Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Tempat Bukber View City Light di Jakarta

Bukber jadi semakin berkesan

Cynthia Claudia

Bukber atau buka (puasa) bersama, menjadi kesempatan untuk berkumpul kembali dengan sahabat, rekan kerja, atau keluarga, di tengah sibuknya aktivitas keseharian di bulan Ramadan. 

Bingung memilih tempat bukber di Jakarta? Sebenarnya ada banyak tempat makan di Jakarta yang bisa kamu pilih untuk bukber.

Kamu bisa mengunjungi restoran atau café yang berada di rooftop, agar bukbernya lebih berkesan. Tempat-tempat ini biasanya menyajikan pemandangan city light kota Jakarta yang sangat indah di malam hari.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat bukber dengan view city light di Jakarta yang wajib kamu kunjungi. 

1. Roofie

Alamat: Jl. Anggrek 3, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Roofie menyediakan aneka yakiniku dan steamboat yang lokasinya di rooftop sehingga kamu bisa menikmati view city light kota Jakarta. Kamu bisa memasak BBQ dan steamboat sendiri di atas rooftop, sehingga memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan.

Harganya yang ditawarkan Roofie juga terjangkau untuk buka puasa, mulai dari Rp30 ribuan saja dengan banyak pilihan menu. Kamu juga bisa dapat free refill es teh manis di sini.

2. Attap Jakarta

Alamat:  Verse Luxe Hotel, Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 131, Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat 10240.

Attap Jakarta memiliki konsep desain tempat yang estetik dan Instagrammable. Para pengunjung yang mengunjungi Attap Jakarta ini bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan kota Jakarta yang indah.

Restoran ini juga menyajikan menu bukber, yaitu menu makanan tradisional spesial Ramadan dengan harga Rp169 ribu.

3. Cafe Cali

Alamat: The Orient Jakarta, Jl. Jend. Sudirman No.36 Level 32, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Cafe Cali merupakan rekomendasi tempat bukber view city light yang selanjutnya di Jakarta. Café yang berlokasi di The Orient hotel ini memiliki nuansa yang cukup unik karena mengusung tema seperti di café yang pada umumnya ditemukan di Bali.

Cafe Cali menyediakan tempat yang luas dan mewah, sekaligus dengan pemandangan city light yang mengarah ke gedung di daerah Sudirman. Tersedia juga live music yang membuat suasana di dalam café semakin meriah.

4. La Boheme

Alamat: Jl. Setia Budi Barat No.18 3, RT.3/RW.3, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910

La Boheme merupakan sebuah café yang menyajikan area outdoor yang berada di rooftop hotel. Para pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Jakarta dengan gedung-gedung tinggi sekaligus langit yang sangat indah.

Café ini juga diberikan sentuhan dekorasi pepohonan yang asri sehingga memanjakan mata pengunjung. Aneka menu yang ditawarkan juga beragam mulai dari makanan ringan, berat hingga makanan penutup.

5. Social House

Alamat: Grand Indonesia Mall, Lantai 1, East Mall, Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Social House merupakan rekomendasi tempat bukber view city light di Jakarta yang terakhir. Lokasinya berada di tengah kota Jakarta dengan pemandangan lampu gedung serta kendaraan berlalu lalang. 

Kamu bisa berbuka puasa di sini sambil menikmati pemadangan kota Jakarta. Tersedia juga bagian indoor jika kamu lebih ingin bersantai di dalam ruangan.

Itulah rekomendasi tempat bukber view city light di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Apakah kamu sudah tahu nih, mau bukber di mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel