7 Wisata Berastagi yang Lagi Hits dan Wajib Dikunjungi

Wajib masuk ke daftar tujuan wisatamu!

7 Wisata Berastagi yang Lagi Hits dan Wajib Dikunjungi

Kalau kamu sedang mengunjungi wilayah Sumatra Utara, terdapat satu wilayah wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Wisata tersebut berada di Berastagi, salah satu kecamatan di Kabupaten Karo, Sumatra Utara. 

Wilayahnya yang berada di ketinggian membuat wisata Berastagi begitu menarik dan beragam. Tak heran jika wilayah ini menjadi tujuan wisatawan meski jaraknya cukup jauh dari pusat Kota Medan. 

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Berastagi, Sumatra Utara. 

1. Air Terjun Sikulikap

7 Wisata Berastagi yang Lagi Hits dan Wajib Dikunjungi

Wisata Berastagi pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Air Terjun Sikulikap. Ketinggian airnya mencapai 30 meter. Lokasi wisata ini berada di Desa Doulu. 

Untuk sampai di air terjun, wisatawan perlu berjalan kaki sekitar 15 menit pada jalur yang sudah disediakan. Sambil menuju air terjun, kamu juga bisa melihat pemandangan hutan dan juga berbagai vegetasi alam yang indah. 

Bukan hanya bisa menikmati pemandangan air terjun saja, banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Misalnya adalah aktivitas panjat tebing dan berkemah. 

2. Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk

Di tengah udara kawasan Berastagi yang dingin, salah satu wisata yang paling cocok adalah pemandian air panas. Wisata tersebut masih berada di kawasan Doulu, yakni Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk. 

Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk memiliki aliran air hangat yang berasal dari Gunung Sibanyak langsung. Hal itu membuat air di wisata ini terasa hangat dan mengandung belerang. 

Kandungan belerang tersebut konon bisa menghilangkan penyakit kulit seperti gatal-gatal. Tingkatan panas di kolam pemandian air tersebut pun beragam sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan wisatawan. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here