Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perjalanan Cinta Crush dan Joy 'Red Velvet', Sempat Diisukan Putus!

Mereka sudah tiga tahun berpacaran

Adinda Tasya Mutiara

Pasangan idol K-pop, Crush dan Joy ‘Red Velvet’, sedang menjadi perbincangan para KNetz lantaran hubungan mereka diduga sedang tidak baik-baik saja. Hal tersebut dipicu dari Crush yang menghapus semua fotonya bersama Joy di Instagram pada Senin (19/3/2024).

Diketahui, Crush dan Joy sudah menjalin hubungan sejak Agustus 2021 lalu. Mereka dapat dikatakan terlibat cinta lokasi setelah bekerja sama dalam sebuah lagu duet berjudul “Mayday”, tepatnya satu tahun sebelumnya. Kini, mereka sudah menjalin hubungan asmara hampir tiga tahun dan masih terlihat bersama, meskipun pernah diisukan berpisah. 

Lantas, seperti apa perjalanan cinta mereka, mudal dari saling mengenal hingga berpacaran? Yuk, simak kisahnya di bawah ini.

1. Pertemuan pertama

Instagram.com/_imyour_joy

Pada 2020 lalu, agensi dari Crush, P-NATION, mengumumkan bahwa sang penyanyi akan mengeluarkan sebuah lagu baru dengan berkolaborasi bersama Joy 'Red Velvet'. P-NATION mengumumkan lagu tersebut berjudul “Mayday” yang dirancang khusus untuk mengekspresikan sensibilitas unik dari Crush.

Setelah pengumuman lagu, Joy sangat antusias turut mempromosikan “Mayday” dengan mengunggah beberapa foto bersama Crush di Instagram pribadinya. Member Red Velvet itu memamerkan telah mempunyai album baru Crush yang sudah ditandatangani, sambil mengatakan bahwa dirinya adalah fans pemilik nama asli Shin Hyo Seob itu.

Di sisi lain, Crush juga merasa sangat terhormat dan bahagia bisa berkolaborasi dengan Joy. Bahkan, ia sudah membayangkan suara Joy ketika sedang membuat lagu tersebut. Alhasil, Crush langsung memilih Joy untuk menemaninya bernyanyi.

2. Mulai menjalin hubungan

Instagram.com/_imyour_joy

Hubungan Crush dan Joy pertama kali terungkap lewat laporan eksklusif media Sports Chosun pada Agustus 2021. Dalam berita tersebut, keduanya dikabarkan mulai mengembangkan perasaan satu sama lain setelah berkolaborasi dalam lagu “Mayday”.

Mereka juga dikatakan memiliki minat yang sama dalam memelihara hewan peliharaan. Bahkan, Joy dan Crush sampai menikmati kencan sederhana dengan mengajak anjing mereka jalan-jalan. 

"Keduanya memiliki anjing yang sama, jadi mereka pergi jalan-jalan bersama anjing serta berkencan dengan sederhana dan biasa," tulis media Sports Chosun.

3. Konfirmasi hubungan dari Crush dan Joy

Koreaboo.com

Setelah hubungan mereka diketahui publik, agensi Crush dan Joy kompak memberikan tanggapan. P-NATION dan SM Entertainment mengungkapkan bahwa memang benar mereka sedang berkencan dengan perasaan yang baik satu sama lain.

Tak lama kemudian, Joy secara pribadi menuliskan pesan di komunitas penggemar Lysn mengenai hubungannya dengan Crush yang berisikan penjelasan dan permohonan maaf yang sangat tulus.

“Maafkan aku Luvies, kalian pasti yang paling terkejut dengan berita mendadak ini. Akan sangat bagus jika aku bisa memberi tahu kalian sebelumnya. Aku sangat berharap Luvies yang telah menghargai dan mencintaiku sampai sekarang dapat memahami dan mendukung," tulis Joy.

Sementara itu, Crush juga membuat pernyataan di Fancafe yang berisi alasannya mencintai Joy. 

“Berkat teman yang sangat cerdas dan positif ini, akhir-akhir ini semakin banyak hari yang membuatku tertawa dan hatiku menjadi lebih sehat!" ucap Crush.

4. Diisukan putus

Koreaboo.com

Pada akhir tahun 2023, hubungan Crush dan Joy sempat diterpa isu putus. Kabar tersebut muncul lewat spekulasi penggemar yang menemukan beberapa bukti janggal, seperti Crush tidak lagi menyukai unggahan Joy, Crush menonaktifkan Instagram, dan Crush diduga menjadikan Joy sebagai trofi lantaran berhasil berpacaran dengan idola besar.

Terbaru, Crush juga terpantau menghapus semua unggahannya bersama Joy di platform media sosial Instagram pada Senin (19/3/2024). Namun, ada beberapa tanda yang mengisyaratkan keduanya tidak berpisah, yakni foto kebersamaan mereka terlihat ada di Instagram Joy dan mereka masih saling follow di Instagram.

5. Status terkini

Instagram.com/_imyour_joy

Setelah ditelusuri, memang benar bahwa Crush melakukan beberapa bukti janggal tersebut, sehingga memunculkan berbagai spekulasi publik. Namun, mereka masih menjadi pasangan yang tampak memberikan dukungan terhadap satu sama lain. Sampai saat ini, Crush dan Joy pun juga belum memberikan tanggapan terkait kabar yang beredar.

Itulah perjalanan cinta Crush dan Joy 'Red Velvet'. Semoga hubungan mereka tetap baik-baik saja, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating