Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bisa Dilihat Sejak Pacaran, 10 Tanda Pernikahan akan Berujung Cerai

Tanda-tandanya sudah bisa dilihat sejak kalian pacaran

Elga Windasari

Lebih mudah melihat sesuatu yang salah sebagai orang luar. Contohnya saja, kamu bisa merasakan saat teman berpacaran dengan orang yang tak tepat. Namun, jika kamu yang mengalaminya, kamu sulit menyadarinya.

Harus diakui kalau kemungkinan perceraian sangat nyata. Bahkan, hal ini sebenarnya bisa diprediksi.

Semua tandanya mungkin sudah ada sejak kamu dan pasangan berpacaran. Hanya saja saat itu matamu belum terbuka atau memang tanda-tanda itu berlum terlihat terlalu jelas. Kalian masih saling mencintai.

Namun, jika kamu merasakan beberapa tanda berikut ini saat masih pacaran, kemungkinan pernikahanmu nanti akan berujung dengan perceraian.

1. Kamu nggak merasa senang menjalani hubungan dengannya

unsplash.com/Ayo Ogunseinde

Apakah saat ini kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang nggak memberi sebanyak yang kamu berikan padanya? Atau kamu nggak bahagia, tetapi merasa “It’s okay” karena menganggap dia yang terbaik?

Maka, jangan heran jika hubungan ini kemungkinan besar akan berakhir dengan perceraian. Alasan adalah karena nggak bahagia untuk jangka panjang hampir selalu menyebabkan pasangan yang merasakannya akhirnya menyerah untuk bertahan.

2. Kamu dan pasangan saling selingkuh

Pexels/Cottonbro Studio

Tak ada manfaat dari perselingkuhan. Apalagi jika kamu dan pasangan secara bergantian melakukannya dengan berbagai alasan.

Hal ini sering kali merupakan gejala dari masalah yang lebih buruk dan akhirnya membuat perpisahan yang saling menyakitkan.

3. Tak suka membayangkan melakukan pesta pernikahan dengan pasangan

pexels.com/trần-long

Banyak yang menyangka ini karena rasa gugup menjelang pernikahan. Namun, nyatanya bukan.

Ini sebenarnya bahasa tubuh atau kata hati yang memberikan tanda kalau kamu akan membuat kesalahan besar. Jadi, ini saatnya kamu mendengarkan insting dirimu. Ini bisa menjadi sesuatu yang bisa menyelamatkan hidupmu!

4. Menikah hanya karena uang atau hanya ingin cepat menikah

pxfuel.com

Faktanya, sebagian besar pernikahan yang dilakukan karena motif tersembunyi tidak akan berhasil.

Memang uang mungkin bisa membeli segalanya yang membuatmu bahagia. Namun, kamu nggak akan mendapatkan cinta dan kasih sayang tulus dari pasangan. Jika ini yang kamu cari dalam kehidupan pernikahan, ini tak akan pernah terwujud.

5. Kamu adalah selingkuhannya

Freepik.com/master1305

Statistik menunjukkan bahwa hanya sebagian kecil pasangan yang bermula dari perselingkuhan yang benar-benar berhasil dalam jangka panjang.

Ada yang bilang, “Orang yang selingkuh denganmu, kemungkinan besar juga akan selingkuh dengan orang lain.” Faktanya, hal ini banyak terjadi.

Jadi, jangan kaget jika karma datang kepadamu atas apa yang sudah kamu lakukan dulu.

6. Keluarga atau teman memintamu tidak menikah dengannya

pexels.com/liza-summer

Jika orang-orang di sekelilingmu berusaha keras untuk membujukmu agar nggak menikahi pasangan saat ini, itu pertanda sangat buruk. Ini mungkin berarti kamu akan berada dalam hubungan yang kasar atau ada hal lain yang harus kamu ketahui sebelum menikah.

Banyak cerita orang yang pernah dimintai orang untuk memutuskan hubungan dengan pasangan sahnya saat ini, menyesal karena nggak mendengarkan lebih awal dan berakhir dengan perceraian.

7. Dikasari secara fisik

pexels.com/gustavo-fring

Sebenarnya, ini tanda yang nyata dan sudah tidak terbantahkan lagi.

Sebagian besar hubungan yang kasar akan berakhir dengan dua cara: perceraian atau kematian pasangan yang dianiaya.

Jadi, jangan berpikir untuk menikah dengan orang yang suka mengasarimu secara fisik sejak masih berpacaran.

8. Merasa tak ada orang lain yang mau denganmu

Pexels.com/Polina Zimmerman

Jika kamu merasa seperti ini, pasangan yang buruk akan memanfaatkan hal ini dan membuatmu akan tetap bersamanya. Meskipun dia memperlakukanmu seperti “sampah”.

Jika ini alasan kamu memutuskan untuk menikah dengannya, kemungkinan kalian berdua tetap bersama selama beberapa dekade sangat kecil.

9. Menikah karena tekanan

pexels.com/liza-summer

Jika kamu merasa ditekan untuk menikah dengan laki-laki yang nggak kamu sukai, kamu perlu mengevaluasi kembali hidupmu.

Tidak ada keluarga, sahabat, atau teman yang menyayangimu yang akan melakukan hal ini. Mereka yang melakukan ini pasti memiliki alasan buruk saat melakukannya. Mereka nggak ingin melihatmu bahagia.

Jangan pernah menikah karena hal ini. Bahkan, jika kamu harus lari darinya dan orang-orang yang terus berusaha membuatmu menikah.

10. Memaksa pasangan untuk menikahimu

pexels.com/alexander-kolomin

Jika kamu benar-benar harus memaksa pasangan untuk menikahimu, dia akan menceraikanmu nanti. Ini hanya masalah waktu.

Alasannya tentu saja karena dia sebenarnya belum siap, tetapi kamu sudah memaksanya. Dia akan “membencimu” karena hal ini dan lama-kelamaan kebenciannya itu akan memuncak dan dia akan memutuskan untuk bercerai denganmu.

IDN Media Channels

Latest from Dating