Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 6 Suka Duka Memiliki Pasangan dengan Profesi yang Sama

Ada baik dan buruknya, lho!

Citra Purnamasari

Carilah pasangan yang juga memiliki kesibukan agar mengerti seperti apa rutinitas kita sehari-hari. Hal ini memang ada benarnya, tapi tetap saja, pasangan yang sama-sama berkarier kadang masih tidak bisa paham tentang kesibukan kita karena profesi yang berbeda jauh.

Oleh karena itu, ada juga, lho, yang mencari pasangan dengan kriteria profesi yang sama. Nah, apakah kamu salah satunya? Jika iya, simak dulu yuk suka duka memiliki pasangan dengan pekerjaan yang sama berikut ini!

1. Berbagi pengetahuan

freepik/tirachardz

Hal menyenangkan pertama yang terjadi ketika memiliki pasangan dengan pekerjaan yang sama sudah pasti kita jadi memiliki wawasan baru mengenai profesi yang kita miliki. Tak perlu jauh-jauh mengikuti seminar atau bertanya pada ahli, berbagi pengetahuan dengan pasangan sudah cukup, kok, untuk membuka wawasan kita. Siapa tahu, dengan berbagi pengetahuan dengan pasangan bisa membuka kesempatan baru untuk kita.

2. Lebih paham kesibukan masing-masing

Pexels.com/Katerina Holmes

Konflik dalam hubungan kerap dipicu oleh kesibukan masing-masing. Kurangnya quality time karena pekerjaan dan tidak pengertiannya pasangan justru membuat hubungan jadi jenuh dan monoton. Namun, memiliki pasangan dengan profesi yang sama justru bisa menghindari kondisi seperti ini, lho, Bela. Setidaknya kita sama-sama mengerti tentang kesibukan masing-masing dan lebih mudah mengatur jadwal untuk bertemu.

3. Bisa jadi partner diskusi

Pexels.com/cottonbro

Ada kendala soal pekerjaan? Coba ngobrol dengan pasangan. Jika pacar kamu memiliki pekerjaan yang sama denganmu tentu diskusi jadi lebih menyenangkan karena kalian setidaknya memiliki perspektif yang serupa. Malah, kamu bisa mendapatkan masukan dan solusi terkait kendala yang kamu alami. Wah, seru banget, ya!

4. Banyak membahas pekerjaan ketika bertemu

freepik.com/ wavebreakmedia_

Tak melulu suka ada pula duka ketika kamu memiliki pasangan dengan profesi yang sama. Salah satunya adalah terus membahas tentang pekerjaan ketika bertemu. Memang sih, awalnya menyenangkan, tapi jika terus membahas soal pekerjaan tentu akan jadi menjemukan. Oleh karena itu, pastikan kalian membahas hal lain ketika bertemu ya!

5. Persaingan tidak sehat

elcrema.com

Berkompetisi dengan pasangan memang bagus tapi jika persaingan jadi tidak sehat itulah yang berbahaya. Terkadang kita jadi insecure ketika pasangan jauh lebih kompeten pada bidang yang sama dengan kita. Alih-alih akur, justru konflik baru dapat muncul karena persaingan seperti ini.

6. Kecemburuan akan karier

freepik.com/ yanalya

Terakhir, yang paling berbahaya adalah kecemburuan akan karir pasangan. Memiliki pekerjaan yang sama terkadang membuat kita saling membandingkan pencapaian masing-masing. Jika karier kita atau pasangan kian menanjak, terkadang perasaan cemburu bisa dirasakan, lho. Saling mendukung tanpa saling menjatuhkan adalah solusi yang tepat.

Itulah tadi beberapa suka dan duka jika memiliki pasangan dengan profesi yang sama. Bagaimana? Apakah kamu masih ingin mencari kriteria pacar dengan pekerjaan yang sama denganmu?

IDN Media Channels

Latest from Dating