Kencan pertama adalah sebuah momen penting dan bersejarah yang akan menentukan masa depan dari sebuah hubungan, apakah bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius atau tidak.

Oleh karena itu, segala sesuatunya harus dipikirkan secara matang agar kencan pertama jadi benar-benar sempurna, terutama sikap dan perilaku kamu. Sebab, kedua hal tersebut memegang andil besar dalam menciptakan kesan pertama.

Berikut ini 6 hal penting yang wajib kamu ingat jika ingin membuat kencan pertama bersama dia anti gagal dan jadi semakin berkesan. Yuk, baca sampai habis!

1. Mengalir saja, nggak perlu memaksakan topik pembicaran

Ini 6 Hal yang Wajib Diingat Saat Kencan Pertamaunsplash.com/Jarritos Mexican Soda

Saat kencan pertama dengan calon pasangan, kamu tak punya kewajiban untuk memaksakan apapun termasuk topik pembicaraan. Sehingga, kamu nggak perlu menceritakan sesuatu yang amat privasi seperti masalah keluarga atau cerita masa kanak-kanak.

Cukup bicarakan sesuatu yang bersifat umum, namun dapat menggugah ketertarikan satu sama lain. Misalnya seperti hobi atau kegemaran. Jangan khawatir, topik pembicaraan seperti ini juga menyenangkan dan bisa kamu pergunakan untuk membangun kedekatan emosional, kok. 

2. Stalking itu wajar dan bukan masalah besar

Ini 6 Hal yang Wajib Diingat Saat Kencan Pertamafreepik.com/lookstudio

Sesaat sebelum berkencan untuk kali pertama dengan calon pasangan, kamu pasti tergoda untuk mencari tahu segala sesuatu tentangnya melalui berbagai media sosial yang ia miliki. Tak masalah, itu adalah hal yang wajar dan bukan masalah besar, kok. Kamu nggak perlu merasa bersalah karena telah mengetahui banyak hal tentang si dia sebelum waktunya. Justru informasi yang telah kamu dapatkan setelah stalking dapat menjadi bekal untuk nanti dibicarakan bersama-sama. Bukankah menyenangkan, Bela?

3. Jangan sesekali membicarakan mantan pasangan di masa lalu!

Ini 6 Hal yang Wajib Diingat Saat Kencan PertamaRODNAE Productions/Pexels

Ini merupakan bagian yang terpenting dan kamu wajib mengingatnya baik-baik. Jangan sesekali membicarakan hubunganmu di masa lalu. Pasalnya, selain bisa merusak hubungan yang baru saja ingin kamu bangun bersama dia, kamu hanya akan terdengar menyedihkan. Apalagi, jika yang kamu ceritakan adalah tentang kegagalan dan keburukan mantan pasangan! Dapat dipastikan pasangan kamu bakal illfeel berat karenanya. Nggak ingin hal ini terjadi, ‘kan?

4. Amati dan tiru perilakunya

Ini 6 Hal yang Wajib Diingat Saat Kencan Pertamaunsplash.com/marqquin

Hal lainnya yang wajib untuk kamu lakukan selama kencan pertama adalah mengamati dan meniru perilaku si dia. Sebab, secara nggak langsung hal ini akan memunculkan kesan bahwa kalian berdua itu cocok dan selaras. Misalnya, jika dia cenderung mendekatkan dirinya saat bicara, maka lakukan hal yang sama. Begitu pula jika dia bicara lengkap dengan gerakan tangannya.

5. Pergunakan bahasa tubuh untuk menciptakan kedekatan yang mendalam

Ini 6 Hal yang Wajib Diingat Saat Kencan PertamaFreepik.com/teksomolika

Walaupun tempat yang kamu dan dia kunjungi terlalu ramai dan kurang ideal untuk kencan pertama, bukan berarti pertemuan kamu bersamanya akan 100% gagal. Justru ini adalah tantangan bagi kamu untuk bisa menciptakan kedekatan yang lebih intim melalui bahasa tubuh. Misalnya seperti menggenggam tangannya saat sedang mengantre dan menepuk lembut bahunya sebagai bentuk sapaan atau ajakan.

6. Pilih aktivitas kencan yang penuh dengan petualangan

Ini 6 Hal yang Wajib Diingat Saat Kencan Pertamahttps://www.pexels.com/id-id/@uriel-mont

Kencan yang penuh dengan petualangan bisa memberi kesempatan bagi kamu dan calon pasangan untuk saling mengenal secara lebih mendalam. Sebab, secara nggak langsung, aktivitas kencan yang penuh tantangan akan membuat kalian berdua mengetahui cerita dan karakter satu sama lain. Tentunya, dengan cara yang menyenangkan dan mengasyikkan pula! Maka dari itu, jangan ragu untuk memilih aktivitas seru seperti misalnya naik arung jeram bersama atau pergi ke taman wisata yang penuh dengan wahana saat kencan pertama, ya.

Baca Juga: 7 Pesan yang Bisa Kamu Kirim Saat Tak Tertarik Setelah Kencan Pertama

Baca Juga: Biar Terhindar Ghosting, Ini 5 Tips Sukses Kencan Pertama

Baca Juga: Tips Miliki Ekspektasi Realistis Saat Berkencan, Kata Pakar