Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Objek Wisata di Cameron Highlands Malaysia, Menarik!

Alamnya indah

Nafi' Khoiriyah

Kalau kamu berwisata ke Malaysia, Cameron Highlands menjadi lokasi yang tak boleh dilewatkan. Tempat ini merupakan sebuah kawasan wisata yang berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. 

Letaknya yang berada di dataran tinggi itu membuatnya memiliki udara yang segar dan pemandangan menakjubkan. Ada perkebunan stroberi, taman bunga, sampai museum yang bisa dikunjungi di sini. 

1. BOH Tea Plantation

wnfdiary.com

Destinasi pertama di Cameron Highlands adalah BOH Tea Plantation. Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang indah. Selain pabrik teh, mereka juga memiliki kedai teh yang bisa didatangi oleh wisatawan. 

Kalau datang bersama anak-anak, BOH Tea Plantation bisa menjadi wisata edukasi. Sebab, mereka bisa menonton video edukasi tentang sejarah perkebunan ini hingga merasakan secangkir teh langsung dari pabriknya. 

2. Cactus Valley

cameronhighland.net

Kalau kamu suka dengan tanaman, maka Cactus Valley akan sangat menarik untuk dikunjungi. Seperti namanya, tempat ini merupakan rumah untuk berbagai macam kaktus dan tanaman lainnya. 

Pengunjung bisa sekadar menjelajah ruang hijau tersebut atau membawa kaktus sebagai oleh-oleh. Ya, kaktus dalam Cactus Valley ini bisa dibeli dengan dikemas menggunakan pot untuk dibawa pulang. 

3. Cameron Flora Park

cameronflorapark.com.my

Masih di Cameron Park, kamu bisa menikmati taman bunga yang indah di Kea Farm yang merupakan lokasi pertanian di Cameron Highlands. Di sana, kamu akan takjub dengan segala jenis bunga yang mekar dengan indah. 

Pengunjung pun bisa melintasi taman bunga tersebut dari jalan setapak yang telah disediakan. Banyak orang yang memakai tempat ini sebagai latar untuk piknik atau sekadar berfoto. 

4. Kok Lim Strawberry Farm

cameronhighland.net

Bukan haya bunga dan kaktus saja, ada pula kebun stroberi yang bisa kamu petik secara langsung di Kok Lim Strawberry Farm. Lokasi Cameron Highland yang ada di dataran tinggi menjadikannya lokasi yang cocok untuk menanam stroberi. 

Kamu bisa merasakan pengalaman memetik langsung dan menikmati aneka produk olahan stroberi Kok Lim Strawberry Farm. 

5. Lavender Garden

puriandsue.com

Berbeda dari sebelumnya, Cameron Highlands juga menawarkan keindahan hamparan lavender yang menakjubkan. Tumbuhan ini dikenal sebagai pembasmi nyamuk yang bernuansa ungu.

Nah, kamu bisa melihat hamparan bunga berwarna ungu yang indah dan magis tersebut di Lavender Garden. 

6. The Time Tunnel Museum

malaysia-traveller.com

The Time Tunnel Museum merupakan atraksi yang cukup populer di Cameron Highlands. Museum tersebut menawarkan pengalaman yang menyenangkan dengan 1.000 artefak dan barang tradisional yang dipamerkan. Tampilannya yang interaktif dan menyenangkan membuat The Time Tunnel Museum cocok sebagai destinasi wisata keluarga. 

7. Butterfly Farm

cameronhighland.net

Salah satu atraksi yang tertua di Cameron Highland adalah Butterfly Farm. Tempat ini sebenarnya bermula dari hobi pemiliknya yang ingin menciptakan ruangan yang ramah untuk mengembangbiakkan kupu-kupu.

Namun, Butterfly Farm akhirnya menjadi taman yang cantik dipenuhi bunga-bunga indah dan kupu-kupu yang beterbangan bebas. Ada pula berbagai hewan jinak, seperti kelinci dan bebek di sana. 

8. Sam Poh Temple

cameronhighland.net

Kalau kamu mengira Cameron Highlands hanya dipenuhi wisata alam saja, maka jawabannya kurang tepat. Sebab, di sana juga terdapat Sam Poh Temple yang merupakan kuil Buddha yang besar. 

Bangunannya penuh dengan hiasan bernuansa merah dan detail yang rumit. Pengunjung bisa belajar sejarah agama Buddha dan menjelajahi warisan budaya negara Malaysia. 

9. Mossy Forest

adventoro.com

Lokasinya yang berada di ketinggian juga membuat Cameron Highland memiliki Mossy Forest. Seperti namanya, tempat ini merupakan hutan berlumut yang diselimuti kabut dan pepohonan.

Untuk menuju ke sana, pengunjung akan kesulitan untuk menjelajah sendirian. Jadi, kamu disarankan untuk mengikuti tur yang sudah ditemani dengan pemandu. 

10. Honey Bee Farms

adventoro.com

Terakhir, Honey Bee Farms menjadi lokasi yang cocok dikunjungi bersama teman atau keluarga. Peternakan ini tentu saja didirikan untuk menghasilkan madu.

Namun, wisatawan bisa mempelajari tentang madu dan cara pemeliharaannya di sini. Kamu juga bisa membeli madu sebagai oleh-oleh, lho!

Itulah deretan wisata di Cameron Highlands yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa mengunjunginya bersama keluarga karena tempat wisatanya yang menarik dan bervariasi. 

IDN Media Channels

Latest from Travel