Gowes atau istilah lain dari bersepeda semakin menjadi tren di beberapa bulan terakhir ini. Apalagi dengan adanya pandemi, membuat orang-orang memilih bersepeda sebagai alternatifnya. Dari mulai gowes bersama sahabat, keluarga bahkan grup komunitas tersendiri, beberapa jalur juga menjadi favorit para pesepeda ini.

Di Jakarta sendiri, banyak tempat singgah gowes tak hanya untuk sekadar berhenti beristirahat, namun juga untuk berfoto. Wah, selain sehat kamu pun bisa tampil juga untuk mengunggahnya di media sosial, nih.

Inilah spot-spot foto menarik dan instagrammable yang bisa dipakai saat gowes di Jakarta.

1. Lapangan Banteng

Instagrammable Banget, Ini 5 Spot Gowes di Jakarta untuk Berfoto instagram.com/ rajivmahfudz

Lapangen Banteng menjadi salah satu public space favorit di Jakarta saat sebelum pandemi melanda. Walaupun begitu, Lapangan Banteng ini menjadi salah satu spot foto gowes juga lho, Bela. Lapangan seluas 5,2 hektar ini mempunyai berbagai macam fasilitas umum seperti lapangan sepak bola, trek atletik, lapangan basket dan arena bermain anak.

2. Kota Tua

Instagrammable Banget, Ini 5 Spot Gowes di Jakarta untuk Berfoto instagram.com/ marsihh85

Suatu tempat bersejarah ini yaitu Kota Tua. Bangunan khas kolonial Belanda ini masih kental di dalamnya. Nah, Kota Tua menjadi salah satu spot foto yang Popbela rekomendasikan untuk kamu datangi, mulai berfoto di Museum Fatahilah, Café Batavia, Museum Bahari, dan Menara Syahbandar.

Bangunan-bangunan peninggalan kolonial ini memberikan kesan klasik yang menarik untukmu.

3. Gelora Bung Karno

Instagrammable Banget, Ini 5 Spot Gowes di Jakarta untuk Berfoto instagram.com/ chepyrfuadi

Sejak selesai direnovasi, Gelora Bung Karno atau yang lebih familiar dengan singkatan GBK ini ramai didatangi orang-orang untuk berolahraga. Begitupun sekarang, GBK menjadi salah satu spot foto saat bersepeda.

Di GBK terdapat beberapa spot di antaranya Hutan Kota, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), ataupun di depan pintu masuk stadion.

4. Monumen Nasional atau Monas

Instagrammable Banget, Ini 5 Spot Gowes di Jakarta untuk Berfoto instagram.com/ fauzieahmad.qg

Monas juga merupakan salah satu bangunan bersejarah Indonesia. Tentunya tempat ini juga digunakan untuk spot foto saat gowes, apalagi dengan Landmark Monas ini. Nggak hanya itu, track-nya yang sepi dan panjang akan membuatmu betah untuk gowes di sini.

Jika kamu mager membawa sepeda sendiri, di Monas juga terdapat penyewaan sepeda yang dipatok Rp20 ribu per jam.

5. Bundaran HI

Instagrammable Banget, Ini 5 Spot Gowes di Jakarta untuk Berfoto instagram.com/ nani_kansa

Di hari minggu, area Bundaran HI diadakan Car Free Day pukul 06.00-11.00, oleh karena itu kendaraan bermotor nggak boleh lewat di sepanjang ruas jalanan Senayan, Sudirman, hingga Thamrin. Di sini jalan juga cukup leluasa untukmu bersepeda.

Sedangkan Bundaran HI merupakan spot favorit untuk berfoto dengan latar belakang gedung pencakar langit yang menunjukkan sisi modern Ibu Kota.

6. Taman Margasatwa Ragunan

Instagrammable Banget, Ini 5 Spot Gowes di Jakarta untuk Berfoto instagram.com/ reyuz

Taman Margasatwa Ragunan ini merupakan tempat yang sejuk untukmu gowes di akhir pekan. Kawasan hutan yang asri, aneka bflora dan fauna menjadi daya tarik tersendiri. Kamu bisa leluasa bersepeda di lahan seluas 147 hektare ini. Tenang saja, tempat ini menyediakan persewaan sepeda yang dipatok dengan harga Rp15-20 ribu per jam.

Dengan berbagai spot foto yang ada, bikin kamu lebih kece untuk update ke media sosial.

Itulah 6 spot populer untuk gowes di Jakarta. So, are you ready for your next ride?

Baca Juga: Jangan Terlewat, Ini Spot Instagrammable di Kumulo Creative Compound

Baca Juga: Nggak Asal Masuk, Ini Aturan Bersepeda di PIK 2

Baca Juga: Jangan Salah Beli, Ini 7 Jenis Sepeda Kekinian yang Lagi Tren