10 Infografis Ini Gambarkan Perbedaan Budaya di Jerman dan Tiongkok

Beda benua, beda budaya

10 Infografis Ini Gambarkan Perbedaan Budaya di Jerman dan Tiongkok

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Setiap negara memiliki budaya yang berbeda, apalagi jika berbeda benua antara Asia dan Eropa misalnya. Apa yang terlihat biasa saja di budaya kita akan terasa janggal di tempat lain, begitu juga sebaliknya. Perbedaan ini tentunya bisa dirasakan oleh orang yang lama menetap di luar negeri.

Seperti kisah hidup seniman dan desainer visual asal Tiongkok bernama Yang Liu yang telah menetap di Jerman sejak usia 14 tahun. Ia mencoba menggambarkan perbedaan budaya di dua negara tersebut melalui infografis berlatar biru (Jerman) dan merah (Tiongkok). Perlu diingat, infografis ini disusun pada tahun 2007 sehingga ada beberapa hal yang mungkin nggak begitu relevan di kehidupan sekarang. Selain itu, infografis ini bisa bersifat subjektif. Namun, nggak ada salahnya jika kita melihat gambaran dua budaya di dua negara tersebut. Melansir dari Bsix12, ini karya-karya Yang Liu.

1. Di Jerman, para penduduknya sudah terbiasa hidup individualis, di mana di Tiongkok mereka lebih suka bersosialiasi dan saling membutuhkan.

2. Masyarakat di Jerman terbiasa tepat waktu sesuai dengan waktu janjian, sedangkan orang Tiongkok cenderung lebih fleksibel dengan waktu mereka.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here