Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Tempat Glamping Keren di Bali, Bikin Betah Staycation!

Wajib kalian coba sih karena sensasinya beda

Romi Subhan

Bali memang salah satu destinasi wisata yang menyenangkan. Di sana kamu bisa melakukan banyak hal seru untuk menemani liburan kamu. Penginapannya yang ada juga beragam dari mulai hotel biasa, hotel yang murah meriah, atau resor bintang lima dengan fasilitas yang mewah.

Jika kamu bosan untuk menginap di hotel, kamu bisa coba suasana baru dengan glamping. Glamping atau glamorous camping memang sedang menjamur dan cukup banyak pilihan yang menarik di Bali.

Glamping sendiri merupakan penginapan dengan cara berkemah di alam bebas tanpa perlu ribet membawa alat-alat dan bahan makanan. Kamu cukup membayar biaya yang sudah dipatok. Dan kamu akan mendapatkan beragam fasilitas yang lengkap, mewah, dan elegan.

Inilah rekomendasi tempat glamping di Bali yang keren dan nyaman untuk kami tinggali. 

1. Sang Giri Mountain Glamping Bali

Dok. Sanggiri.com

Pertama ada Sang Giri Mountain yang berlokasi di Desa Jatiluwih, Tabanan. Spot glamping ini menawarkan sensasi berkemah yang berbaur dengan alam. Lokasinya berada di tengah rimba yang tenang dan sejuk.

Setiap tenda di sini memiliki kamar mandi dengan air hangat. Ada pula fasilitas jacuzzi dengan pemandangan langsung ke alam bebas. Tarifnya sekitar Rp600 ribuan per malam.

Lokasinya ada di Sri Rambut Sedana, Jatiluwih Kangin-Pura Luhur, Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

2. Menjangan Dynasty Resort

mdr.pphotels.com

Berikutnya kami rekomendasikan Menjangan Dynasty Resort. Penginapannya mewah dengan fasilitas glamping yang aduhai. Di Menjangan Dynasty Resorts, setiap tenda dilengkapi fasilitas televisi, AC, mini bar, alat pembuat kopi atau teh, lemari, kamar mandi, hingga kolam renang pribadi.

Kamu bisa menikmati indahnya pantai, laut, hutan lindung, dan hutan bakau. Tarif yang dipatok oleh Menjangan Dynasty Resort sekitar Rp1,5 juta per malamnya. Lokasinya ada di Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

3. N’Jung Bali Camp

Dok. Tiket.com

Buat kamu yang ingin sensasi glamping berbeda ada N'Jung Bali Camp. Kamu bisa merasakan sensasi tidur di pinggir danau yang indah. Menginaplah di N’Jung Bali Camp. Lokasinya berada tepat di pinggir Danau Batur, Kintamani. Menyenangkan bukan?

Konsep yang ditawarkan berupa rumah kayu dengan fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari tempat tidur luas, kamar mandi dengan air panas, bar, taman, teras, hingga layanan rental sepeda.

Beragam aktivitas outdoor juga bisa kamu lakukan jika menginap di sini. Salah satunya adalah mendaki Gunung Batur. Tarifnya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp360 ribu per malamnya. Lokasinya ada di Banjar Dalem Songan B, Songan A, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

4. Galalima Glamping Bali

instagram.com/galalimabali

Selanjutnya ada Galalima Glamping Bali. Glamping yang satu ini punya fasilitas mewah yang siap memanjakan tamu yang menginap.

Setiap kamar atau tenda dilengkapi tempat tidur luas, AC, kamar mandi, kulkas, area tempat duduk atau ruang makan. Beberapa tenda bahkan punya akses untuk melihat langsung ke arah pemandangan sungai.

Galalima Glamping juga menyediakan beragam aktivitas outdoor yang bisa kamu nikmati, seperti bersepeda. Harganya sekitar Rp2,6 juta per malam. Lokasinya ada di Jalan Apityeh, Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali.

5. Sebatu Sanctuary Eco-Resort

sebatu-sanctuary.com

Jika kamu berada di Ubud kami cukup rekomendasikan glamping satu ini. Sebatu Sanctuary Eco-Resort menawarkan suasana hutan yang tenang dan nyaman. Cocok banget sih buat kamu yang ingin healing sejenak dari penatnya rutinitas sehari-hari.

Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, mulai dari tempat tidur yang nyaman, WiFi, kamar mandi shower dan bathtub, AC, televisi, dan dapur. Uniknya, kamar mandi yang ada di setiap unit konsepnya semi outdoor. Sebatu Sanctuary Eco-Resort mematok tarif sekitar Rp1,8 juta per malam.

Lokasinya ada di Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

6. Bara Mountain Cabin

instagram.com/baramountaincabin

Tak kalah keren dari glamping-glamping di Bali yang sudah direkomendasikan sebelumnya. Bara Mountain Cabin menyediakan fasilitas yang lengkap. Mulai dari tenda dengan tempat tidur yang nyaman, kamar mandi, dapur, hingga ruang keluarga. 

Pemandangannya berupa pegunungan dan hutan yang menawan. Udaranya sejuk banget. Baru buka pertengahan Oktober ini, Bara Mountain Cabin mematok tarif Rp1,2 juta per malam.

Lokasinya ada di Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

7. Igloo Glamping

instagram.com/iglooglamping

Selain N'Jung Bali Camp, ada satu lagi glamping yang memberikan pengalaman berbeda yaitu Igloo Glamping, lokasinya berada di pinggir Danau Batur.

Sesuai namanya, glamping ini menyediakan tenda dengan bentuk mirip rumah es milik suku Eskimo dan berwarna serba putih. Pemandangan yang ditawarkan berupa Danau Batur yang indah dengan suasana khas pegunungan yang asri.

Adapun fasilitasnya berupa tenda dengan tempat tidur yang nyaman, kamar mandi, alat mandi, kipas angin, hingga perapian. Tarifnya sekitar Rp400 ribu per malamnya.

Lokasinya ada di Jalan Pura Yeh Panes, Songan A, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Itulah beberapa pilihan glamping di Bali yang dijamin buat kamu betah dan nggak ingin pulang. Tempatnya sangat nyaman dengan fasilitas yang juga lengkap dengan harga terjangkau.

IDN Media Channels

Latest from Travel