Melakukan perjalanan panjang memang melelahkan. Walaupun ada pesawat terbang yang bisa mempersingkat waktu tempuh. Namun tetap saja harus berjam-jam berada di dalam pesawat. Ini akan kamu alami kalau pergi ke negara yang jaraknya jauh. Nggak hanya itu, demi menekan pengeluaran transportasi kamu memilih harga murah, tapi dengan beberapa kali transit.

Transit dengan waktu tunggu yang relatif singkat bukan masalah, bagaimana jika sebaliknya. Ingin menginap di penginapan tentu akan menambah pengeluaran. Keputusannya adalah kamu harus beraktivitas di dalam bandara. Beberapa bandara memang telah menyediakan fasilitas yang cukup nyaman bagi pengunjung yang transit. Kelima kegiatan ini boleh kamu coba.

Keliling kota dekat bandara

Bosan karena Transit Panjang? Isi dengan 5 Kegiatan Seru Inipexels.com/Godisable Jacob

Menunggu dan duduk di bandara sambil menunggu penerbangan selanjutnya memang membosankan. Untuk itu, nggak ada ruginya kalau kamu keluar dari bandara dan melihat sekitar. Sebelum itu, pastikan waktu yang tersisa cukup panjang. Untuk masalah transportasi, saat ini sudah banyak bandara yang menyediakan kereta atau bus dari satu kota menuju bandara. Tinggal kamu sesuaikan dengan waktu check in penerbanganmu.

Cicipi makanan lokal

Bosan karena Transit Panjang? Isi dengan 5 Kegiatan Seru Inipexels.com/mentatdgt

Setelah memutuskan untuk keluar dari bandara dan melihat kota sekitar, jangan ragu untuk membeli makanan. Tentu saja cita rasa akan berbeda. Kamu dapat menikmatinya sambil melepas lelah. Menemukan makanan dengan rasa yang enak bisa membantumu untuk kembali bersemangat. Kalau memang nggak memutuskan untuk jalan-jalan. Kamu juga bisa membeli makanan di bandara. Rasanya nggak kalah enak dan pilihannya beragam.

Cari spot menarik

Bosan karena Transit Panjang? Isi dengan 5 Kegiatan Seru Inipexels.com/Khalid Garcia

Arsitektur, desain interior, dan fasilitas bandara internasional yang menarik dirancang agar pengunjung nyaman. Kalau sedang musim liburan pasti akan penuh dan bisa membuat jenuh. Akan tetapi, kamu bisa keliling untuk mencari sudut menarik dari bandara yang kamu singgahi. Bisa itu suasana saat matahari terbenam, ketika hujan atau salju, hingga pemandangan di malam hari. Jika ada fasilitas permainan dan olahraga ini juga bisa kamu coba.

Lakukan hobi

Bosan karena Transit Panjang? Isi dengan 5 Kegiatan Seru Inipexels.com/Will Milne

Sambil menunggu waktu terbang selanjutnya memang paling tepat kalau melakukan kegiatan favorit. Biasanya kamu akan mengambil beberapa gambar dengan sudut dan momen yang unik. Kalau ada toko merek favorit, kamu bisa lihat-lihat. Siapa tahu barang yang sedang kamu incar tersedia. Ada fasilitas internet, bisa dimanfaatkan untuk bermain gim, menyelesaikan tugas atau pekerjaan, dan mengunggah di media sosial. Pilih kegiatan agar kamu nggak merasa bosan.

Tidur singkat

Bosan karena Transit Panjang? Isi dengan 5 Kegiatan Seru Inipexels.com/Moose Photos

Istirahat setelah penerbangan panjang bisa kamu lakukan di bandara. Buat dirimu senyaman mungkin untuk melepas lelah. Memang nggak ada kasur, tapi kamu bisa memanfaatkan tempat duduk yang tersedia. Beruntung sekali kalau bandara sedang sepi. Kalau ramai, kamu bisa pakai bantal leher yang kamu bawa. Saat mau tidur, jangan lupa untuk pasang alarm supaya kamu nggak ketinggalan penerbangan selanjutnya.

Baca Juga: Ini Lho 10 Bandara Tersibuk di Dunia