Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tips Memilih Restoran untuk Kencan Pertama

Jangan sampai salah pilih, Bela!

Astri Amalia

Kencan pertama adalah momen yang paling menegangkan sekaligus ditunggu-tunggu. Setiap orang tentunya ingin merasakan pengalaman kencan pertama yang baik, maka dari itu pemilihan lokasi kencan jadi hal yang sangat penting.

Yang paling mudah dan jadi opsi terbaik ialah pergi kencan di sebuah restoran. Tapi, bagaimana ya cara memilih restoran yang tepat untuk acara kencan pertama?

Nah, berikut ini Popbela sudah merangkum 6 tips memilih restoran untuk kencan pertama, yang dikutip dari laman Love Panky. Check this out!

1. Pilih restoran dengan musik yang menyenangkan

pexels.com/cottonbro studio

Agar kamu dan pasanganmu mampu menikmati acara kencan yang baik, tentunya kalian harus bisa berkomunikasi dengan mudah. Maka dari itu, ketika memilih restoran, perhatikanlah, apakah restoran tersebut memutar musik dengan keras atau nggak.

Musik yang keras pasti akan sangat mengganggu kalian dan menciptakan suasana yang tegang saat kamu mencoba menikmati kebersamaan satu sama lain. Lebih baik, pilihlah restoran yang memutar musik lembut, seperti musik jazz atau lounge.

2. Pastikan bahwa restoran yang kamu pilih punya pelayanan yang baik

pexels.com/Andrea Piacquadio

Saat kencan pertama, kamu tentu ingin punya mood yang bagus. Ini berarti, kamu mesti mempertimbangkan pelayanan dari restoran yang kamu pilih. Kalau pelayanannya buruk, sudah pasti bisa merusak mood-mu. Jadi, pastikan restoran yang kamu pilih punya pelayanan yang hangat, cepat, dan efisien ya, Bela.

3. Pilihlah restoran dengan pencahayaan yang baik

pexels.com/Waldemar

Meski terdengar nggak cukup penting, tapi sebenarnya memilih restoran dengan pencahayaan yang bagus itu perlu dipertimbangkan lho, Bela. Kamu pasti nggak mau kan duduk di dalam ruangan dengan lampu yang terlalu terang.

Tipsnya, pilihlah restoran dengan cahaya lembut dan agak redup. Ini akan membuatmu dan pasangan merasa lebih nyaman dan suasana pun terasa lebih romantis.

4. Perhatikan menu makanannya

unsplash.com/Jakub Kapusnak

Karena kencanmu bertempat di restoran, sudah sangat jelas bahwa kamu perlu memilih restoran dengan menu makanan yang enak. Eits, tapi nggak hanya harus enak, pilihlah juga restoran yang memiliki makanan yang mudah dimakan, Bela. Jadi, cobalah untuk menghindari makan di restoran yang memiliki menu kepiting atau makanan yang sulit untuk dimakan lainnya.

5. Pilihlah restoran yang nyaman

pexels.com/Igor Starkov

Tips selanjutnya dalam memilih restoran untuk kencan pertama ialah memperhatikan kenyamanannya. Coba deh pilih restoran yang nggak terlalu ramai. Jangan sampai memilih restoran yang dengan waiting list yang panjang, Bela. Kamu nggak mau kan merasa terburu-buru karena melihat banyak pelanggan yang ingin makan di restoran pilihanmu itu?

6. Jangan lupa untuk baca ulasan tentang restoran pilihanmu terlebih dahulu

unsplash.com/Paula-Ann Smit

Tips terakhir ialah mengecek ulasan tentang restoran yang akan kamu pilih. Kamu tentu nggak mau sampai memilih restoran dengan ulasan yang mengatakan kalau pelayanannya buruk atau menu makanannya kurang direkomendasikan. Jadi, pastikan untuk memilih restoran dengan ulasan dan rating terbaik ya, Bela. 

Nah, itulah tadi 6 tips memilih restoran untuk kencan pertama. Semoga acara kencan pertamamu berjalan dengan lancar, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating