Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Cara Balas Dendam Terbaik pada Laki-Laki yang Ghosting Kamu

Biar dia tahu rasa!

Astri Amalia

Di era kencan modern seperti ini, kita nggak bisa menampik bahwa perilaku ghosting atau tiba-tiba menghilang tanpa kabar tampak dinormalisasi oleh cukup banyak laki-laki. Sikap ini biasa diambil karena alasan sudah tidak ingin berkomunikasi atau menjalin hubungan.

Sayangnya, ghosting memberikan dampak yang negatif bagi korbannya. Beberapa di antaranya ialah turunnya kepercayaan diri, munculnya perasaan bersalah, hingga menimbulkan kecemasan.

Sebenarnya, sering kali perilaku ini menjelaskan ketidakmampuannya untuk berkomunikasi dan memahami keinginannya saat berhubungan dengan orang lain, dan bukan karena sikap korbannya.

Meskipun sudah tahu alasannya, tetap saja rasanya nggak adil kalau kamu yang harus menanggung perasaan yang nggak nyaman atas perilaku kekanak-kanakannya.

Untuk itulah, Popbela siap nge-spill 10 cara balas dendam terbaik pada laki-laki yang ghosting kamu, dilansir dari laman Marriage berikut ini. Simak artikelnya sampai selesai, ya!

1. Jangan menghubunginya

Pexels.com/Liza Summer

Setelah di-ghosting oleh laki-laki, jangan pernah untuk menghubunginya dan menanyakan mengapa dia melakukan hal itu padamu. Ada kemungkinan dia menunggu kamu menghubunginya, tapi jika kamu melakukannya, kamu hanya membantu dia meningkatkan egonya.

Jadi, hal yang perlu kamu lakukan agar dia menyesal ialah menjauh darinya. Kamu juga harus belajar untuk berhenti melihat semua aktivitasnya di media sosial.

2. Lakukan apa yang dia lakukan

pexels.com/ravi-roshan

Saat dia ghosting lalu memblokirmu di salah satu media sosial, blokir dia di media sosial lainnya. Jangan kasih dia kesempatan untuk menghubungimu dengan mudah. Biarkan dia bertanya-tanya mengapa sikap kekanak-kanakannya nggak memengaruhimu dan justru jadi bumerang padanya.

3. Fokus pada dirimu sendiri

freepik.com/cookie_studio

Setelah di-ghosting, kamu mungkin merasa sedih dan sakit hati. Kamu boleh, kok, merasakan semua hal itu, Bela. Namun, jangan terlalu lama terhanyut di dalamnya, ya.

Siapa pun yang menyakitimu secara emosional nggak pantas diberikan perhatian darimu. Sebaliknya, fokuskan perhatian itu kepada dirimu sendiri, entah kepada karier atau hobimu.

4. Bersikaplah normal saat kamu melihatnya

freepik.com/ beststudio

Agar dia semakin merasa menyesal telah melakukan ghosting padamu, cobalah untuk bersikap santai ketika ada kesempatan bertemu dengannya. Agar nggak canggung, kamu bisa coba sapa dia seperti nggak ada hal yang terjadi sebelumnya.

Akan tetapi, kalau kamu melihat gerak-geriknya yang berusaha menjauhimu, dekati dia dan tanyakan kabarnya. Dijamin dia yang akan canggung luar biasa!

5. Tunjukkan bahwa kamu bersenang-senang dengan kehidupanmu

pexels.cpm/andrea-piacquadio

Setelah ghosting kamu, kemungkinan besar dia akan memperhatikan setiap unggahanmu di media sosial. Yang perlu kamu lakukan ialah hindari mengunggah hal-hal yang menunjukkan kamu sakit hati atau galau karenanya. Sebaliknya, unggah kehidupanmu yang menyenangkan. Tetapi, tipsnya ialah nggak melakukannya secara berlebihan.

6. Jangan membalas pesannya jika dia kembali

freepik.com/katemangostar

Ada kemungkinan bahwa laki-laki yang ghosting kamu akan kembali. Namun, tentu saja jangan memberi dia kemudahan saat menghubungimu kembali. Hindari membalas pesannya atau menanyakan mengapa dia melakukan hal itu padamu. Jika dia bisa ghosting kamu berbulan-bulan tanpa rasa bersalah, kamu juga boleh, dong melakukannya?

7. Tolak ajakannya

Pexels.com/Anete Lusina

Selanjutnya, kalau dia mengajakmu untuk bertemu, jangan pernah mengiyakan ajakannya. Besar kemungkinan bahwa ia ingin memastikan bahwa kamu baik-baik saja setelah dia ghosting kamu. Sebab, akan ada saja kemungkinan bahwa dia akan kembali ghosting kamu setelah pertemuan itu.

Untuk itulah, buatlah sesulit mungkin baginya untuk mengajakmu bertemu. Jangan balas pesannya atau katakan bahwa kamu sangat sibuk.

8. Jadilah percaya diri

Pexels.com/Mohammad Sattar

Seperti yang disebutkan di awal, setelah di-ghosting, kamu mungkin akan merasakan penurunan kepercayaan diri atau merasa dirimu nggak layak dicintai. Tapi, tentu saja itu nggak benar, Bela.

Maka, balas dendam yang paling epik pada laki-laki yang ghosting kamu adalah terus belajar meningkatkan kepercayaan dirimu. Yakinkan diri bahwa kamu sebenarnya diselamatkan dari laki-laki yang kekanak-kanakan.

9. Ungkapkan bagaimana perasaanmu

Kev Costello/Unsplash

Yang terakhir sebenarnya tergantung dari situasi yang kamu hadapi. Kalau laki-laki yang ghosting kamu benar-benar menunjukkan perasaan bersalahnya, kamu bisa ungkapkan bagaimana perasaanmu saat dia melakukan hal tersebut padamu.

Namun sebaliknya, kalau kamu nggak melihat bahwa dia benar-benar menyesal telah ghosting kamu, akan jauh lebih baik untuk mengabaikannya dan move on dengan kehidupanmu.

Itulah 9 cara balas dendam terbaik pada laki-laki yang ghosting kamu. Siap untuk mencobanya?

IDN Media Channels

Latest from Dating