Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Dekorasi Natal Tercantik 2023 dari Berbagai Belahan Dunia

Singapura hingga Vienna, kamu akan dibuat terpesona, Bela!

Mariana Politton

Akhirnya, christimas is coming to each town! Yup, kota-kota dari berbagai belahan dunia turut menyambut Hari Raya Natal yang merupakan kebahagiaan umat Kristiani dalam memperingati hari kelahiran Yesus Kristus sebagai Juruselamat dunia. 

Dalam rangka merayakannya, dekorasi Natal turut menjadi salah satu tradisi wajib bagi beberapa kota di dunia ini. Sebagian besar menonjolkan lampu-lampu khas Natal, lainnya tidak lupa memperlihatkan keunikan tersendiri yang menjadi favorit penduduk setempat.

Ingin lihat seberapa cantik dekorasi Natal yang dipertontonkan pada 2023 ini? Yuk, lakukan 'perjalanan virtual' ke setidaknya 5 negara yang sudah mulai menampilkan dekorasi Natal yang serba cantik melalui bacaan artikel ini. Enjoy the reading, Bela!

1. Orchad Road, Singapura

sg.news.yahoo.com

Memulai perjalananmu dari negara tetangga, Singapura, kamu akan menyaksikan dekorasi lampu-lampu terang khas Natal di sepanjang Orchad Road. Beberapa karakter dan objek Natal yang menggemaskan pun akan terihat menggantung di sepanjang jalan.

Menariknya, hiasan-hiasan Natal tersebut akan turut mendampingi acara festival Natal yang mengusung konsep street party. Kemeriahan Natal pun terasa lebih lengkap.

2. Lotte World Mall, Korea Selatan

instagram.com/@crystal.film

Para pencinta budaya Korea Selatan pasti tahu kalau Lotte World Mall rutin menghadirkan dekorasi khas Natal dalam memeriahkan perayaan umat Kristiani dan momen liburan. Di tahun 2023 ini, dekorasi Natal hadir dengan tema Wonder Wish Garden.

Sesuai namanya, pemandangan dekorasi Natal hadir di sebuah theme park dengan hiasan-hiasan berupa pohon-pohon Natal yang terang benderang dan carousel khas Prancis yang populer. Kamu pasti akan menemukan banyak spot foto!

3. Keyakizaka Street, Jepang

gltjp.com

Setiap tahunnya, jalan Keyakizaka yang berada di belakang Roppongi Hills menjadi salah satu destinasi populer di Jepang. Bagaimana tidak, tempat ini menghadirkan dekorasi khas Natal berupa pohon-pohon dengan hiasan lampu LED; jumlahnya mencapai 800.000, lho!

Eits, tidak berhenti di situ, pemandangan semakin indah berkat penampakan Tokyo Tower yang tetap terlihat dari kejauhan. Lalu, kegiatanmu menyusuri jalan di Keyakizaka pun akan terasa berbeda, nyaris seperti masuk ke dalam dunia imajinasi alias super indah, Bela!

4. Rocketfeller Center, Amerika Serikat

newyork.co.uk

Menghadiri Tree Lighting di Rocketfeller Center, New York, Amerika Serikat, adalah pengalaman yang telah dikenal melalui film-film Hollywood. Tidak heran, keberadaan pohon terang yang megah di sana membuat area sekitarnya selalu dipadati pengunjung sepanjang bulan Desember.

Good news, bagi para pengunjung yang ingin menghindari kerumunan, ada opsi lain melalui berbagai acara Tree Lighting Party yang diadakan secara eksklusif di gedung-gedung sekitar. Yup, inilah cara paling nyaman untuk menikmati keindahan pohon terang di kota New York tanpa harus berdesak-desakan.

5. Taman Rathaus, Vienna

travelsoncall.com

Populer sebagai destinasi wisata, Vienna turut menghadirkan dekorasi Natal yang tidak kalah cantik. Salah satunya adalah pertunjukan cahaya dari pohon-pohon yang berdiri megah di area taman sekitar pasar Christkindlmarket di Rathaus, Vienna. 

Menariknya, ada satu pohon yang menonjol dengan hiasan lampu merah berbentuk hati yang menjadi favorit penduduk setempat. Tidak hanya itu, para penduduk setempat juga menikmati dekorasi yang melambangkan tempat kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

Dengan begitu, makna Natal yang sesungguhnya begitun menonjol dan dapat dirasakan oleh mereka yang merayakan Hari Raya Natal. Jika kamu turut merayakannya, Popbela ucapkan Selamat Natal dan semoga keindahan Natal terjadi di tempatmu juga, ya!

IDN Media Channels

Latest from Travel