghindari komunikasi dengan ibunya. Bahkan tak jarang, ia merasa canggung bila berdekatan terlalu lama dengan sang ibu.

5. Laki-laki yang terang-terangan membenci ibunya

Unsplash.con/Brooke Cagle

Mengetahui karakter laki-laki berdasarkan sikap pada ibunya juga akan membantumu terhindar dari pasangan yang kasar. Sebab, laki-laki yang kasar juga sering kali terang-terangan menunjukkan sikap bahwa dia membenci ibunya. Rasa benci bahkan dendam tersebut juga akan memengaruhi hubungan kalian. Selain kasar, ia juga berpotensi untuk menyakiti mental bahkan fisik kamu. Daripada tersakiti, lebih baik waspada ya, Bela!

6. Laki-laki yang bersikap dekat dan bersahabat pada ibunya

freepik.com/wirectock

Terakhir, adalah karakter laki-laki yang mungkin bisa jadi pilihan terbaik kamu, yaitu laki-laki yang dekat dan bersahabat dengan ibunya, tapi tetap dalam batas wajar. Biasanya, laki-laki yang bisa dekat dengan ibunya juga akan bersikap baik pada perempuan. Tak hanya itu, ia juga cenderung bisa menghargai perempuan dan setia dalam berhubungan.

Menjalin hubungan dengan laki-laki seperti ini mungkin akan terasa menyenangkan dan tak butuh banyak drama. Tapi, ingatlah bahwa dia bisa saja baik pada semua perempuan hingga sedikit membuatmu cemburu. Jadi, kamu harus siap menerima konsekuensinya, ya, Bela!

Itulah dia beberapa karakter laki-laki berdasarkan sikap pada ibunya yang bisa membantu kamu menemukan pasangan ideal. Bagaimana, apakah ada karakter pasanganmu?

IDN Media Channels

Latest from Dating