Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inilah 5 Tren Traveling yang Makin Digemari Pada 2023

Cara tetap holiday sembari cari cuan!

Nindi Widya Wati

Traveling kini jadi kegiatan yang makin digemari banyak orang, apalagi karena kemudahan sebuah akses informasi. Maka tak heran, kalau kini muncul sederet tempat wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih, usai diserang pandemi COVID-19 yang hampir tiga tahun orang-orang haus akan liburan.

Di sisi lain, bukan hanya destinasi wisata yang berkembang, namun cara orang untuk menikmati liburan juga bervariasi. Lihat saja pada tahun 2021 atau 2022, beberapa orang yang tetap bekerja sembari asyik menikmati liburan. Lantas, apa saja tren traveling yang makin digemari pada 2023? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela! 

1. Off-Grid Traveling

Dok. Pexels.com

Off-grid travel hadir sebagai perjalanan wisata keluar dari jalur atau pola perjalanan yang lama menuju tujuan wisata baru. Explore wisata ini akan membuat kamu mendapat pengalaman baru, apalagi saat bisa menyisihkan waktu untuk berkemah ataupun glamping.

2. Hidden Gem

Dok. Pexels.com

Cara berpelesiran seru yang belakangan ini sangat digemari adalah mengunjungi tempat hidden gem atau daerah yang belum banyak diketahui orang. Para traveller yang kerap berburu tempat hidden gem biasanya dapat mengeksplorasi budaya, makanan, bahasa, hingga pengalaman yang cukup berbeda dari tempat wisata populer.

3. Wellness Retreat

Dok. Pexels.com

Kini banyak orang berlibur sembari memulihkan pikiran, tubuh, dan jiwa dengan retreat kesehatan. Alasan tersebut yang membuat wellness retreat, yaitu sebuah program berbasis kesehatan akhirnya memiliki penggemar. Kegiatan ini sebenarnya terinspirasi dari gaya kehidupan orang Hindu kuno dan diterapkan oleh praktisi Hindu Bali, seperti kegiatan melukat, yoga, ataupun perawatan spa.

4. Workation

Dok. Pexels.com

Sejak adanya pandemi COVID-19, perusahaan banyak menerapkan sistem kerja secara work from home. Berangkat dari sana, beberapa karyawan akhirnya mengambil kesempatan tersebut untuk bisa tetap bekerja sembari liburan dengan jadwal pribadi yang belakangan ini disebut dengan workation.

5. Bleisure

Dok. Pexels.com

Bleisure sebenarnya gabungan dari kata bussines (bisnis) dan leisure (liburan), terbilang terbilang hampir serupa dengan workation. Selama bleisure memungkinkan kamu untuk bekerja sekaligus berwisata, paling seru saat bisa mencicipi kuliner khas di tempat kerja atau tempat pertemuan dengan rekan bisnis.

Demikianlah, 5 tren traveling yang makin digemari pada tahun 2023. Tertarik coba tren yang mana, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Travel