Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cagar Alam Wae Wuul: Lokasi, Jam Buka, dan Aktivitas Seru

Keseruan melihat komodo di Cagar Alam Wae Wuul

Nindi Widya Wati

Punya kesempatan untuk melihat langsung komodo di alam liar, mungkin jadi pengalaman yang seru. Kalau kamu tertarik? Maka cobalah nikmati liburan alam ke kawasan Cagar Alam Wae Wuul, Labuan Bajo. 

Kamu bisa menempuh perjalanan darat dari Labuan Bajo menuju Cagar Alam Wae Wuul, untuk merasakan sensasi melihat hewan buas tersebut. Makin seru, saat bisa berburu foto komodo secara langsung dengan lengkap keindahan alamnya. 

Namun, sebelum berkunjung ke Cagar Alam Wae Wuul, simaklah beberapa informasi berikut ini, Bela.

1. Kalau ingin liburan ke Cagar Alam Wae Wuul, berlokasi tepat di Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Instagram.com /

2. Cagar Alam Wae Wuul wilayahnya sebagian besar berupa savana dan semak belukar (75%), sedangkan sisanya berupa hutan lahan kering sekunder.

Instagram.com /

3. Jika kamu perjalanan dari kawasan Labuan Bajo, maka dengan naik mobil hanya menempuh waktu sekitar 33 menit untuk sampai Cagar Alam Wae Wuul.

Instagram.com /

4. Sedangkan, kalau naik perahu bisa dari Labuan Bajo ke Desa Warloka dengan waktu tempuh antara 90-120 menit.

Instagram.com /

5. Destinasi wisata alam liar ini, buka setiap hari Senin sampai Minggu dengan aktivitas padat biasanya pukul 11.00 WIB.

Pexels.com

6. Cagar Alam Wae Wuul berprinsip pada wisata satwa liar, dengan tidak ada eksploitasi termasuk tidak memberi makan komodo di sana.

Pexels.com

7. Namun, kamu dapat berburu foto yang menjadi salah satu aktivitas favorit wisatawan saat ada di Cagar Alam Wae Wuul.

Instagram.com /

8. Selain komodo, kamu dapat melihat koleksi satwa di Cagar Alam Wae Wuul seperti rusa, babi hutan, hingga kuda liar.

Pexels.com

9. Keberadaan satwa dan habitatnya seperti di Cagar Alam Wae Wuul dimanfaatkan untuk kepentingan Ilmu Pengetahuan, Pendidikan, dan Kebudayaan.

Pexels.com

10. Saat berkunjung ke Cagar Alam Wae Wuul, siapkan bekal yang cukup dan pakailah baju yang nyaman. Mengingat cuaca di sana cukup panas.

Instagram.com /

Kalau kamu bosan dengan liburan yang itu-itu saja, mungkin berwisata alam di Cagar Alam Wae Wuul bisa menjadi pilihan. Selamat mencoba, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Travel