Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tipe Laki-Laki Ini Nggak akan Bisa Pacaran Serius, Jangan Berharap!

Bukan salah kamu dia nggak pernah punya hubungan serius

Elga Windasari

Ada yang bisa menjalin hubungan dengan mudah, tetapi ada yang nggak bisa bahagia saat berada dalam suatu hubungan, tak peduli seberapa baik pasangannya.

Orang-orang yang termasuk dalam kategori kedua itu umumnya memiliki terlalu banyak masalah dalam kehidupannya, terlalu egois, atau bahkan memang nggak diciptakan untuk menjalin hubungan serius.

Jadi, jika kamu pacaran dengan orang seperti ini, nggak perlu merasa kamu wajib “memperbaiki” dirinya atau membuktikan kalau pemikirannya salah. Tak perlu repot-repot.

Satu-satunya orang yang dapat mengubah pendiriannya adalah dirinya sendiri. Sementara kamu justru berisiko patah hati jika terlalu berusaha.

Ini adalah 10 tipe laki-laki yang nggak mampu menjalin hubungan dengan serius.

1. Suka merendahkan

Pexels.com/Polina Zimmerman

Orang seperti ini nggak akan pernah bisa berubah. Jika dia sering menghina penampilanmu, bilang gadis lain lebih baik darimu, atau membuatmu merasa nggak berharga, dia nggak akan berubah.

Lelaki seperti ini nggak mampu mencintai atau memiliki pernikahan yang bahagia karena satu-satunya saat dia bahagia adalah saat pasangannya menderita.

2. Tukang selingkuh

Freepik.com

“Sekali selingkuh, akan terus selingkuh”. Pernyataan ini nggak salah. Kenyataannya, hanya ada beberapa orang yang bisa berubah karena memang mereka mau melakukannya.

Laki-laki yang sering selingkuh nggak akan berubah karena sifatnya yang egois, senang berbohong, dan tentu saja, suka bermain dengan orang lain. Akibatnya, dia nggak mampu menjalin hubungan yang bahagia.

3. Anak mama

freepik.com/ freepik

Tipe laki-laki seperti ini akan selalu memilih ibunya daripada pasangannya. Ini berarti dia mungkin menolak menikahimu karena keinginan ibunya atau membiarkan ibunya melecehkanmu.

Anak mama yang ibunya sudah meninggal juga cenderung menjadi pasangan yang buruk karena dia mencari pasangan sebagai penggantinya. Itu sangat mengerikan.

4. Tak pernah merasa aman

pexels.com/ali-pazani

Laki-laki seperti ini nggak ingin pacar sebagai pasangan, tetapi dia ingin pacar yang bertindak seperti mesin pemberi validasi.

Dia merasa sangat nggak aman sehingga membutuhkan seseorang untuk memenuhi egonya.

Kerugian pacaran dengan tipe seperti ini adalah dia nggak akan mempertimbangkan perasaanmu karena terlalu sibuk dengan perasaannya sendiri. Dia juga cenderung sama sekali nggak peduli dengan pasangannya dan nggak benar-benar ingin mengenalnya. Tak hanya itu, dia biasanya mencampakkan pasangan yang ingin membantunya.

5. Merasa dirinya pusat dunia

freepik.com/svetlanasokolova

Ada banyak laki-laki hanya peduli pada dirinya sendiri, sampai pada titik sopan santun, kesopanan umum, dan empati miliknya hilang.

Alasan mengapa dia nggak bisa berhubungan serius adalah karena hubungan mengharuskannya untuk memikirkan orang lain selain dirinya sendiri dan itu tidak mungkin dilakukannya.

6. Tidak bisa mengakui kesalahannya

Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Sebenarnya, bukan hanya laki-laki yang melakukannya, tetapi juga kaum Hawa.

Namun, saat laki-laki nggak bisa mengakui kesalahannya, dia nggak bisa menjaga hubungan tetap sehat. Itu karena dia nggak bisa bersikap jujur dan nggak bisa meminta maaf saat menyakitimu.

7. Membenci perempuan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Bayangkan kamu harus berada di dekat seseorang atau sesuatu yang kamu benci, pasti rasanya tidak nyaman.

Jika pasanganmu termasuk tipe yang membenci perempuan—selalu merasa perempuan yang salah, perempuan nggak bisa apa-apa, dan sebagainya, kamu nggak bisa berharap hubungan ini berhasil.

8. Tak bisa bicara tentang topik yang sulit

Pexels/Cody Portraits

Pernah bertemu seseorang yang nggak pernah bisa mengakui ketika ada sesuatu yang mengganggunya? Bukannya bicara, dia malah jadi marah-marah tanpa sebab. Ini tidak sehat.

Jika pasangan nggak punya kemampuan untuk melakukan pembicaraan yang normal dan konstruktif tentang topik yang sulit dengan dirimu, hubungan yang kalian jalani nggak akan berhasil.

9. Tak bisa menerima batasan pribadi

Pexels/Rodnae Productions

Tipe seperti ini adalah salah satu yang paling buruk karena dia nggak masalah membuat orang merasa nggak nyaman atau bahkan kesal selama dirinya puas.

Orang-orang seperti ini (sangat) toxic, yang membuatnya nggak mampu menjalin hubungan cinta dengan siapa pun selain dirinya sendiri.

10. Selalu mencari sesuatu yang lebih baik

yanalyaa/Freepik

Tak ada orang yang sempurna. Jadi, mencari pasangan yang sempurna sebenarnya adalah hal yang mustahil dilakukan.

Jika dia selalu mencari sesuatu yang lebih baik, maka dia akan terus melirik perempuan lain. Hal ini membuatnya nggak mampu menjalin hubungan serius karena menurutnya dia lebih baik daripada siapa pun yang pernah dia temui atau akan ditemui.

Itulah beberapa tipe laki-laki yang nggak bisa menjalin hubungan serius. Jadi, kamu nggak perlu mencobanya ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating