8 Vihara Tercantik di Indonesia, Punya Arsitektur Megah dan Menawan!

Wisata religi untuk mengisi Tahun Baru Imlek

8 Vihara Tercantik di Indonesia, Punya Arsitektur Megah dan Menawan!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Indonesia adalah negara multikultural dengan ragam budaya, suku, dan agama. Walau termasuk negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, Indonesia juga terdiri dari lima agama besar lainnya. Salah satunya adalah Buddha yang masuk dalam agama tertua di Indonesia.

Penganut agama Buddha melaksanakan ibadah dan kegiatan suci di vihara. Di Indonesia sendiri, tersebar banyak vihara yang bisa ditemukan di berbagai daerah. Di antaranya bahkan memiliki arsiktektur indah dan seringkali menjadi kawasan wisata religi yang ramai dikunjungi.

Lantas, apa saja vihara yang termasuk kategori terindah di Indonesia? Simak pembahasannya di bawah ini, ya!

1. Maha Wihara Mojopahit

Maha Wihara Mojopahit memiliki nama lain Maha Vihara Buddha. Terletak di Jalan Raya Trowulan, Bejijong, Mojokerto, vihara ini memiliki daya tarik berupa Patung Buddha Ghautama yang sedang tertidur. Patung raksasa ini menjadi ikon kota Mojokerto. Dengan panjang 22 meter, lebar 6 meter, serta tinggi 4,5 meter, patung ini masuk dalam patung Buddha terbesar di Indonesia dan terbesar ketiga di Asia Tenggara.

Selain berperan sebagai tempat ibadah, vihara ini juga dibuka untuk umum sebagai tempat wisata religi. Bahkan, kamu juga bisa ikut bermeditasi di sini untuk menenangkan pikiran yang sedang kusut, lho!

2. Vihara Padepokan Dhammadipa Arama

Vihara Padepokan Dhammadipa Arama merupakan vihara tertua di Kota Batu yang berdiri di atas lahan sekitar 5 hektar. Bertempat di dataran tinggi yang sejuk, vihara yang berdiri sejak tahun 1971 ini sering kali digunakan sebagai tempat meditasi.

Vihara ini masuk dalam daftar tempat ibadah tercantik di Indonesia karena menawarkan keindahan berupa pernak-pernik religi yang ada di dalamnya. Dengan arsitekturnya yang megah dengan area yang sangat luas, vihara ini sering didatangi oleh para wisatawan yang ingin menikmati wisata religi.

Lokasinya berada di ruas jalur utama Kota Malang dan Kota Batu, tepatnya di Dusun Ngandat, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here