Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Wisata Berkuda di Bandung, Jadi Pilihan Liburan Seru!

Yuk, intip pilihan wisata berkuda di Bandung!

Nindi Widya Wati

Bandung terasa makin menyenangkan, karena menawarkan destinasi wisata yang cukup banyak untuk dikunjungi. Terlebih, kalau melihat wisatawan yang berlibur ke Bandung bisa menjajal serunya aktivitas berkuda

Tak perlu khawatir sulit mencari tempatnya, karena Kota Kembang ini memiliki beberapa tempat berkuda yang sudah punya fasilitas memadai. Bahkan, tempa berkuda di Bandung menyediakan area berkuda dengan luas beragam.

Kalau mau tahu informasi lengkapnya, simak lewat artikel berikut ini, Bela! 

1. Raheela Stable

Dok. GMaps

Raheela Stable jadi salah satu tempat berkuda di Bandung yang berada di bawah naungan Pesan Trend Ustadz Hanan Attaki. Tempat berkuda sekaligus memanah ini, buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB - 16:00 WIB. 

Sebelum memasuki area Raheela Stable, biasanya para pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp100.000. Alamat lengkap Raheela Stable di Jalan Cilengkrang Kampung, Pasirangin, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung. 

2. Equinox Equestrian

Dok.GMaps

Kalau ingin menikmati waktu berlibur di Bandung Barat, maka cobalah berkuda di Equinox Equestrian. Tempat berkuda ini berlokasi di Jaln Kayu Ambon Nomor 92, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Equinox Equestrian buka setiap hari Senin sampai Minggu, dengan jam operasional mulai pukul 08:00 WIB - 17:00 WIB. Saat menikmati berkuda di Equinox Equestrian, maka pengunjung disuguhkan dengan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu.

3. Daarus Sunnah

Dok.GMaps

Mengenal tempat berkuda yang menjadi bagian dari Eco Pesantren Daarut Tauhid milik Aa Gym. Saat ingin menunggang kuda disini, biasanya harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Daarus Sunnah berlokasi tepat di Jalan Cigugurgirang Nomor 33, Komplek Eco Pesantren Daarut Tauhiid, Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kota Bandung. Tempat ini buka setiap hari Selasa sampai Minggu, pukul 08:00 WIB - 15:00 WIB.

4. Taman Ganesha

Dok.GMaps

Saat berada di pusat kota Bandung, ada Taman Ganesha yang ternyata populer dengan aktivitas menunggang kuda. Taman yang buka 24 jam ini, berlokasi Jalan Ganesa, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Untuk menikmati pengalaman berkuda di Taman Ganesha, pengunjung dikenakan biaya m sekitar Rp20.000 hingga Rp30.000. Nantinya, selama berkuda akan ditemani oleh joki kuda profesional.

5. Wisata Kuda Paku Haji

Dok. GMaps

Ketika ingin berkuda sekaligus menikmati pemandangan yang indah, maka cobalah datang ke Wisata Kuda Paku Haji. Wisata yang beralamat di Pakuhaji Tengah, Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Pengunjung dapat memilih antara dua jenis kuda, yaitu impor atau lokal dengan dikenakan biaya sebesar Rp10.000. Kamu dapat berkeliling selama dua putaran, melintasi kawasan Wisata Paku Haji yang setiap harinya buka pukul 09:00 WIB - 17:00 WIB. 

6. Kebun Binatang Bandung

Dok.GMaps

Tak hanya memiliki wisata alam flora dan fauna, Kebun Binatang Bandung juga menawarkan aktivitas seru dengan menunggang kuda. Wisata yang buka setiap hari mulai pukul 09:00 WIB - 16:00 WIB ini, terletak di Jalan Kebun Binatang Nomor 6, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. 

Kalau ingin mencoba keseruan menunggang kuda di Kebun Binatang Bandung, maka cukup membayar tiket sebesar Rp20.000. Kamu dapat menikmati pengalaman menunggang kuda sebanyak dua putaran dengan kostum a la koboi. 

7. Ganesha H Equestrian

Dok.GMaps

Bila sedang berada di Bandung Barat, maka bisa pula menjajal berkuda di Ganesha H Equestrian. Tempat berkuda ini beralamat tepat di Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Jika ingin berkunjung, Ganesha H Equestrian buka setiap hari Selasa sampai Minggu, pukul 08:00 WIB - 17:00 WIB. Ganesha H Equestrian menawarkan beragam rute menunggang kuda dengan harga terjangkau, di antaranya sebagai berikut. 

1. Short Route sepanjang 438 meter seharga Rp30.000.

2. Lake Route sepanjang 717 meter seharga Rp50.000.

3. Lake & Hill Route sepanjang 1.019 meter seharga Rp30.000.

4. Paket Lake & Hill Route dapat dinikmati seharga Rp100.000.

Ada pula pelatihan berkuda bagi non-member dengan berbagai pilihan paket. Satu sesi pelatihan selama 45 menit tersedia dengan harga Rp150.000 atau Rp200.000 untuk anak berkebutuhan khusus.

Itulah informasi 7 tempat berkuda di Bandung. Apakah akan jadi tujuan wisatawamu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Travel