Nggak ada persahabatan antara laki-laki dan perempuan tanpa ada perasaan pada salah satunya. Begitulah kata kebanyakan orang tentang pertemanan antara cewek dan cowok yang sering kita dengar kan, Bela? Pernyataan itu seringkali membuat kita merasa terganggu jika cowok kita ternyata punya sahabat cewek. Apalagi jika mereka sudah bersahabat sejak lama.

Banyak yang berpengalaman, cowokmu pada akhirnya akan jadian dengan sahabat ceweknya. Itu membuatmu sangat terganggu, bahkan bisa membuatmu insecure di kisah cinta selanjutnya. Namun, ada juga yang baik-baik saja, Bela. Bahkan mereka tetap bersahabat sampai pacar sahabat cewek cowokmu jadi sahabat mereka juga. Kalau pacarmu punya sahabat cewek dan agar kamu nggak ditikung oleh sahabatnya, berikut tips yang bisa membantumu.

 7 Tips Jika Pacarmu Punya Sahabat Cewek Agar Nggak Ditikung

Dasarnya memang harus memiliki komitmen yang kuat antara kamu dan pacarmu, Bela. Saat awal perkenalan, jika kamu mengetahui dia punya sahabat cewek, kamu sejujurnya sudah diberikan pilihan. Lanjut atau mundur saja. Namun jika ternyata kamu baru tahu di tengah-tengah hubungan, kamu juga masih bisa memutuskan, apakah kamu akan percaya pada pacarmu atau nggak. Karena komitmen itu yang akan menjadi dasar di hubunganmu kedepannya kelak.

 7 Tips Jika Pacarmu Punya Sahabat Cewek Agar Nggak Ditikung

Dia teman TK? SD? SMP? Atau sejak kapan? Lalu mereka saling kenal dari mana? Apakah teman main saat kecil atau karena sering nonton konser bareng lalu nyambung dan jadi sahabat? Cari tahu tentang sahabat cewek ini juga, Bela. Seberapa dekat mereka, apa saja yang selalu mereka curhatkan, apa sampai sering curhat tentang mantan-mantannya juga. Dari sini pun kamu sudah bisa memprediksi sedekat apa mereka.

 7 Tips Jika Pacarmu Punya Sahabat Cewek Agar Nggak Ditikung

Jadikan dia sahabatmu juga. Secara psikologis, jika kalian sudah dekat, maka ada keengganan untuk menyakiti orang terdekat. Syukur-syukur sahabat cewek pacarmu tahu diri dan tahu batas menjadi sahabat seperti apa. Tapi kamu harus tetap hati-hati juga karena hati sangat mudah terbalik. Jangan juga kamu malah memusuhinya. Perbuatan tersebut membuatmu tampak kurang dewasa. Sebisa mungkin berbuat baiklah padanya.

 7 Tips Jika Pacarmu Punya Sahabat Cewek Agar Nggak Ditikung

Kadang, akibat terlalu sering nonton film atau baca novel, kamu terinspirasi untuk mengetes mereka. Hindari itu, Bela. Apalagi kamu sampai memanipulasi keadaan. Hal tersebut akan membuatmu tampak makin kurang dewasa. Bukankah kamu percaya pada pacarmu?

 7 Tips Jika Pacarmu Punya Sahabat Cewek Agar Nggak Ditikung

Hal ini nih yang bisa sedikit memicu pertengkaran, yakni ketika kamu jujur pada pacarmu bagaimana perasaanmu. Kalian memang perlu sekali untuk membahas ini, tapi jangan pakai emosi ya, Bela. Coba bicarakan saat suasana sedang santai. Hindari menuduh dirinya karena itu akan membuat pacarmu terluka.

 7 Tips Jika Pacarmu Punya Sahabat Cewek Agar Nggak Ditikung

Saat terdesak, biasanya kita nggak memikirkan sesuatu dengan akal sehat dan logika. Kata-kata yang meluncur ya seadanya saja sesuai dengan yang dirasakan hati juga. Jika kalian berbeda pendapat, hindari pilihan, “Pilih aku atau dia?”. Pilihan itu bisa jadi sulit untuk cowokmu karena kamu dan sahabatnya sama-sama berarti dalam hidupnya.

 7 Tips Jika Pacarmu Punya Sahabat Cewek Agar Nggak Ditikung

Hal yang perlu kalian bahas adalah batasan jelas antara memerlakukan sahabatnya dan cara memerlakukanmu. Ada hal yang harus kalian batasi yang sepertinya, sahabatnya nggak perlu tahu semua. Sebisa mungkin kamu beri tahu juga sahabatnya bahwa kamu sangat menghargainya dan sangat menyayanginya.

Katakan bahwa kamu nggak ingin terjadi sesuatu yang kurang mengenakkan di kedepannya antara kalian bertiga. Secara nggak langsung, sahabat pacarmu juga akan sadar diri dengan memberikan batasan antara sahabat dan pacar. Jadi nggak akan seenaknya telepon cowokmu minta antar sana sini.

BACA JUGA : Kristen Stewart dan 8 Wanita Ini Pernah Ada di Hati Robert Pattinson