Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Wisata Indoor di Jakarta Anti Polusi dan Hujan

Wisata indoor yang seru

Nafi' Khoiriyah

Memasuki musim hujan, wisata indoor di Jakarta menjadi alternatif yang bisa dikunjungi. Daripada menghabiskan waktu di rumah saja, kamu bisa menghabiskan akhir pekan maupun hari libur di tempat wisata tersebut. 

Selain bisa terlindung dari hujan, wisata indoor juga lebih aman dari polusi. Jadi, kamu bisa mengunjunginya bersama dengan keluarga dan anak-anak.

Kalau kamu butuh referensi wisata indoor di Jakarta, lihat selengkapnya di bawah ini, ya!

1. MoJA Museum

instagram.com/mojamuseum

MoJa merupakan singkatan dari Museum of Jakarta yang memiliki banyak spot Instagrammable. Berbeda dari museum kebanyakan, ada berbagai wahana di dalam museum ini.

Pertama, ada RoJa atau Roller Skating yang merupakan wahana sepatu roda. Selain itu, ada pula MoJa Museum 2.0 Feelings yang akan cocok untuk berfoto dengan tema berbeda.

Nah, wahananya yang paling banyak digemari adalah MoPaint yang memungkinkan pengunjung untuk membuat lukisan dari kuas dan cat yang tersedia. 

2. Seaworld Ancol

ancol.com

Kalau kamu senang melihat hewan laut, maka tempat wisata indoor di Jakarta Seaworld Ancol menjadi destinasi yang menarik. Ribuan biota air di sini dipisahkan dalam 9 akuarium perairan air tawar, 19 akuarium, dan 4 kolam terbuka.

Nah, setiap akuarium itu mempunyai tema khusus yang bisa menambah pengetahuan pengunjung. Ada pula berbagai fasilitas penunjang lainnya dan aksi penyelam saat feeding show di akuarium utama. 

3. Pos Bloc

google.com/maps/Rose Jack

Pos Bloc cocok dikunjungi untukmu yang mencari spot untuk duduk bersantai atau menikmati kuliner di akhir pekan. Sebelumnya, tempat ini adalah gedung bekas Kantor Pos Pasar Baru. 

Setelah dilakukan restorasi, gedung ini kemudian menjadi museum sekaligus ruang kreatif yang terbuka untuk siapa saja. Kalau sudah menjelajah kantor pos, pengunjung bisa berbelanja dan menikmati wisata kuliner yang bisa dinikmati sambil duduk santai. 

4. Museum MACAN

museummacan.org

Museum MACAN adalah singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. Jadi, wisata indoor di Jakarta ini menyimpan banyak koleksi seni dari yang kontemporer sampai modern di Indonesia dan seluruh dunia. 

Dengan luas sekitar 7.000 meter persegi, Museum MACAN memiliki koleksi sekitar 800 karya seni yang 90 di antaranya bisa dilihat di ruang pameran. Tidak terbatas pada lukisan saja, tetapi karya yang dipamerkan juga menggunakan berbagai media dan instalasi. 

5. Jakarta Aquarium

wikipedia.org

Selain di Seaworld Ancol, kamu juga bisa mengunjungi Jakarta Aquarium untuk melihat 3.500 spesies hewan akuatik dan nonakuatik. Selain melihat, pengunjung Jakarta Aquarium juga bisa berinteraksi langsung dengan beberapa hewan di sini. 

Ada juga berbagai wahana yang bisa kamu nikmati di Jakarta Aquarium, seperti Aqua Trekking, Acrylic Walkway, Ocean Wonders, dan Sea Explorer. Jadi, tempat ini cocok untuk didatangi bersama anak-anak karena mereka tidak akan merasa bosan. 

6. Kidzania Jakarta

google.com/maps/bintang firdaus

Wisata indoor di Jakarta selanjutnya menjadi destinasi yang tepat kalau kamu ingin menghabiskan waktu bersama dengan anak-anak. Sebab, Kidzania Jakarta merupakan theme park anak-anak yang didesain seperti sebuah kota sesungguhnya. 

Di dalamnya, mereka bisa bermain peran seperti orang dewasa, misalnya dengan menjadi dokter, pilot, ilmuwan, maupun profesi lainnya. Jadi, selain menjadi wisata, Kidzania Jakarta juga cocok untuk sarana edukasi. 

7. Bounce Street Asia

bouncestreetasia.com

Pilihan wisata lainnya yang bisa kamu pertimbangkan untuk dikunjungi bersama dengan anak-anak adalah Bounce Street Asia. Pada dasarnya, tempat ini adalah pusat rekreasi dengan trampolin, area basket bouncing, dan cafe. 

Trampolin merupakan alat olahraga yang terbuat dari kain kencang yang bisa memantulkan beban di atasnya. Selain bisa sebagai hiburan untuk anak-anak, Bounce Street Asia juga sebagai ajang olahraga. 

8. Skyworld Indonesia

skyworldtmii.com

Terakhir, di TMII juga ada Skyworld Indonesia yang merupakan taman rekreasi sekaligus edukasi tentang antariksa dan aeronautika. Teknologinya dihadirkan secara atraktif sehingga menarik untuk anak-anak.

Skyworld Indonesia juga bekerja sama dengan LAPAN sehingga wahana yang disajikan bukan sembarangan. Pengunjung akan dibawa untuk melihat pertunjukan tentang antariksa, sistem tata surya, dan seputar planet-planet. 

Itu dia wisata indoor di Jakarta yang bisa kamu kunjungi bersama dengan keluarga di akhir pekan. Kira-kira, destinasi mana yang akan kamu datangi dulu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Travel