10 Tempat Wisata Musim Dingin Korea Selatan Terbaik untuk Dikunjungi

Taman lampu hingga ski salju

10 Tempat Wisata Musim Dingin Korea Selatan Terbaik untuk Dikunjungi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Musim dingin menjadi waktu terbaik untuk menghabiskan waktu libur panjang di Korea Selatan. Dengan salju yang menyelimuti, Negeri Ginseng menampakkan pesonanya bak di drama-drama populernya.

Pemandangan salju yang memukau, festival musim dingin, dan aktivitas outdoor yang seru membuat Korea Selatan menjadi tempat yang sangat diincar selama bulan-bulan dingin. Nah, buat kamu yang merencanakan liburan musim dingin di Korea Selatan, berikut beberapa ide tempat wisata yang dapat kamu kunjungi. 

1. Bukhansan National Park

10 Tempat Wisata Musim Dingin Korea Selatan Terbaik untuk Dikunjungi

Bagi kamu pencinta alam, Bukhansan National Park menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi. Terletak 262 Bogungmun-ro, Seongbuk-gu, Seoul, Korea Selatan, Taman Nasional Bukhansan terdaftar dalam Guinness Book of World Records sebagai “Taman Nasional yang Paling Banyak Dikunjungi per Satuan Luas”, lho.

Dengan hampir dikunjungi lima juta pengunjung setiap tahunnya, tempat wisata ini dikenal sebagai tujuan pendakian paling populer di Korea dan mungkin pegunungan yang paling disukai di Seoul. Terdapat berbagai tingkat jalur pendakian mulai dari tingkat pemula hingga jalur ekstrem untuk para ahli.

Memiliki puluhan ngarai dan puncak granit dengan aliran sungai jernih, Taman Nasional Bukhansan juga rumah bagi sekitar 3.100 spesies tumbuhan dan hewan, serta banyak peninggalan sejarah, seperti kuil.

2. Seoul Land - Winter Festival Luna Happy Holidays

Saat musim dingin tiba, wisatawan juga akan dimanjakan dengan berbagai festival musim dingin, Winter Festival Luna Happy Holidays yang diadakan di Seoul Land salah satunya. 

Dalam festival yang berlangsung hingga bulan Maret 2024 ini pengunjung bukan hanya  bisa menikmati 40 wahana permainan, melainkan juga akan akan menyaksikan pertunjukan cahaya yang mengesankan, arena bermain salju (lereng salju sepanjang 120 m), taman bermain salju, memancing di es, hingga pertunjukan musik. 

Beralamat di 181, Gwangmyeong-ro, Gwacheon-si, Gyeonggi-do, wisatawan bisa menjangkaunya dengan menggunakan transportasi umum, seperti Seoul Metro.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here