Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wisata Pulau Samosir: Rute, Harga Tiket, dan Destinasi Seru

Serunya liburan ke Pulau Samosir, Sumatra Utara

Nindi Widya Wati

Bila sedang berada di Sumatra Utara, maka berwisata ke Pulau Samosir bisa jadi pilihan yang menarik. Pulau Samosir sendiri dikenal sebagai pulau vulkanik yang terletak di tengah Danau Toba. 

Salah satu fakta menarik yang membuat penasaran wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Samosir, karena ketinggiannya mencapai 1.000 meter di atas permukaan laut. Keindahan pulau yang mendapat julukan 'danau di atas danau' ini memang kerap destinasi favorit bagi para wisatawan lokal ataupun asing.

Biar nggak makin penasaran dengan keindahan Pulau Samosir, kamu dapat mengetahui beberapa informasi lengkapnya dalam artikel berikut ini, Bela.

1. Pulau Samosir berlokasi di Danau Toba, Kabupaten Samosir yang buka 24 jam dengan harga tiket masuk mulai dari Rp10.000 ribu.

Instagram.com / natdonat

2. Rute yang bisa ditempuh menuju Pulau Samosir di antaranya dari Ajibata Fery Ihan Batak atau biasa disebut Ambarita-Ajibata. Kamu bisa naik kapal fery yang keberangkatanya dimulai pukul 09.30 WIB.

Instagram.com / ansafrina

3. Lalu, ada pula rute Simanindo-Tigaras yang memiliki jadwal kapal terbanyak setiap harinya. Ada enam kali keberangkatan dengan jarak keberangkatan dua jam sekali, yang dibuka mulai pukul 07.00 WIB.

Instagram.com / laketobabrand

4. Bila di Pulau Samosir, cobalah berkunjung ke dua danau kecil bernama Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Danau yang biasa disebut 'danau di atas danau' ini biasa dijadikan tempat berpiknik wisatawan.

Dok. Istimewa

5. Sementara lain, bagi kamu yang suka aktivitas mendaki bisa juga menjajal area pendakian di kawasan bukit-bukit hijaunya.

Instagram.com / traveloka.id

6. Terdapat pula Tuktuk yang menjadi destinasi para turis saat di Pulau Samosir. Dari Parapat, Tuktuk bisa terhubung dengan menggunakan feri penyeberangan.

Instagram.com / samosir_visit

7. Pulau Samosir sudah memiliki fasilitas wisata yang cukup memadai. Seperti terdapat toilet, musala, rumah makan, toko cenderamata, hingga area penginapan.

Instagram.com / goadmvn

Itulah destinasi wisata Pulau Samosir yang menarik perhatian. Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Travel