Korea Selatan sebagai tujuan wisata populer memang menghadirkan beragam hiburan yang bisa kamu nikmati saat berkunjung kesana. Penggemar Kpop atau bukan ada kesan tersendiri setelah pulang dari sana. Kurang lengkap rasanya kalau liburan tanpa menikmati suasana kota di malam hari.

Kamu pun bisa merekomendasikan beberapa hal yang menarik ke teman-teman. Nggak lupa juga membagikan foto menarik di media sosial. Lima kegiatan seru ini bisa kamu coba saat berlibur ke sana.

1. Nonton Busking

Biar Nggak Bosan, Habiskan Malam Di Seoul dengan Kegiatan Seru Inikoreantimes.co.kr

Musik adalah salah satu industri kreatif yang paling menarik minat wisatawan asing, kalau berkunjung ke Korea. Suka dan minat terhadap musik populer kamu bisa mengunjungi beberapa distrik yang menampilkan anak muda berkreasi dengan musik. Menampilkan musik akustik dan tarian memang menjadi salah satu hiburan saat menghabiskan malam di Korea.

Mereka ada yang sekolah seni, hobi bermusik atau sedang berada dalam satu agensi yang nantinya akan debut. Seperti latihan dalam menghadapi keramaian. Kalau sedang beruntung, kamu bisa menemukan musisi terkenal yang melakukan hal ini dalam rangka promosi album, vlog, atau program televisi.

2. Mencicipi Makanan Lokal

Biar Nggak Bosan, Habiskan Malam Di Seoul dengan Kegiatan Seru Iniunsplash.com/Ian Valerio

Banyak sekali makanan kecil Korea yang bisa kamu coba. Di malam hari, biasanya stan makanan yang buka lebih banyak dan pengunjung lebih ramai. Nggak hanya untuk wisatawan, kamu bisa bertemu orang lokal saat berburu makanan. Melihat dan berkeliling di pusat makanan jalanan, membuat kamu teringat potongan adegan di beberapa drama Korea.

Adapun ragam makanan yang bisa kamu coba diantaranya, odeng, tteokboki, mini kimbab, hotteok, kentang tornado, bungeoppang, strawberry glaze, dan masih banyak lagi. Selain makanan ringan, kamu bisa mencoba makanan tenda yang ada disana. Tentunya dengan menu lokal. Ini adalah pengalaman seru yang harus kamu coba.

3. Hiburan Malam

Biar Nggak Bosan, Habiskan Malam Di Seoul dengan Kegiatan Seru Iniunsplash.com/Marcela Laskoski

Salah satu cara melepas penat, kebosanan, dan ingin mencari sesuatu yang berbeda adalah dengan hiburan malam. Kegiatan ini bisa kamu pilih, ketika sudah berada di umur yang legal. Menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mereka yang suka keramaian. Jangan heran kalau kamu banyak menemukan klub malam dengan kemeriahan.

Bersenang-senang bersama dan lagu yang diputar oleh DJ adalah Kpop yang diaransemen menjadi EDM kapan lagi, bukan? Distrik Gangnam adalah tempat yang bisa kamu coba jika hobi menikmati hiburan malam. Sekedar  ingin mencoba dengan harga yang lebih terjangkau, kunjungi distrik Hongdae atau Sinchon.

4. Karaoke

Biar Nggak Bosan, Habiskan Malam Di Seoul dengan Kegiatan Seru Inipexels.com/pixabay

Menghabiskan waktu bersama teman dengan bernyanyi juga merupakan ide bagus. Tempat ini biasa ramai di malam hari. Banyak alasan kenapa mereka melakukan kegiatan ini. Biasanya setelah makan malam dan ingin sedikit bersenang-senang, merayakan keberhasilan kecil, hingga melepaskan kesedihan. Harga dan fasilitasnya pun beragam, sesuaikan saja dengan banyak orang dan keinginan.

Walaupun bukan kegiatan yang baru, ini bisa kamu coba kalau ingin merasakan karaoke di Korea. Tentu saja dengan daftar lagu Korea beragam jenis musik. Semakin malam, orang yang memilih untuk berkaraoke semakin banyak. Uniknya, harga per jamnya pun juga semakin mahal.

5. Menikmati Pemandangan Kota

Biar Nggak Bosan, Habiskan Malam Di Seoul dengan Kegiatan Seru Iniunsplash.com/ Steven Roe

Kota-kota di Korea Selatan saat malam hari juga  punya pemandangan yang luar biasa. Kunjungi saja tempat populer seperti Dongdaemun Plaza, Gwanghwamun Square, hingga duduk santai di Hangang Park. Tempat ikonik yang bisa kamu nikmati sambil jalan santai adalah Cheonggyecheon Stream.

Kamu boleh bawa makanan dan makan di tempat yang disediakan. Hindari untuk membuang sampah sembarangan. Kalau sudah bosan, kamu bisa mengunjungi café yang buka hingga larut malam. Menikmati pemandangan kota di malam hari sambil berbelanja juga seru.

Baca Juga: Nggak Harus Puluhan Juta, Ini Rincian Biaya Liburan ke Seoul!