Apakah kamu salah satunya yang kangen bermain di taman hiburan, Bela? Pandemi yang telah berlangsung selama dua tahun lebih pastinya membuat kita berpikir kapan kita bisa kembali mengunjungi taman bermain. 

Nih, Popbela obati rasa kangenmu dengan deretan rekomendasi taman hiburan di Korea Selatan yang seru. Bagi para petualang yang menyukai tantangan, kunjungi Seoulland dengan deretan wahananya yang siap menguji adrenalinmu.

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@jetcoasterotoko

Pengalaman naik roller coaster paling cepat hingga 100km/jam bisa kamu rasakan melalui wahana BlackHole 2000 dan Double Loop Coaster di Seoulland. Bela akan merasakan pengalaman naik roller coaster yang melaju kencang, berputar, dan berbalik kembali yang tak terlupakan.

Simak, yuk, deretan taman hiburan di Korea Selatan yang patut kamu kunjungi bersama teman dan kerabat.

1. Seoulland

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!Korea Tourism Organization – VisitKorea

Dibangun pada bulan Mei 1988, Seoulland adalah taman hiburan pertama di Korea yang terletak di dekat Gunung Cheonggyesan. Seoulland dibagi menjadi lima zona yang terdiri dari 44 wahana dengan tema yang berbeda: World Plaza, Adventure Land, Fantasy Land, Tomorrow Land, dan Samchulli Hill.

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!Seoulland.co.kr

World Plaza terdiri dari Kids Land, taman bermain indoor bertema underworld yang menghibur anak-anak. Sementara wahana seru tersedia bagi para petualang untuk menguji adrenalinnya di Tommorow Land yang bertema futuristik, Black Hole 200 dan Double Loop Coaster.   

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!Instagram.com/ @today_seoulland

BlackHole 2000 merupakan wahana yang memberikan pengalaman meluncur ke 'blackhole' dengan kecepatan 100 km/ jam. Sementara Double Loop Coaster merupakan sebuah wahana roller coaster yang melaju kencang dengan kecepatan 85km/ jam.

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@today_seoulland

Selama musim dingin, Snow Sled di Bukit Samchulli terbuka untuk semua pengunjung. Dengan biaya tambahan, kamu bebas menaiki kereta luncur yang menerjuni lereng bersalju sepuasnya, Bela.

2. Carribean Bay

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@witheverland

Caribbean Bay adalah waterpark pertama dan terbesar di Korea Selatan. Waterpark ini biasanya ramai dikunjungi saat musim panas. Carribean Bay dibagi menjadi lima zona yang berbeda: Sea Wave, Fortress, Wild River, Bay Slide, dan Aquatic Center.

Bela bebas menyelam ke pedalaman air yang jernih di Diving Pool, Sea Wave seperti berenang di laut Karibia. Jika Bela ingin menikmati ombak seperti di pantai, kunjungi Wave Pool yang terletak di Sea Wave.

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@witheverland

Bagi Bela yang menyukai tantangan, maka cobalah berseluncur dengan kecepatan tinggi di Bay Slide. Ada tiga seluncuran yang tersedia: Tube Ride, Water Bobsleigh, dan Mega Storm. Mega Storm disebut sebagai seluncuran yang paling menantang karena bentuk seluncurannya yang seperti corong raksasa.

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@witheverland

3. Gyeongju World Amusement

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@hi_gyeongju

Gyeongju World Amusement adalah taman hiburan yang terletak di Gyeongju, terdiri dari 24 wahana, taman air, dan taman salju. Deretan wahana dalam Gyeongju World Amusement ini cocok bagi yang suka mencoba tantangan baru.

Para penggemar roller coaster harus menaiki Draken–terdiri dari sirkuit vertikal 90° derajat. Roller coaster yang bagi beberapa pengunjungnya menyeramkan ini memberikan senasi yang berbeda!

Psst, Rain dan Hong Chul Ro dari serial Netflix The Hungry and the Hairy, juga sudah mencoba roller coaster ini, lho!

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@hi_gyeongju

Ada juga wahana Klake, terletak di Draken Valley, sebuah wahana yang berayun maju mundur dengan kecepatan yang semakin meningkat. Wahana lainnya bernama Tornado juga mirip dengan Klake, Bela akan dibawa berayun maju mundur, namun akan berputar ketika berayun!

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@hi_gyeongju

Hanya buka saat musim panas, kunjungi Pantai California yang merupakan waterpark di Gyeongju World Amusement. Waterpark ini dirancang mirip dengan pantai asli, dan terdiri dari deretan seluncuran air yang memompa adrenalinmu!

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@hi_gyeongju

Sementara di saat musim dingin, Bela bisa mengunjungi Taman Salju di Gyeongju World Amusement. Bella bebas naik ketera luncur yang meluncur menuruni lereng bersalju. Kamu juga bebas memilih untuk bermain dan membuat manusia salju bersama kerabatmu.

4. Vivaldi Park Ocean World

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@official.daemyung

Vivaldi Park Ocean World adalah waterpark paling populer yang terletak di Gunung Palbongsan Korea Selatan. Waterpark ini mengangkat konsep Mesir yang terdiri dari empat zona: Indoor Zone, Extreme Zone, Dynamic Zone, and Mega Slide Zone.

Indoor Zone terdiri dari kolam renang yang khusus dirancang bagi anak-anak. Sementara bagi orang dewasa dan anak remaja, kalian bisa mengunjungi Giant Waterplex, sebuah taman bermain air outdoor yang berada di Dynamic Zone, dan Ocean World.

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@official.daemyung

Ocean World terdiri dari deretan seluncuran yang sangat menantang, seperti Monster Blaster, Super Boomerango, dan Super S Slide. Di Super S Slide, merupakan salah satu wahana paling seru yang memungkinkan lima orang untuk meluncur bersama. Kalian akan meluncur turun dari ketinggian 3m di dalam terowongan selebar enam meter.

Setelah lelah bermain di waterpark, kunjungi juga jjimjilbang, sebuah sauna Korea, untuk melepas penat dan bersantai sejenak setelah seharian bermain air. Selain itu, Bela juga bisa beristirahat Vivaldi Park Resort. Sensasi berkunjung ke Korea lebih terasa ketika kamu memilih untuk tidur di atas kasur tradisional Korea di atas lantai yang diberi pemanas. Namun, tempat tidur biasa juga tersedia.

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!sonohotelresorts.com

5. Wolmi Theme Park

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@planting_choi

Taman hiburan ini terletak di Pulau Wolmido, dekat Taman Tradisional Wolmido di Incheon. Wolmi Theme Park dulu disebut sebagai My Land, namun telah dibangun kembali dan diganti namanya pada tahun 2009. 

Taman hiburan ini terdiri dari zona indoor dan outdoor, dengan jumlah 38 wahana. Berbeda dengan taman hiburan yang disebutkan sebelumnya, Wolmi Theme Park lebih lebih ramah anak, sehingga cocok dikunjungi bersama keluarga.

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@young_a.78

Sebagian besar wahana ramah anak terletak di zona indoor, contohnya Frog Swing, Funny Bunny, Bumper Car, and Mini Viking. Anak-anak juga bisa naik wahana air seperti Water Boat, Water Ball, dan Mini Flume Ride. Namun, ada juga beberapa wahana yang bisa dinikmati anak remaja dan orang dewasa. Wahana yang paling populer adalah Tagada Disco, Viking Lantai 2, Hyper Drop, dan Super Jump.

Mooneye Wheel merupakan salah satu wahana ferris wheel yang tidak boleh kalian lewatkan. Bela bisa menikmati pemandangan indah laut Incheon, kota Incheon, jembatan Incheon, dan beberapa pulau di sekitar pantai. Lampu-lampu kota yang mengelilingi incheon juga terlihat begitu indah di malam hari.

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com@kto_singapore

6. Shinhwa Theme Park

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!visitjeju.net

Shinhwa Theme Park terletak di Pulau Jeju, taman hiburan unik yang terinspirasi dari serial animasi favorit Korea bernama Larva. Seluruh taman hiburannya mengusung tema karakter Larva, dan bahkan ada sebuah zona bernama Larva’s Adventure Village atau Desa Petualangan Larva.

Dancing Oscar dalam taman hiburan ini adalah satu-satunya roller coaster yang terletak di Pulau Jeju, yang sirkuitnya terdiri dari tikungan dan putaran yang tajam. Oscar's Spin'N Bump adalah salah satu wahana yang berputar lalu naik turun sebuah trek yang bergelombang dengan kecepatan tinggi. Namun, tidak seperti kebanyakan wahana di mana kamu harus duduk, Spin'N Bump justru mengharuskanmu untuk berdiri!

7. E-World

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@eworld.official

E-World merupakan taman hiburan di Daegu yang menyajikan wahana yang mengagumkan. Taman hiburan ini terdiri dari empat "dunia": Fantasy World, Magic World, Adventure World, and Dynamic World.

Di 83 Tower Sky Garden, kamu bisa naik Sky Way yang merupakan kereta gantung menuju lokasi lainnya di dalam taman hiburan. Hurricane - sebuah roller coaster yang terletak di Dynamic World - juga patut dicoba karena membawakan suasana diterpa oleh badai. Wahana lainnya yang bernama Mega Swing 360, juga terletak di Dynamic World, menunjukkan kekuatan berputar dan berayun sejauh 360 derajat dengan kecepatan tinggi!

Uji Adrenalin di 7 Taman Hiburan Korea Selatan Ini, Dijamin Seru!instagram.com/@eworld.official

Wahana ramah anak yang wajib dikunjungi bersama anak-anak adalah Frog Jump, Magic Train, Flying Elephant.  Bela juga bebas naik wahana merry-go-round klasik di Magic World. Menarik, kan?

Itulah 7 taman hiburan di Korea Selatan yang seru dan patut kamu kunjungi bersama teman beserta kerabat, Bela. Kamu tertarik mengunjungi taman hiburan yang mana duluan? Share di kolom komentar, yuk!

Baca Juga: Bukan Seoul, Ini 7 Kota Terbaik di Korea Selatan untuk Dikunjungi

Baca Juga: Destinasi Wisata Anti-Mainstream, 10 Pantai Terbaik di Korea Selatan

Baca Juga: 8 Hal Unik di Korea Selatan yang Banyak Orang Tidak Tahu